Hayo jujur, kamu suka nonton drama Korea kan? Kalau kamu suka drama Korea pasti suka memperhatikan dong, tempat-tempat yang dijadikan latar di film tersebut.

Nah, bahkan ada beberapa orang yang senang sekali nonton drama sampai-sampai mereka terobsesi mengunjungi tempat-tempat menarik di Korea Selatan. Untuk itu semua mereka sampai rela-rela nabung lho. Tentunya perjalanan ke sana nggak murah kan?

Tapi kita tidak akan membahas tentang perjuangan mengumpulkan dana untuk berwisata lho ya. Tapi sekarang kita akan lebih fokus mengintip destinasi wisata di Korea Selatan-nya.

Ya, siapa tau aja pas uangnya sudah cukup, tempat wisata yang ingin kita kunjungi juga sudah ada.

Destinasi wisata apa saja sih yang ada di Korea Selatan? Yuk kita intip lebih dekat. Jangan lupa bawa buku catatan dan alat tulis ya!

1Monumen Peringatan Perang Korea

ayianapahotels.net

Kalau kamu mengikuti perkembangan informasi di Korea Selatan, maka kamu pasti tau kalau pemuda-pemuda Korea itu punya kewajiban mengikuti wajib militer. Hal ini mungkin untuk mengantisipasi kalau-kalau terjadi perang di negara ini.

Sekitar 60 tahun yang lalu, di Korea pernah mengalami masa kelam, yaitu pernah terjadi perang dan aneka konflik. untuk mengingat masa-masa ini, maka dibangunlah Monumen Peringatan Perang Korea.

wisatamaya.com
wisatamaya.com

Monumen ini terletak di kawasan Yongsan-Dong. Dulu, monumen ini adalah markasnya tentara Korea. Di sini kita bisa melihat macam-macam peralatan militer yang digunakan untuk perang.

2Taman Nasional Bukhansan

sparkyuriyoung.wordpress.com

Taman Nasional Bukhansan terletak di Seoul, tepatnya di sebelah utara Sungai Han. Di tempat ini kita bisa melakukan hiking dan melihat pemandangan alam dari ketinggian. Di sini pun kita bisa melihat puluhan ngarai, puncak granit dan sungai yang jernih.

wikiwand.com
wikiwand.com

Di taman nasional ini, kita bisa melihat beraneka flora dan fauna, serta menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di tempat ini, yaitu Benteng Bukhansanseong. Konon, benteng ini sudah dibangun 2000 tahun yang lalu.

3Istana Gyeongbok

wikiwand.com

Istana ini merupakan istana terbesar di Korea Selatan dan merupakan istana utama yang ada di dinasti Joseon. Di dalam istana ini pun terdapat Museum Nasional Rakyat Korea.

ayuavenue.wordpress.com
ayuavenue.wordpress.com

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka kamu akan menemukan sebuah keasyikan tersendiri. Emang kenapa? Karena kamu di sini bisa menyewa baju tradisional Korea-nya dan kamu bisa foto-foto deh mengenakan baju itu.

Kalau kita mau masuk Istana Gyeongbok ini, kita harus bayar nggak sih? Tentu saja kamu harus bayar, untuk masuk ke sini sebelumnya kamu harus membeli tiket seharga 3 ribu Won.

4Myeongdong

thousandwonders.net

Jika kamu jalan-jalan ke luar negeri apalagi ke Korea, tentu saja di tanah air sudah banyak yang menanti oleh-oleh kamu. Nah, oleh karena itu kamu harus tau tempat belanja dan pusat oleh-oleh di Korea.

Nah, kalau demikian kondisinya maka kamu perlu berkunjung ke Myeongdong. Emang tempat apaan ini? Myeongdong merupakan tempat wisata belanja di Korea Selatan.

Di tempat ini, kamu bisa menemukan baju-baju yang lagi tren di Korea. Selain itu kamu pun bisa menemukan produk kosmetik dari ujung rambut sampai ujung kuku di sini.

Wah, sepulangnya kamu dari tempat ini, maka kamu mendadak berubah seperti artis Korea deh. Tapi ya nggak boleh gitu juga tentunya. Kamu tetap harus be your self, jangan sampai kita kehilangan jati diri hanya karena menyukai sesuatu.