Liburan awal tahun telah tiba! Pasti kamu sekarang sedang siap-siap packing barang buat travelling ke tempat liburan kan? Atau jangan-jangan masih bingung cari tempat liburan yang asyik?

Mungkin liburan ke luar negeri bisa jadi pilihan paling keren, apalagi kalau udah bosan dengan wisata lokal. Walaupun harus sedikit ngeluarin ekstra biaya, tapi dijamin kamu pasti puas liburan ke luar negeri. Tentu kalau pilihan tempat kamu pas.

Untuk itu kita sudah siapkan daftar kota di dunia yang paling tepat buat kamu kunjungi pada liburan awal tahun 2016. Ini dia berbagai kota tersebut.

1Normandia, Prancis

architecturendesign.net

Wilayah utara Prancis yang dikenal memiliki keindahan dan eksotisme yang luar biasa. Kota ini sangat pantas menjadi tempat yang akan kamu kunjungi dalam resolusimu di tahun 2016.

Salah satu ikon terkenal terkenal yakni Pulau Saint Michel seperti gambar di atas. Salah satu landmark yang paling menakjubkan dari Prancis. Pulau ini menjadi tenar karena memiliki biara yang menempati batu di diameter 2 km.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Yang menjadi daya tarik dari Normandia adalah arsitektur bangunan gaya lama yang sangat menawan. Di Normandia juga menjadi rute yang dilewati dalam balap sepeda terbaik Tour de France, kalau kamu beruntung mungkin bisa menyaksikannya tahun 2016 ini.

Karya-karya seni mengagumkan dan berbagai ornamen budaya bisa kamu jumpai dalam  Triannual Impressionist Festival di Normandia.

2Kepulauan Faroe, Denmark

architecturendesign.net

Bagi pecinta keindahan alam, jangan pernah lewatkan kota yang satu ini. Ya, Kepulauan Faroe adalah wonderland di wilayah utara Denmark. Terdiri dari 18 pulau kecil, semuanya adalah keajaiban alam yang tersembunyi.

 

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Menjadi lebih menyenangkan dengan makanan mewah yang khas dan fashion yang unik dan trendi. Jika ingin mencari kemeriahan, Scandi festival music juga siap menyajikan acara musik ala skandinavia.

3Zion Park, Utah, USA

architecturendesign.net

Pilihan selanjutnya dalam kota paling direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Utah, AS. Khususnya pada pemandangan paling indah di Zion National Park yang menjadi andalan wisata alam di Amerika Serikat.

architecturendesign.net

Lanskap yang unik Utah menawarkan pegunungan bersalju, pantai berpasir, tebing canyon, dan berbagai wisata ala. Jadi, tidak peduli kapan waktunya kamu memesan tiket ke Utah, yang penting pastikan sekali seumur hidup mengunjunginya.

4Sisilia, Italia

architecturendesign.net

Mendengar nama Sisilia sebuah pulau di Italia, kamu akan teringat tanah kelahiran para mafioso ternama. Kesannya jadi serem membayangkan nama Al Capone atu film The Godfather.

Tapi sebenarnya anggapan itu keliru, penduduk Pulau Sisilia aslinya dikenal sebagai pemeluk agama Khatolik paling taat dan sangat kental. Selain itu bangunan-bangunan klasik Italia dipadu pesona alam benar-benar menjadi daya tarik bagi wisatawan.

architecturendesign.net

Pulau yang masuk dalam Mediterania ini memiliki suasana yang santai dan tenang, sehingga sering dikunjungi saat liburan. Bagi penggemar minuman anggur, Sisilia telah mengembangkan reputasi anggur yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

5Bavaria, Jerman

architecturendesign.net

Kamu pasti akrab dengan sebutan negeri Bavaria yang disematkan pada negara Jerman, tapi hanya sedikit yang paham apa itu Bavaria. Bavaria sebenarnya adalah sebuah kerajaan sebelum terbentuknya negara modern Jerman.

Wilayahnya meliputi 20% dari total wilayah Jerman, termasuk salah satu kota paling terkenal yakni Munchen. Dengan sejarah dan budaya panjangnya menjadikna Bavaria sebagai salah satu tempat wisata favorit.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Terbaik mengunjungi wilayah ini pada musim gugur dengan diselenggarakannya festival oktober. Tapi kamu juga bisa mengunjungi Bavaria sepanjang tahun karena banyak pegunungan indah dan istana magis yang dapat kamu datangi.