klikhotel.com

Sisi Lain Kota Tua Jakarta, 14 Karya Sederhana dan Sempurna Fotografi Amatir

Posted on

Kamu lelah hidup di Jakarta? Sesekali bawalah dirimu menggali ketenangan dalam keramaian kota tua. Kamu bisa menghabiskan senja dan malam berbintang bulan di kota tua. Kamu bisa memikirkan hari tua di kota tua, di Jakarta.

Berikut adalah beberapa karya fotografi amatir mungkin akan mengubah persepsimu tentang kota tua. Sungguh kawasan kota tua adalah tempat yang tepat, tempat yang ramai namun sendu, tempat yang tenang dan seolah menceritakan panjang lebar tentang bangsa ini. Tentang Jakarta.

Concerning Dasaad Musin Concern Building

flickr.com
flickr.com

Foto dengan catatakan kaki bertulis Surjadi ini di unggah di akun flickr site around the world. Foto ini diambil menggunakan Nikon D7000. Sisi hitam putih bangunan milik konglomerat hebat, Agus Musin Dasaan.

Amazing Dasaad Musin Concern Building

flickr.com
flickr.com

Agus Musin Dasaan adalah keturunan Lampung dan Filipina. Usaha konglomerasinya bahkan mempunyai lisensi beberapa merek mobil Eropa dan Jepang.

Akun flickr dengan nama JPriadi mengunggah foto full colour yang mengagumkan ini. Foto ini diambil dengan kamera Olympus E-P3.

Kota Tua di Saat Tua

sutakwa.wordpress.com
sutakwa.wordpress.com

Kota tua juga pernah tua. Masa-masa sulit dan terancam sebelum pengelolaan yang baik dan penuh penghargaan pada sejarah. Inilah foto dari catatan masa tua Jakarta.

Foto tua ini diambil oleh Adi Sutakwa menggunakan kamera digital Casio 16,1 megapiksel dan diunggah ke blog pribadi miliknya.

Memburu Senja di Kota Tua

travelfoodfashion.com
travelfoodfashion.com

Obbie Afri Gultom seorang fotografer asal Tapanuli yang tinggal di Jakarta Barat menyajikan senja hasil buruannya. Tangkapan yang cantik dan menentramkan. Kamu mungkin akan berpikir untuk menghabiskan satu senja di kota tua, di Jakarta.

Jajanan Gedung Tua

flickr.com
flickr.com

Desain bangunan dan trotoar tua ala Belanda kini menjadi sisi kota yang sangat Indonesia. Kalau kamu ingin menikmati banyak jajanan, datanglah ke Indonesia. Foto diambil dengan Kodak EasyShare Z950 oleh Anita Widy Nugroho dan diunggah ke akun flickr miliknya.

Lalu Lintas Cahaya di Bank Indonesia Tua

flickr.com
flickr.com

Foto lalu lintas cahaya ini diambil oleh Firdi Basri menggunakan Nikon D90 dan diunggah ke akun flickr pribadi miliknya. Pemandangan malam di sudut kota tua, di sudut museum Bank Indonesia.

Rumah Akar

flickr.com
flickr.com

Barangkali di waktu tua nanti kamu bisa membiarkan akar menumbuhi rumahmu. Biarkan rumahmu menua, menemanimu di senja usia. Cynthia Iskandar mengambil gambar ini dengan kamera Canon EOS 60D dan diunggah ke akun flickr miliknya.

Autumn in Batavia, the Old Town

h0tchocolate.wordpress.com
h0tchocolate.wordpress.com

Mungkin hanya mimpi untuk bisa menyaksikan musim gugur di Jakarta. Tetapi foto ini bisa membuatmu merasakan musim gugur di Jakarta. Foto menakjubkan yang diambil menggunakan kameran Canon oleh Messa dan diunggah ke blog pribadi miliknya.

Meriam Hujan

sutakwa.wordpress.com
sutakwa.wordpress.com

Adi Sutakwa menggunakan kamera digital Casio 16,1 megapiksel dan mengunggah meriam basah unggah ke blog pribadi miliknya. Hujan memang menangkan, hujan memang melapangkan. Mungkin itu yang dirasakan si meriam tua.

Api dan Kuda

vivanews.com
vivanews.com

Kuda bisa merasuk menjadi manusia. Lantas manusia bisa mengendalikan api. Kuda lumping adalah seni, bukan lagi pertunjukkan kekuatan mistis.

vivanews.com
vivanews.com

Foto ini diambil oleh Fernando Randy untuk laman berita VIVAnews.

Anak Sepeda

flickr.com
flickr.com

Foto ini diambil oleh Mohd Fadza Ishak menggunakan Nikon D90. Keceriaan ada bersama kawan, keceriaan hidup bersama sepeda tua. Anak yang terlampau muda untuk menyusuri kota tua dengan sejarah yang sangat tua.

Gitar, Sandal, dan Lelah

qiqinnurr.wordpress.com
qiqinnurr.wordpress.com

Selalu ada kelelahan di kota Jakarta. Demi uang yang memburu diri dan menyiksa raga. Pemandangan lelah ini diambil oleh Saqinah Nur Rahmawati dan diunggah ke laman web pribadi miliknya.

Menua di Kota Tua

rindakobanphotography.blogspot.co.id
rindakobanphotography.blogspot.co.id

Kota tua yang lelah, kota tua yang mengantuk. Kota tua yang ramah, membuai mereka yang lelah menuju mimpi yang indah, bahkan lebih indah dari impian.

Rinda Koban mengambil foto jasa ojek payung yang menggetarkan hati di salah satu sudut kompleks kota tua Jakarta.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *