Rumah merupakan surga dunia bagi pemiliknya, dimana pemiliknya pasti akan membuat rumahnya menjadi rumah senyaman mungkin bagi dirinya dan keluarganya. Dalam membuat nyaman rumah tentu harus memperhatikan banyak aspek.

Salah satu aspek yang paling penting adalah kombinasi warna. Karena kita tahu bahwa warna merupakan sesuatu yang setiap saat di lihat.

Warna juga mempengaruhi mood seseorang, jika perpaduan warnanya kacau bisa saja penghuninya sering marah dan kurang semangat.

Tapi berbeda jika warna nya dipandang enak, sejuk dan fresh, tentu akan membuat semangat penghuninya lebih tinggi, tidak hanya itu, semakin betah di rumah, semakin nyaman dan semakin rajin memelihara rumah tersebut.

Jika kamu punya rumah dan bingung mau di cat apa, Di bawah ini ada contoh kombinasi warna yang mungkin cocok dengan seleramu.

1Kombinasi Ungu, Hitam, Putih

rumahidealis.co

Kombinasi warna ungu, hitam dan putih merupakan kombinasi elegan, yang dimana warna ungu mendominasi .

Warna bersifat kalem tapi menyala ini memang warna yang klasik dan cocok dengan warna putih, warna hitam sebagai pelengkap kombinasi keduanya.

2Kombinasi Putih dan Semu Orange

farrayroom.blogspot.com

Kombinasi sederhana tapi begitu indah, warna semu orange agak kecoklatan yang mendominasi dan di padukan dengan warna putih, cocok bagi kamu yang suka dengan kecantikan.

3Kombinasi Warna Putih dan Biru Purple

rumahm.com

Buat kamu yang mempunyai barang-barang di rumah yang sebagian besar warna putih, kamu bisa coba kombinasi ini. Dinding putih ditambah warna barang-barang putih maka terlihat begitu bersih dan nyaman.

Warna biru hanya untuk pelengkap kombinasi tersebut, biru menambah ketenangan dalam kombinasi warna tersebut.

4Kombinasi Putih dan Hijau

berlinhappens.com

Buat kamu yang kalem, suka fresh dan suka yang terlihat sejuk, kombinasi ini sangat cocok buat kamu.

Warna hijau menggambarkan ketenangan dan kedamaian, ditambah dengan warna putih yang memang warnanya elegen bikin kamarmu fresh penuh dengan ketenangan.

5Kombinasi Warna Semu Coklat dan Biru Keputihan

desainrumahfuturistik.info

Warna semu coklat ini elegan banget di padukan dengan warna lantai di bawahnya. Bagi kamu yang suka dengan kegagahan tapi tetep menyanjung sifat kalem, warna ini sangat cocok bagi kamu.

6Kombinasi Semu putih dan Semu Pink

rumahkecilminimalis.com

Warna cantik ini sangat cocok bagi wanita, kombinasi warna semu putih dan semu pink ini terlihat begitu indah dan mempesona. Jika kamu wanita tentu juga suka warna seperti ini bukan?

7Warna Tanah

rooang.com

Warna coklat kalem atau warna tanah merupakan warna yang kalem dan bersahaja, dimana warna ini tidak ada nuansa ramai, tidak juga nuansa semangat. Warna ini cocok bagi kamu yang tidak suka keramaian.

8Full Merah Hati

hunianrumah.com

Jika lantai kamu berwarna gelap dan atap juga gelap, maka tidak salah jika ingin mencoba dinding berwarna full merah. Perpaduan warna tersebut menghadirkan nuansa penuh dengan keberanian dan semangat.

Warna merah memang tergolong warna yang jarang di suka tapi jangan salah justru dengan warna merah orang akan banyak yang suka.

9Full Biru

gambarumahminimalis.info

Buat kamu yang suka warna biru tidak ada salahnya jika ingin ruanganmu dijadikan full biru. Biru muda lebih tepatnya. Warna biru yang full menjadikan nuansa romantis, nuansa semangat dan tentunya nuansa ketenangan juga bisa.

Nah. Guys, itu dia kombinasi dan perpaduan warna yang keren, jika kamu punya rumah, segera saja rumahmu, ruanganmu jadikan tempat senyaman mungkin, jadikan tempat terbaik untuk kamu.

Semoga bermanfaat

 

SHARE