Besyukurlah kita lahir di dalam keluarga yang telah memeluk agama yang benar, Islam. Islam adalah rahmat dan karunia Allah untuk umat manusia.

Islam bukanlah agama buatan manusia yang setiap saat peraturan-peraturannya bisa ‘direvisi’. Namun Ia adalah agama yang langsung berasal dari Allah.

Dan perkataan Allah yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur’an adalah kebenaran yang tak terbantahkan, tidak ada keraguan di dalamnya.

Akan tetapi tidak semua manusia berada  dalam ‘fitrah’ nya yakni berada dalam Islam. Meskpipun demikian, banyak hal yang membuat mereka mendapatkan hidayah untuk menemukan Islam.

Dan mengembalikan dirinya ke dalam fitrahnya sebagai manusia yang berada dalam agama yang benar ini.

Adalah Park Dong Sing, kisah seorang pria Korea Selatan yang menemukan kebenaran Islam. Hidupnya dulu hanya dipenuhi kegelapan, keraguan, kebingungan,dan luka.

Namun seolah ia menemukan cahaya yang membuat hidupnya dipenuhi kegembiraan setelah melakukan pencarian. Ia menemukan kebenaran Islam.

Berikut kisah perjalanan Park Dong Sing dalam menemukan Islam.

1Sejak Kecil Park Tertarik Akan Keberagaman Budaya Di Dunia

www.korsel.com

Kala itu pekerjaan ayah Park adalah seorang teknisi kapal yang sering mengunjungi negara di belahan dunia.

Maka tidak heran jika ia pun sering berinteraksi dengan warga asing sehingga Park sangat tertarik dengan budaya-budaya di dunia.

2“Apa tujuan hidup itu? Dimana Tuhan?” Pencarian Makna Hidup Dimulai

d34th-love.blogspot.com

Pada akhir tahun 90-an terjadi krisis moneter di Korea. Keluarga Park jatuh miskin ditambah lagi orang tuanya bercerai.

Maka dari itu ia harus tinggal di asrama sekolah. Tumbuhlah masyarakat kapitalis yang hanya materialisme yang dipentingkan.

Dari itulah Park mulai berpikir, ada tujuan hidup yang mulia dibandingkan sekedar materi. Berbagai pertanyaan pun memenuhi kepalanya.

Mengapa aku harus hidup? Apa tujuan hidup itu? Dimana Tuhan? Kemudian ia tertarik dengan agama.

Park kemudian mengunjungi banyak gereja dan mempalajari Al-Kitab untuk menemukan jalan yang benar. Namun ia tidak mendapatkannya.

Hingga suatu hari Park menonton beberapa film Hollywood yang kisahnya menyudutkan agama islam. Melihat hal itu, ia justru ‘penasaran’. Ia mencari kebenaran tentang Islam.

Pergilah ia ke perpustakaan dan membaca buku tentang agama Islam. Park pun menjadi tahu bahwa Islam adalah agama Allah. Ia terus mempelajarinya.

3Menemukan Kebenaran dalam Islam

www.pelitaperdamaian.org

Islam adalah agama yang benar. Park terpesona karena Islam menjawab segala pertanyaanya. Islam pula yang memberikan harapan padanya untuk tidak terpedaya kapitalisme.

Karena materi bukanlah tujuan hidup. Akhirnya Park jatuh hati pada Islam. Ia kemudian mendatangi Masjid Seoul untuk mendapatkan bimbingan setelah sebelumnya Park mendaftarkan diri dalam keanggotaaan masyarakat muslim di internet.

Setiap hari Sabtu Park pergi ke Masjid Seoul untuk mengikuti kelas bahasa Arab. Ia semakin yakin bahwa Islam adalah rahmat dan karunia Allah bagi umat manusia.

4Mengucapkan Kalimat Syahadat

voiceofmuallaf.blogspot.com

Park telah yakin dan mendapatkan kemantapan hati tentang Islam. Park Dong Sing kemudian mengucapkan syahadat. Maha Besar Allah.

“Anda akan terkejut setelah anda mengenal Islam. Bagaimana bisa ada seperti agama yang sempurna dan indah?”, ujar Park.

Baginya Islam begitu Indah dan Islam menuntun pada kebenaran. Subhanallah.

5Belajar ke Haramain

commons.wikimedia.org

Begitu terpesonanya Park dengan ajaran Islam, ia merasa tidak pernah puas untuk terus mempelajarinya.

Berangkatlah ia ke Haramain untuk belajar langsung di tanah kelahiran Islam. Pria yang kini mengubah namanya menjadi Abd Ar-Ra’oof ini sangat berkeinginan untuk mendakwahkan Islam dengan baik.

Luar biasa bukan? Meskipun Park baru mengenal Islam, ia bisa sebegitu jatuh hati dan terpesona pada Islam.

Bahkan kecintaannya pada Allah ia buktikan salah satunya dengan berdakwah dan berbagi kisah inspiratif kepada orang-orang agar mereka mengenal Islam.

SHARE