Cinta adalah hal yang sakral, oleh karena itu manusia diharuskan menjaganya dalam ikatan pernikahan yang baik. Sebaliknya, nafsu hanyalah godaan sesaat syahwat dan setan yang terkutuk.

Tentu saja semua manusia akan merasakan cinta karena sinta itu sendiri adalah rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Namun, bagaimana kamu bersikap pada rahmat inilah yang membedakan akhir dari cinta kamu.

haticoretan.wordpress.com
haticoretan.wordpress.com

Apakah kamu cukup dewasa untuk mampu berpikir bertahap dan penuh pertimbangan tentang kehidupa cinta kamu? Ataukah kamu terburu-buru dalam mengambil keputusan dan mengira bahwa cinta akan selalu berakhir bahagia?

Jika kamu menuruti hawa nafsu dan kepatutan moral serta rasa malu, maka cinta bisa saja berubah menjadi petaka. Beberapa kisah cinta tragis ini barang kali dapat menjadi pelajaran untuk kamu tentang bagaimana membangun cinta yang hakiki.

1Cinta = Racun?

foodiegang.wordpress.com

Barangkali mati adalah pilihan terakhir bagi seorang pemuda bernama Lokesh dan pasangannya bernama Amren. Dua pemuda dari India ini memilih kematian sebagai kisah cinta tragis mereka.

Mereka memang mendapat tentangan dari keluarga. Namun, menerjemahkan cinta sebagai kematian adalah sesuatu yang sangat salah. Cinta dibangun diatas bangunan kesadaran untuk melanjutkan keturunan.

Maka bagi mereka yang memilih mati ketimbang berpikih logis tentang rencana kehidupan, yang mereka buktikan sama sekali bukan cinta. Namun hanyalah ketidaksiapan menghadapi tekanan pada pilihan cinta yang telah salah sejak awal.

2Kesetiaan Bukanlah Permainan

en.wikipedia.org

Pada tahun 1980, seorang pangeran di Hyderabad Indie menikahi Helen Simmons. Wartawan wanita Australia yang pertama kali ditemuinya empat tahun sebelumnya dalam sebuah pesta makan malam.

Sang pangeran mengorbankan pernikahannya hanya demi mendapatkan Helen. Tragisnya, hanya 7 tahun cinta Helen bertahan. Helen Berselingkuh dengan pria lain ketika sang pangeran pergi mengurus bisnis untuk beberapa bulan di luar negeri.

Kisah cinta tragis ini diakhiri dengan fakta bahwa Helen tertular AIDS dari kekasih gelapnya. Pernikahannya hancur, dan Helen akhirnya meninggal karena penyakit HIV yang ia derita.

3Kisah Cinta Tragis Dalam Koper

fly-albania.net

Ayazi dan Safaie adalah kedua pasangan muda yang saling mencintai dan telah dijodohkan. Jadi, sepertinya tidak ada masalah dalam kehidupan percintaan kedua muda mudi ini.

Sampai sang suami Ayazi berskeras mengajak Safaie ke Amerika padahal dalam proses transit di Jerman, kantor imigrasi dengan jelas mengatakan bahwa Safaie harus menunggu setidaknya satu tahun hingga visa miliknya untuk tinggal di Amerika selesai diurus.

Dengan gegabah mereka memutuskan untuk memasukkan tubuh Safaie ke dalam sebuah koper. Mereka berhasil lolos tanpa kecurigaan apapun dari pihak bandara. Maka 11 jam dihabiskan Safaie dalam koper yang sesak.

Sesampainya di Amerika, Ayazi segera mencari koper berisi tubuh istrinya. Betapa terkejutnya ia mendapati istrinya tak lagi bernafas. Ia kemudian melarikan diri dari bandara dan memutuskan bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri menggunakan pistol.

Kamu perlu tahu bahwa cinta dan kehidupan pernikahan bukanlah perkara remeh temeh. Kamu harus mempersiapkannya dengan matang. Kamu harus mempunyai berbagai rencana sampingan jika rencana awal tiba-tiba tidak dapat terwujudkan.

abuaminaelias.com
abuaminaelias.com

Tetaplah berpegang teguh pada agama dan Tuhan Yang Maha Esa, karena itulah yang dapat menuntun kamu menuju kejernihan pikiran dalam menyikapi rasa cinta. Jangan sampai kamu keliru mengira nafsu sebagai cinta.

weddingtime.tv
weddingtime.tv

Jalinlah hubungan yang baik dengan Tuhan, karena kamu membutuhkan Tuhan ada dalam setiap keputusan besar dalam kehidupanmu. Dan cinta adalah keputusan besar, karena ia berkaitan dengan jodoh. Salah satu rahasia Tuhan yang terjaga.