Bagi seorang laki-laki, Ibu adalah sosok berharga yang ingin terus dibahagiakannya sampai akhir usianya kelak.

Banyak anak laki-laki yang jauh lebih dekat dengan Ibunya dibanding dengan Ayahnya karena bagi mereka Ibu seperti sosok malaikat.

Dan bahkan ketika anak laki-laki telah beristri, kebanyakan mereka ingin tetap dekat dengan Ibunya bahkan ingin agar isterinya juga dekat dengan Ibunya.

Namun, tak sedikit juga kasus atau masalah di luar sana yang terjadi dalam rumah tangga, dimana seorang Ibu sangat ikut campur dengan rumah tangga anaknya karena tak menyukai menantu.

Dan ada juga menantu perempuan yang tega memisahkan suaminya dari sang Ibu.

Nah lho? Untuk menghindarinya, sebaiknya kaum adam menjalani 5 tips berikut ini. Karena 5 hal ini bisa membuat Ibumu dan Isterimu lengket seperti perangko. Hehehe.

1Rutin Berkunjung ke Rumah Orangtua

www.isigood.com

Baik ke rumah orangtua si suami atau isteri, sebaiknya memang sediakan waktu berharga di kala liburan untuk mengajak isteri ke rumah orangtua.

Dengan kunjungan tersebut, isteri akan lebih dekat dengan mertua, terutama Ibu mertua, dan suami juga bisa lebih dekat dengan orangtua isterinya.

2Minta Isteri Menemani Ibu Beraktivitas

usedbookholic.blogspot.com

Dengan alasan Ibu tidak ada temannya atau ingin memberi kejutan Ibu, suami bisa meminta tolong isteri untuk satu hari meluangkan waktunya bersantai bersama Ibu.

Entah masak bersama, belanja bersama, merawat kecantikan bersama di salon dan sebagainya.

Setelah mereka beraktivitas bersama, suami bisa menjemput mereka dan mengajak makan di tempat makan yang mereka berdua suka.

3Menceritakan Kelebihan dan Kebaikan

www.arifahwulansari.com

Sebagai seorang laki-laki dan kepala rumah tangga, menutup aib keluarga adalah sebuah kewajiban.

Isteri tentu memiliki banyak sekali kekurangan, namun bukankah suami juga sama halnya demikian?

Di depan Ibu, sebaiknya laki-laki tak menceritakan keburukan isterinya yang dapat memicu si Ibu marah dan merasa anak laki-lakinya tidak bahagia hidup dengan menantunya tersebut.

Kebalikannya juga, di depan isteri jangan menceritakan keburukan Ibu yang dapat memicu isteri berpikiran buruk pada mertuanya tersebut.

Jadilah penengah yang baik, agar isteri dan ibumu tetap rukun.

4Tidak Membandingkan

anjarsetyoko.blogdetik.com

Sama halnya dengan menjaga aib Ibu atau isteri, tidak membandingkan Ibu dengan isteri, baik di depan isteri maupun Ibu juga merupakan langkah baik demi menjaga hubungan Ibu dengan isteri.

Kaum hawa itu tak suka dibandingkan, bahkan siapapun juga pasti tak suka jika dibanding-bandingkan.

Untuk itu, kaum adam sebaiknya bersyukur dengan kondisi isterinya, jangan mengeluh di depan isteri atau Ibu, kalau isteri punya banyak kekurangan dibanding Ibu.

5Menghadirkan Ibu Sebagai Sosok Penasehat Bukan Pengatur

bundanyarozan.wordpress.com

Banyak anak laki-laki yang membiarkan orangtuanya, terutama Ibunya, untuk masuk ke dalam rumah tangga sebagai pengatur terhadap anak laki-laki dan menantu wanitanya tersebut.

Nah, agar hubungan Ibu dengan isteri tetap baik dan hangat, seorang laki-laki harus bisa menempatkan sosok Ibu sebagai penasehat.

Dimana beliau adalah wanita yang telah melahirkan dan membesarkan sang Suami dan si Isteri adalah wanita yang telah setia menemani suaminya tersebut.

Dengan menempatkan posisi tersebut, Ibu juga tidak merasa dibuang begitu saja dari hidup puteranya, dan isteri juga tidak merasa diintimidasi.

Itulah 5 hal yang bisa dilakukan kaum adam untuk menjaga keharmonisan hubungan Ibunya dengan Isterinya.

Karena salah satu kunci kebahagiaan hidup adalah restu dari Ibu, dan kunci dari kebahagiaan rumah tangga adalah Isteri yang setia.