Wanita ini bernama Clara Gantt, dia adalah isteri dari seorang tentara Amerika bernama Joseph Grantt.

Setelah menikah, mereka kemudian hidup bahagia dan damai di Fort Lewis, Washington.

Namun belum beberapa lama menikah, ada sebuah surat perintah berangkat perang untuk Joseph, tepatnya dia akan menjadi tentara Perang Dunia II di daerah Pasifik.

Walau memang berat, namun Clara akhirnya melepaskan suami tercintanya untuk pergi memenuhi tugas negara.

Selama beberapa kurun waktu, Joseph masih rutin mengirimkan kabar demi kabar kepada isterinya tersebut lewat sepucuk surat.

Bahkan Clara sempat beberapa kali menerima kiriman uang sebanyak 100 Dollar Amerika dari suaminya itu.

Awalnya, walau memang selalu merasa khawatir, namun Clara tak terlalu berpikir macam-macam dengan kondisi suaminya.

Namun suatu hari, Joseph sama sekali tak memberinya kabar apapun dalam kurun waktu yang cukup lama.

Clara mulai curiga dan semakin khawatir. Dia kemudian mencari informasi kesana dan kemari untuk memastikan bagaimana kondisi Joseph.

1Joseph Sempat Meminta Clara Menikah Lagi

keepo.me

Dalam beberapa surat yang Clara terima, Joseph sempat meminta isterinya itu untuk menikah lagi jika dia tak pulang atau tewas di medan perang.

Namun Clara selalu menolaknya, dan mengatakan bahwa dia akan dengan setia menanti suaminya itu pulang, seberapa lama pun dia harus menunggu.

2Joseph Gantt Dinyatakan Hilang di Perang Korea

keepo.com

Pada tahun 1950, Pemerintah Amerika resmi menyatakan beberapa tentaranya hilang di Perang Korea, dan beberapa di antaranya telah tewas, termasuk Joseph Gantt.

Namun Clara tidak percaya. Dia masih berharap dan terus berdoa kepada Tuhan, agar Tuhan menjaga suaminya dan mengantarkannya pulang lagi menemuinya.

3Clara Menahan Rindu Dengan Setia Sampai 63 Tahun Lamanya

keepo.com

Selama 63 tahun lamanya, Clara menahan rindu teramat sangat. Dalam kerinduan itu, dia melampiaskannya dengan memajang semua benda milik suaminya di dinding.

Mulai dari foto-foto Joseph yang gagah, sampai beberapa medali dan penghargaan milik Joseph yang suaminya itu dapatkan dari Angkatan.

Dengan begitu, kerinduan Clara sedikit terobati. Dia merasa Joseph sedang tersenyum menghiburnya, dengan hanya melihat foto suaminya tersebut.

4Akhirnya Setelah 63 Tahun, Suaminya Pulang, Namun…

keepo.com

Akhirnya setelah 63 tahun, Joseph pulang menemui Clara di Bandara Internasional Los Angeles.

Namun Joseph datang dalam keadaan telah menjadi mayat, dalam peti mati yang diberi bendera Amerika, dengan sambutan tangis sedih dari Clara yang teramat merindukannya.

Joseph meninggal pada tahun 1951 detelah mengalami siksaan hebat dari musuh yang menawannya. Jenasahnya ditemukan di antara banyak jenazah rekan seperjuangannya.

Setelah hasil tes DNA cocok, barulah diketahui bahwa jenazah yang telah tinggal tulang belulang itu adalah Joseph Gantt.

Ya, akhirnya Clara lega, dia bisa bertemu kembali dengan cintanya walau dalam kondisi yang sangat tidak diharapkannya.