hongkiat.com

Wow, Perubahan 20 Kota Besar Berikut Menakjubkan!

Posted on

Sejak teknologi berkembang pesat, maka perkembangan kota-kota besar di dunia juga semakin pesat. Salah satu contohnya yang paling fenomenal adalah Dubai.

Berikut ini 20 pemandangan kota yang berubah secara derastis dalam waktu singkat. Kota di masa lalu dan kini.

Kota New York, USA. 1870 dan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Sebagai salah satu pusat ekonomi dunia, New York berubah derastis hanya dalam waktu satu abad saja.

Meski sejumlah gedung tinggi sudah mulai tampak kala itu, perkembangan New York semakin pesat hanya dalam 20 tahun terakhir.

Shanghai, China. 1990 dengan 2010

hongkiat.com
hongkiat.com

China yang dulunya adalah negara tertutup, kini berubah menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia. Tampak sejumlah gedung pencakar langit ada memenuhi Shanghai.

Long Beach California, USA. 1953 dengan 2009

hongkiat.com
hongkiat.com

Siapa yang menyangka, kota pantai ini berubah derastis hanya dalam beberapa dekade saja.

Menara Eiffel, Paris. 1900 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Sebagai salah satu ikon dunia, tidak mengherankan jika Paris sudah ramai sejak dahulu kala. Tapi, Paris kini menjanjikan pemandangan malam jauh lebih luar biasa lagi.

Kota Panama, Panama. 1930 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Panama masa itu adalah salah satu negara yang tertutup. Tapi, lihat perubahan yang terjadi pada pusat kotanya dalam beberapa dekade saja. Sejumlah gedung pencakar langit sudah memenuhi kota.

Shenzen, China. 1980 dengan 2011

hongkiat.com
hongkiat.com

Perubahan Shenzen memang benar-benar luas biasa. Dari hamparan hijau berubah menjadi sebuah kota besar yang padat hanya dalam waktu 30 tahun saja.

London, Inggris. 1900 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Kota London menjadi terkenal karena menjadi latar dalam cerita novel terkenal Sherlock Holmes. London yang gelap dan dingin kini telah berubah menjadi kota besar dengan segala fasilitasnya.

Toronto, Kanada. 1930 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Apa yang berubah dari kota ini? Dalam waktu kurang dari satu abad saja, kota ini sudah berubah berwarna-warni.

Hongkong. 1920 dengan 2000an

hongkiat.com
hongkiat.com

Hongkong tidak butuh waktu lama untuk berubah. Hanya dalam waktu sekitar 20 tahun saja, Hongkong yang tadinya penuh dengan imigran berubah menjadi kota besar nan cantik dan modern dengan tata kota luar biasa.

Singapura. 1990 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Sebagai negara kecil, Singapura dituntut untuk memanfaatkan tanahnya sebaik-baiknya. Singapura pun tumbuh menjadi sebuah negara dengan kota besar yang luar biasa rapi dan bersih serta nyaman.

Bangkok, Thailand. 1988 dengan 2007

hongkiat.com
hongkiat.com

Meski telah berubah menjadi kota besar dengan segala fasilitasnya, ada satu yang tidak berubah. Bangkok masih tetap mempertahankan tanaman-tanaman hijaunya di sekeliling kota.

Jembatan Pelabuhan Sydney, Australia. 1930 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Sebagai salah satu kota pelabuhan yang sibuk di Australia, tidak heran jika perkembangan Sydney pun pesat. Pembangunan Sydney Harbour Bridge yang telah dimulai pada 1930 kini sudah bisa dinikmati hasilnya.

Venice, Italia. 1970 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Terkenal sebagai kota yang romantis, Venice memang tidak menunjukkan terlalu banyak perubahan. Hanya tata kota yang dibuat makin rapi untuk semakin menarik lebih banyak turis untuk datang kembali.

Doha, Qatar. 1977 dengan 2010

hongkiat.com
hongkiat.com

Kota pelabuhan yang panas kini telah berkembang menjadi salah satu kota besar populer di timur tengah. Memiliki beragam fasilitas dan kemewahan untuk dinikmati, adalah salah satu daya tarik kota ini.

Dubai, UAE. 1990 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Dubai benar-benar luas biasa. Dalam 20 tahun saja, padang pasir gersang ini telah berubah jadi kota besar tujuan wisata sekaligus bisnis. Gedung-gedung pencakar langit masih terus dibangun sebagai magnet kota ini.

Tokyo, Jepang. 1945 dengan 2011

hongkiat.com
hongkiat.com

Dua kota besar di Jepang sempat hancur karena bom atom pada tahun 1945. Tapi Jepang segera bangkit dan berhasil membangun kembali kota-kota besarnya.

Tokyo yang kini adalah ibukota Jepang tumbuh menjadi kota yang padat, penuh gedung bertingkat dan menjadi pusat ekonomi yang kuat.

Fortaleza, Brazil. 1970 dengan 2011

hongkiat.com
hongkiat.com

Kota di pinggir pantai ini kini telah penuh dengan gedung bertingkat yang menawarkan wisata penginapan untuk setiap orang yang datang.

Kuala Lumpur, Malaysia. 1990 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Siapa sangka, negara yang dulu bahkan harus mengimpor guru, kini berkembang jadi kekuatan ekonomi besar. Kuala Lumpur kini bahkan telah lengkap dengan menara kembarnya.

Athena, Yunani. 1860 dengan Kini

hongkiat.com
hongkiat.com

Sejarah kota Athena telah tertulis sejak ribuan tahun silam. Dalam satu abad saja, Athena pun telah berbenah dan berubah dari kota di pinggir padang pasir menjadi kota besar dengan bangunan yang padat.

Los Angeles, USA. 1970 dengan Saat Ini

hongkiat.com
hongkiat.com

Seperti halnya New York, Los Angeles juga telah bertransformasi menjadi kota metropolitan yang menawarkan hiburan kelas dunia yang tidak ada duanya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *