Saat ini sepak bola bukan hanya sebuah olahraga. Namun sepak bola sudah menjadi gaya hidup. Para pemain semakin tampil fashionable. Begitu juga dengan pernak pernik yang mereka kenakan di lapangan.

Salah satunya kostum tim sebagai identitas kebanggaan sebuah klub. Jersey menjadi ikon kebanggaan klub yang akan dipakai para suporter klub dari seluruh dunia.

Tentu jersey ini harus dibuat semenarik dan dengan gaya yang tidak ketinggalan zaman. Namun tahukah kamu, pernah ada beberapa klub yang mengeluarkan jersey yang bisa dibilang cukup unik dan nyentrik. Apa saja? kita simak ya

1Sunderland

bola.net

Kostum penjaga gawang memang nyentrik-nyentrik. Namun kostum kiper Sunderland tahun 1994-1995 ini nampaknya lebih mirip kostum pebalap motorcross dibanding pemain bola

Motifnya yang ramai dan penuh pola ditambah warna warni yang mencolok tentu akan membuat sang pemain menjadi pusat perhatian. Bukan karena permainnya yang oke tapi kostumnya yang unik

2Everton

muuduu.com

Apa jadinya jika permainan bola yang identik dengan kelelakian harus berpadu dengan rasa feminim Hal itu pernah terjadi pada kostum Everton.

Seragam mereka pernah menggunakan warna pink sebagai warta kostum. Padahal warna pink identik dengan warna wanita dan jarang digunakan sebagai warna kostum bola.

Meski sekarang klub seperti Real Madrid juga menggunakan warna pink sebagai warna kostum, namun tetap Everton yang pertama kali mengenalkannya cukup dikenang sebagai The Pinky Boy

3Meksiko

muudu.com

Tampil di ajang Piala Dunia adalah sebuah kebanggaan bagi setiap negara. Begitupun Meksiko yang tampil di Piala Dunia 1998 di Perancis.

Bermaksud membawa kebudayaan lokal mereka, Meksiko mengadapasi motif piramida aztec sebagai motif jerseynya yang berwarna hijau tua.

Namun penampakan jersey malah cukup aneh. Terlebih ada motif kepala besar dengan lidah menjulur tepat di dada. Seolah olah mau menakuti lawan mungkin.

4Kamerun

bintang.com

Bukan pemain kamerun kalau tidak nyeleneh. Saat tampil di putaran final Piala Dunia 2012 di Jepang-Korea, Kamerun mengagetkan semua pihak.

Jersey mereka dibuat tanpa lengan. Tidak ada satupun kostum tim nasional di ajang resmi yang menggunakan gaya seperti itu. FIFA pun harus sampai turun tangan menangani hal ini. Mau main sepak bola atau bola basket mas?

5Manchester United

bintang.com

Siapa bilang Manchester United tak pernah punya kostum norak? kamu bisa lihat kostum mereka saat generasi Class 92 lahir.

Kostum yang dibuat oleh adidas itu memadukan warna biru dan putih. Namun corak dan motifnya yang cukup aneh. Seperti potongan daun daun yang ditempel di kostum.

Bentuknya pun membuat para pemain seperti sedang jalan-jalan di musim dengan dengan sebuah piyama dibanding bermain sepak bola.

SHARE