Rumah adalah istana bagi pemiliknya. Tempat ternyaman untuk melepaskan penat setelah seharian bekerja di luar. Itulah sebabnya orang-orang merancang rumah mereka sebaik dan seindah mungkin.

Sebagian orang masih percaya dengan ilmu fengshui yang digunakan untuk mendesain rumah. Mulai dari arah rumah, letak gembol sampai dengan cat rumah pun didesain berdasarkan fengshui.

Apa sih sebenarnya fengshui itu? Fengshui merupakan ilmu yang berasal dari Negara Cina.

Di Cina mengajarkan untuk selalu berpedoman pada keseimbangan energi di luar dan di dalam rumah. Keseimbangan tersebut terdiri dari yin, yan dan chi dari si pemilik rumah.

Selain itu, fengshui juga berpatokan pada lima unsur alam yaitu air, tanah, api, kayu dan logam. Ingin tahu lebih banyak tentang kombinasi warna apa yang baik menurut fengshui? Yuk, baca terus!

1Kombinasi Merah, Oranye dan Coklat

lantairumahminimalis.com

Perpaduan warna merah, oranye dan coklat menimbulkan kesan ceria, elegan dan hangat. Warna cat ini memang jarang digunakan orang Indonesia.

Tapi, kamu boleh mencobanya karena kombinasi warnanya memberikan aura semangat luar biasa.

2Kombinasi Putih, Coklat dan Abu-Abu

ideproperti.com

Orang yang memilih kombinasi warna ini untuk cat rumah akan mendapatkan kepercayaan dan prestasi luar biasa. Warna putih menyiratkan jiwa yang bersih, murni dan polos.

Sementara aksen warna abu-abu merupakan warna surga. Warna ini dipercaya dapat meningkatkan prestasi pemilik rumah. Kombinasikan dengan warna coklat agar rumahmu yang sederhana bisa terlihat elegan dan mewah.

3Kombinasi Hijau, Putih dan Coklat

rumahhm.com

Bagi kamu yang menginginkan situasi asri, nyaman, sejuk, subur dan harmonis, cobalah menggunakan warna cat hijau.

Kombinasikan dengan warna putih agar semakin terlihat bersih. Kamu juga boleh menambahkan coklat untuk memunculkan kesan elegan.

4Kombinasi Hijau dan Abu-Abu

rumahm.com

Sempurna sekali jika kamu mengecat rumah dengan warna hijau dan abu-abu. Energi yang datang di dalam sangat positif.

Warna hijau memberikan energi harmonis dan religius yang mendorong pemiliknya untuk terus menorehkan prestasi dengan kombinasi warna abu-abu.

5Kombinasi Putih dan Abu-Abu

rumahidealis.com

Sepertinya warna abu-abu selalu menjadi favorit banyak orang. Memang menurut fengshui, warna ini memberikan aura sangat positif.

Biasanya, orang yang menggemari warna abu-abu merupakan orang yang mudah dipercaya dan cerdas.

Jika dikombinasikan dengan warna putih, aura surga akan semakin sempurna. Pasalnya, warna putih cenderung memberikan energi bersih dan murni.

Tapi, jangan menggunakan warna putih pada ruangan tidur dan ruang makan. Warna putih di kamar akan membuat pemiliknya susah tidur.

Sementara kalau di letakan di ruang makan berpotensi menghilangkan selera makan pemiliknya.

6Kombinasi Oranye dan Abu-Abu

ideproperti.com

Meski hanya perpaduan dua warna, tapi warna oranye dan abu-abu cukup indah jika digunakan untuk cat rumah.

Kesan semangat dan ceria muncul dari warna oranye, sedangkan abu-abu seperti biasanya, akan mendorong pemiliknya berkerja keras dan berprestasi.

Cobalah gunakan cat warna oranye untuk ruang makan agar nafsu makanmu seimbang. Bisa juga digunakan untuk ruang santai atau ruang keluarga.

7Kombinasi Coklat dan Putih

jasaproperti.com

Kombinasi warna terakhir yang bisa kamu pakai yaitu warna coklat dan putih. Warna seperti ini memberikan efek elegan dan mewah pada rumah minimalis.

Dari sisi fengshui, warna putih dan coklat jika digabungkan akan menumbuhkan aura bersih dan penuh konsentrasi.

Warna coklat lebih cocok digunakan di ruang kerja daripada di kamar tidur atau istirahat. Setiap orang yang dilingkupi warna coklat ini dipercaya mampu berkonsentrasi tinggi.

Ok, guys! Jadi apa warna pilihanmu?

SHARE