Sudah kenal buah naga kan guys? yup buah naga merupakan buah yang dinamakan orang cina, bentuknya yang cukup unik dan warnya begitu menarik membuat buah naga ini menjadi daya tarik tersendiri. Buah ini memang belum lama terkenal di Indonesia, kurang lebih di tahun 2008 buah ini baru terkenal.

Pada tahun sebelumnya belum banyak orang tahu buah naga dan juga sangat jarang sekali orang menanamnya. Tentu berbeda dengan jaman sekarang yang dimana buah naga sudah dikenal, sudah banyak orang yang menjadi konsumen buah naga juga tak jarang orang yang mulai menanam di rumah atau juga membudi dayakannya.

Buah naga memiliki 2 jenis, yaitu buah naga merah dan buah naga putih, dimana keduanya sama-sama memiliki khasiat yang luar biasa, sudah banyak orang membuktikan dan sekarang buah naga menjadi obat alami alternatif bagi orang. Buah naga merah dan naga putih kaya akan nutrisi, selain kaya vitamin, buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh (bukan lemak jenuh yang justru harus dihindari). Serat yang ada pada buah ini memiliki manfaat bagus untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah.

Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. Zat-zat inilah yang membuat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, sama seperti buah apel. Hylocereus polyrhizu atau yang biasa kita kenal dengan sebutan buah naga adalah jenis buah yang berasal dari tanaman kaktus dengan marga hylocereus dan selenicereus.

Buah yang berasal dari Amerika dan Meksiko. Banyak petani Indonesia yang membudidayakan buah ini karena buah naga mampu hidup dalam iklim tropis. Selain itu buah naga memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Berikut beberapa manfaat buah naga bagi tubuh kita.

1Menurunkan Berat Badan dan Diet

emmaollif.com

Yup manfaat pertama yang bisa kamu dapat dari  buah naga adalah membantu kamu menurunkan berat badan kamu, atau kamu yang lagi diet buah naga bakalan bikin diet kamu berhasil. Sebagian besar orang Indonesia memiliki masalah pada berat badannya. Hal ini disebabkan konsumsi karbohidrat yang cukup tinggi dalam sehari.

Oleh karena itu, buah naga sangat cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Kandungan serat yang tinggi, juga air yang banyak dapat memperlancar pencernaanmu. Dengan rutin mengkonsumsi buah naga dan menjaga pola makan sehat, diet yang kamu lakukan akan berhasil tanpa efek samping yang membahayakan bagi tubuh.

2Sumber Antioksidan dan Detoksifikasi

isigood.com

Manfaat berikutnya dari buah naga adalah membantu detoksifikasi dalam tubuh kita, detoksifikasi itu sendiri artinya pengeluaran cairan di dalam tubuh, dimana memang tubuh kita dalam beberapa periode akan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Konsumsi makanan tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam racun yang dapat diserap oleh tubuh. Hal ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya. Serta dapat merusak organ tubuh kita.

Antioksidan mempunyai manfaat untuk mengurangi radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Selain itu racun dalam tubuh juga akan dikeluarkan oleh tubuh (detoksifikasi) melalui hati. Buah naga memiliki khasiat untuk membantu proses detoksifikasi tersebut, karena buah naga mengandung antisoksidan yang tinggi.

3Mencegah Kanker

fungsi.web.id

Yup, gak salah lagi, salah satu kehebatan buah naga adalah mencegah timbulnya kanker, secara orang indonesia memang berpotensi besar kena kanker, karena banyak sekali makanan yang serba dibakar yang dimana makanan ini berpotensi besar terhadap timbulnya kanker.

Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu mengurangi radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini mengandung banyak serat, vitamin C, B2 serta zat-zat yang dapat membantu mengeluarkan racun logam dari dalam tubuh. Racun logam tersebut adalah salah satu pemicu munculnya penyakit kanker. Untuk itu dengan kamu mengkonsumsi buah naga akan menjadikan badan lebih sehat dan terhindar dari penyakit kanker.

4Mencegah Diabetes Mellitus

foxnews.com

Selain untuk mencegah penyakit kanker, buah naga juga memiliki khasiat untuk mencegah penyakit diabetes mellitus.  Dimana penyakit ini merupakan penyakit yang banyak menyerang orang Indonesia, secara memang orang indonesia mempunyai kebiasaan buruk terhadap gula, akibatnya mereka tidak bisa mengontrol gula yang masuk ke dalam tubuhnya.

Dan perlu kamu tahu ya guys, diabetes ini menjadi salah satu penyebab kematian terbesar setelah penyakit jantung, banyak orang yang sembuh saat terkena penyakit ini, mereka kebanyakan semakin parah dan akhirnya meninggal. Kandungan gula yang rendah pada buah naga, membuat buah ini aman dikonsumsi bagi penderita diabetes mellitus. Selain itu juga dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup tidak sehat.

5Batuk dan Asma

deherba.com

Selain untuk mencegah penyakit kronis seperti kanker dan diabetes mellitus, buah naga juga berkhasiat untuk meringankan gangguan pernafasan seperti batuk dan asma. Bagi kamu yang sering terkena penyakit keluarga ini, kamu bisa mencoba terapi buah naga. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat. Karena dengan vitamin C yang sangat tinggi membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga kamu lebih kebal terhadap infeksi dari virus maupun bakteri di sekitarmu.

6Tekanan Darah Tinggi dan Serangan Jantung

bvbpengobatantradisionalsite.blogspot.com

Buah naga berkhasiat untuk membersihkan bagian tubuh manusia. Karenanya buah naga dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, makanan ini juga dikenal dapat membantu mengurangi tingkat stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini akan dapat mengurangi resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

7Baik untuk Tulang dan Darah

solusisehatku.com

Kandungan kalsium dan zat besi yang terdapat pada buah naga sangat baik bila dikonsumsi oleh anak anak. Hal ini dapat membantu memenuhi 8 persen dari kebutuhan harian si kecil untuk pertumbuhan tulangnya. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dan transmisi syaraf. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga peredaran darah akan lancar dan dapat meningkatkan kemampuan tubuh anak anak.

8Menunda Penuaan Dini

tokoherbalonline.info

Buah naga mengandung anti oksidan yang tinggi, senyawa itu bisa membantu dalam regenari kulit, ketika kulit sudah mulai rusak maka akan segera diganti dan ketika kulit terkena polusi udara yang kadang merusak kulit anti oksidan tersebut akan melindunginya.

9Meningkatkan Nafsu Makan

obatjantungtradisional.net

Tidak hanya untuk penyakit saja, buah naga juga bagus untuk anak-anak terutama bagi anak yang susah makannya. Buah Naga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak, jadi buah ini juga merupakan senjata bagi para orang tua yang kesusahan merayu anaknya untuk makan.

Memang betul sekali, anak-anak di usia di bawah 5 tahun biasanya memang sangat susah untuk makan, mereka jajan melulu, main melulu, akhirnya malas makan.

10Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

detoxyourbody.co

Bagi kamu yang sering banget sakit atau gampang banget sakit, kena panas dikit sakit, kena angin malam sebentar saja sakit, buah naga cocok banget buat kamu, tentu dong biar kamu menjadi kuat gak gampang kena sakit.

Memang manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. So, jangan ragu sama buah yang satu ini, capek kan sakit-sakitan trus?

11Memperkuat Tulang dan Gigi

jateng.tribunnews.com

Manfaat berikutnya dari buah naga adalah mampu menguatkan tulang dan gigi, bagi kamu yang mempunyai masalah dengan gigi, kamu bisa rutinkan minum jus buah naga, dimana kandungannya akan membantu gigi kamu yang rapuh.

12Baik Untuk Membersihkan Usus

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Manfaat berikutnya dari buah naga adalah baik untuk membersihkan usus, dimana usus ini memang banyak kotornya dan setiap hari melakukan pembersihan, bagi yang ususnya sehat tentu lancar-lancar saja, tapi bagi ususnya yang gak sehat mungkin agak kesusahan yang akhirnya timbul penyakit, nah buah naga coock banget untuk bantu membersihkannya.

13Mencegah Peradangan

saransehat.com

Manfaat berikutnya dari buah naga adalah untuk mengatasi peradangan, dimana perdangan ini biasanya disebabkan karena kurangnya vitamin c dalam tubuh, nah buah naga mempuanya kandungan vitamin c yang banyak sehingga dapat mengatasi masalah peradangan. Masalah peradangan ini banyak dialami oleh mereka yang sering keluar malam, kerja

14Menjaga Ion Tubuh

osis-sman8bna.blogspot.com

Yup, bagi kamu yang suka berolahraga atau mempunyai aktifitas fisik yang banyak, pastinya kamu akan kehilangan ion tubuh yang banyak, nah buah naga ini merupakan pengganti ion terbaik secara alami, ingat ini alami lho, tanpa bahan campuran atau bahan kimia.

15Mencegah Kelumpuhan Otot

biologimediacentre.com

Buah naga mempunyai kandungan kalium dan kalsum di dalamnya sehingga selain mampu menguatkan tulang juga mampu mencegah kelumpuhan otot.

Dimana otot ini biasanya banyak mengalami kerusakan karena jarang gerak atau terlalu banyak gerak dan kelumpuhan otot biasanya terjadi secara mendadak tanpa disadari, buah naga akan mencegah terjadinya itu. Untuk Kelembapan Kulit Buat kamu yang bermasalah dengan kulit, kulit kering atau kusam kamu bisa mencoba terapi dengan buah naga.

Daripada kamu harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk kosmetik dan itu belum menjamin keberhasillannya, lebih baiknya kamu gunakan buah naga. Namanya wajah memang sensitif banget apalagi kalau sampai keliru kosmetik yang justru merusak atau tidak cocok dengan wajah kita tentu akan bikin repot, buah naga salah satu solusi untuk wajah kamu di segala cuaca dan kondisi.

Secara buah naga adalah alami jadi cocok bagi kulit dalam konsisi apapun dan dalam keadaan apapun. Hal ini berkaitan dengan manfaat mencegah penuaan dini seperti yang diatas.

16Menjaga Kesehatan Syaraf

genggaminternet.com

Syaraf merupakan elemen tubuh yang sangat penting, syaraf inilah yang menghubungkan antara keinginan otak dengan gerak fisik, dengan syaraf inilah semua terhubung dan  bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu syaraf haruslah sehat tanpa itu bisa kita lihat para orang yang sudah mulai menjelang usia tua, mereka banyak kehilangan fungsi syarafnya karena kurang menjaga di usia muda. Mumpung masih muda jagalah syaraf kita, dengan buah naga dapat membantu kamu menjaganya.

17Menjaga Usus dari Perkembangan Bakteri

reformasikesehatan.blogspot.com

Salah satu sifat manusia yang senang sekali dengan makanan membuat mereka makan segala jenis makanan, bahkan kadang tidak berpikir ini baik atau buruk, ini sehat atau tidak, asal suka pokoknya masukkan saja dalam perut. Akhirnya timbul masalah dengan usus, dimana bakteri didalamnya berkembang dengan baik. Untuk itu wajib banget menjaga kesehatan usus, dimana buah naga ini bisa bantu kita untuk menjaganya.

18Untuk Pewarna Alami

bumbubalado.com

Yup, bagi para ibu-ibu yang suka memasak dan biasanya memakai pewarna buatan beli dari toko, sekarang bisa berganti dengan pewarna buah naga, caranya juga gak sulit kok. Tumbuk aja buah naga sampai mencair lalu siramin ke makanan yang sudah siap.

Selain mudah, pewarna ini juga aman dan menyehatkan, gimana?  Pengen coba onde-onde berwarna merah kan?tapi yang bisa digunakan hanya buah naga merah ya, kalau yang putih gak bisa, warnanya akan tetap saja sesuai aslinya.

19Membasmi Jerawat

obattradisionaljerawat.com

Yup, bagi kamu para pemuda yang biasanya bermasalah dengan jerawat, kamu bisa konsumsi buah naga untuk mengurangi jerawat kamu. Kandungan dalam buah naga memang baik untuk kulit, sudah disebutkan diatas, bahwa buah naga dapat mencegah penuaan dini dan menjaga kelembapan kulit, so masalah jerawat pun juga mampu diatasi oleh buah naga ini.

20Menjaga Sistem Kelancaran Darah

satujam.com

Buah naga yang kaya dengan gizi juga mampu menjaga kelancaran darah cocok bagi kamu yang bermasalah dengan darah. Biasanya orang gampang sakit, badan sering pegal karena darahnya kurang lancar, jika rutin mengkonsumsi buah naga tentu akan mendapatkan hasil yang beda.

Itulah manfaat buah naga secara umum, tapi tidak hanya disitu saja bauh naga juga bisa bermanfaat secara spesifik, seperti untuk ibu yang sedang hamil.

Manfaat buah naga yaitu untuk para ibu hamil seperti beberapa manfaat di bawah ini

21Membentuk Sel Darah Merah

jellygamattradisional.com

Yup manfaat pertama dari buah naga untuk ibu hamil adalah membentul sel darah merah, kita tentu tahu ya, seorang ibu hamil membutuhkan sel darah merah yang cukup untuk kesehatan janin.

Untuk itu bagi para ibu hamil sangat bagus jika mengkonsumsi buah naga, apalagi jika sedang terkena anemia atau kurang darah, buah naga yang alami sangat cocok untuk membantu pembentukan sel darah merah.

Dalam buah naga terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi, dimana zat besi tersebut digunakan untuk membentuk sel darah merah, selain itu juga zat besi untuk mematok nutrisi dan oksigen ke dalam janin

Secara memang ibu hamil membutuhkan sel darah merah yang banyak, selain untuk dirinya sendiri juga untuk janin yang ada dalam kandungannya. Maka tak heran seorang ibu hamil itu rentan terhadap anemia.

Jika sang ibu terkena anemia dan tidak segera ditangani tentu akan berdampak negatif terhadap janin. Janin bisa saja kekurangan darah dan akhirnya mengalami kelainan darah, kecerdasan berkurang atau mungkin bahaya yang lainnya.

22Sebagai Sumber Energi

portalmetafisika.com

Ibu hamil yang merasakan kurang berenergi bisa mengkonsumsi buah naga untuk menciptakan energi di dalam tubuhnya. Dalam 100 gram buah naga yang dikonsumsi oleh ibu hamil, buah naga tersebut mengandung karbohidrat sebanyak 9 gram sampai dengan 14 gram per harinya. Saat hamil, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat sebanyak 135 gram selama sehari

23Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

simomot.com

Buah naga juga memiliki kandungan folat. Dimana zat ini juga sangat bagus untuk perkembangan janin. Janin yang kekurangan folat biasanya juga akan mengalami suatu kecacatan atau lahir dengan tidak sempurna.

Untuk itu tentu buah naga sangat cocok dikonsumsi untuk ibu yang sedang hamil, jika merasa eneg atau mual dengan susu atau makanan lain, salah satu pengganti terbaik adalah dengan konsumsi buah naga.

24Melancarkan BAB

uceng999.com

Yup, jangan salah ya, buah naga juga bisa untuk melancarkan BAB bagi ibu yang sedang hamil.Kandungan serat yang ada di dalam buah naga bisa digunakan untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil. Ibu yang sedang hamil rentan terkena masalah dalam BAB.

BAB merupakan masalah yang umum saat hamil. Agar lancar BAB ibu hamil bisa mengkonsumsi buah naga minimal 100 gram setiap harinya. Selain melancarkan BAB, serat juga bermanfaat untuk menyehatkan usus.

25Meningkatkan Kekebalan Tubuh

madujuara.com

Tentu bagi seorang ibu hamil kekebalan tubuh merupakan hal mendasar yang wajib sekali dijaga, karena jika tubuh sakit saat hamil akan sangat berpengaruh pada kesehatan janin juga. Maka perlu sekali nutrisi atau vitamin yang mampu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Buah naga mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi, vitamin itu berguna untuk menjaga kekebalan tubuh saat bakteri menyerang tubuh. Sangat cocok bagi ibu yang sering sakit-sakitan saat hamil, selain segar dan tidak bikin mual juga bagus untuk kekebalan tubuh.

26Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi

mybaby.co.id

Manfaat berikutnya buah naga bagi ibu yang sedang hamil adalah membantu pembentukan tulang dan gigi saat perkembangan janin  nanti kalau sudah lahir. Di dalam buah naga terdapat kandungan kalsium yang baik digunakan untuk pembentukan tulang dan gigi janin. Tulang dan gigi janin perlu diperhatikan perkembangannya sebab tanpa tulang dan gigi bayi nantinya tidak bisa bergerak normal seperti bayi pada umumnya.

27Menangkal Radikal Bebas

kangenairkesehatan.com

Kita harus tahu ya guys, bahwa radikal bebas ini sangat berbahaya bagi seorang ibu yang sedang hamil, apabila seorang ibu hamil terserang radikal bebas akan berakibat fatal, bisa saja bayi yang lahir nanti cacat atau prematur.

Dalam buah naga mengandung antioksidan yang tinggi, dimana antioksidan tersebut mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak dan menyerang tubuh manusia.

28Melawan Penyakit

pikiran-rakyat.com

Pastinya ya jika ibu hamil sedang terkena penyakit ringan seperti demam, batuk dan pilek jangan buru-buru minum obat apalagi obat keras, karena akan berpengaruh pada bayi, secara apa yang masuk ke dalam perut ibu hamil, akan dimakan juga oleh janin.

Nah ibu hamil bisa mengkonsumsi buah naga sebab di dalam buah naga terdapat kandungan fitokimia yang bermanfaat untuk bisa melawan penyakit.

29Menyerap Protein dengan Baik

bisniszen.com

Tentu pastinya protein sangat diperlukan oleh ibu hamil sebab protein bisa digunakan sebagai zat pembangun bagi janin. Sayangnya tidak semua protein bisa terserap secara lansgung oleh janin.

Kandungan vitamin B1 yang ada di dalam buah naga bisa bermanfaat dalam mempercepat penyerapan protein di dalam tubuh, jadi ibu hamil yang perlu protein banyak bisa terbantukan dengan buah naga

30Membantu Penyempurnaan Indera Penglihatan Janin

republika.co.id

Janin yang berada dalam kandungan akan terus tumbuh dan berkembang, janin tersebut butuh nutrisi yang tepat untuk menyempurnakan indera-inderanya. Kandungan karoten yang ada di dalam buah naga, terutama buah naga merah bisa digunakan untuk menyempurnakan indera penglihatan janin.

31Mencakup Gizi Saat Kehamilan

health.kompas.com

 

Tentu ya seorang ibu hamil tidak boleh kehilangan atau gizinya tidak tercukupi, karena sangat rentan untuk kesehatan dia dan janinnya.

Kandungan seperti protein, kalium, fitokimia dan juga vitamin C yang ada di dalam buah naga merupakan zat gizi atau nutrisi yang kompleks bagi ibu dan janin yang ada di dalam rahim. Dengan mengkonsumsi buah naga itu tandanya ibu sedang memenuhi berbagai macam nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan selama kehamilan, so para suami gak repot-repot beli ini dan itu untuk mencukupi gizi sang istri.

32Menghilangkan Dehidrasi

wingssocialhub.com

Yup Ibu hamil memang membutuhkan nutrisi dan air yang banyak, secara memang terbagi dengan janin. Ibu hamil juga tidak boleh mengalami dehidrasi, karena jika dehidrasi pasti akan mengalami lesu dan lemah dan itu cukup berpengaruh pada janin.

Kandungan air yang ada di dalam buah naga bisa digunakan untuk menghilangkan dehidrasi selama kehamilan, selain itu buah naga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan cairan selama kehamilan.

33Menghindarkan dari Penyakit Tulang

kesehatanku.net

Pastinya ya guys seorang ibu hamil akan membawa beban berat dalam perutnya.Membawa beban perut yang semakin berat bisa membuat ibu hamil rentan terkena penyakit tulang seperti oesteoporosis.

Osteoporosis sangat berbahaya jika tidak segera diatasi. Alasannya adalah osteoporosis bisa membuat kualitas hidup seseorang menjadi menurun. Mengkonsumsi buah naga yang kaya akan kalsium bisa menghindarkan ibu hamil dari penyakit tulang.

34Mencegah Kelahiran Prematur

ummi-online.com

Tentu setiap ibu gak ingin anaknya lahir secara prematur ya. Nah dalam buah naga terdapat kandungan folat yang bisa digunakan untuk mencegah kelahiran prematur. Bayi yang dilahirkan secara prematur bisa dikarenakan kurangnya jumlah folat yang dikonsumsi saat hamil.

35Menyeimbangkan Metabolisme Sel

konsultankolesterol.com

Kandungan vitamin B1 yang ada di dalam buah naga bisa digunakan sebagai penyeimbang metabolisme sel. Metabolisme sel yang seimbang ini bisa digunakan untuk menyeimbangkan kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil.

36Mengembangkan Sistem Syaraf Tulang belakang

purwatiwidiastuti.wordpress.com

Kandungan folat yang ada di dalam buah naga bisa bermanfaat untuk membentuk sistem syaraf tulang belakang janin. Sistem syaraf harus berkembang sesuai dengan umur janin, jika tidak bisa berkembang janin rentan untuk terkena kelainan syaraf tulang belakang dan cacat syaraf tulang belakang.

37Menghindari Penyakit Beri-Beri

sehatragakita.blogspot.com

Salah satu yang perlu diwaspadai ketika ibu hamil adalah datangnya penyakit beri-beri. Kandungan vitamin B1 di dalam buah naga bisa digunakan untuk menghindari dan mencegah penyakit beri-beri selama kehamilan. Penyakit beri-beri tersebut bisa muncul kapan saja saat ibu sedang hamil.

38Menormalkan Tekanan Darah

mencegahpenyakit.com

Ibu hamil yang mengalami hipertensi bisa mengkonsumsi buah naga dikarenakan kandungan vitamin B yang ada di dalam buah naga tersebut bisa digunakan untuk menormalkan tekanan darah. Jika ibu hamil mengalami hipertensi efeknya adalah ibu hamil tersebut bisa rentan untuk terkena komplikasi kehamilan.

Agar tekanan darah menjadi normal kembali ibu hamil bisa mengkonsumsi buah naga sebanyak 100 gram per hari.

39Menormalkan Tekanan Gula dalam Darah

denatureshop.com

Saat hamil bukan berarti ibu hamil terhindar dari kadar gula yang tinggi lho, justru saat hamil terutama hamil tua bisa menyebabkan ibu hamil lupa akan kontrol makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Kurangnya kontrol terhadap makanan dan minuman yang manis-manis bisa menyebabkan kadar gula darah ibu hamil menjadi meningkat tajam. Mengkonsumsi buah naga secara teratur minimal 100 gram per harinya bisa digunakan untuk menormalkan kadar gula darah di dalam tubuh ibu hamil. Jika gula darah ibu hamil tinggi, ibu hamil rentan untuk terkena komplikasi kehamilan bahkan bisa terkena diabetes.

Yuup itulah segudang manfaat dari buah naga yang sudah kita kenal, semoga bermanfaat bagi kita semua.