Balon identik dengan bentuknya yang bulat oval dan berwarna-warni. Balon pada umumnya berisi gas seperti hidrogen, nitrogen monoksida, helium dan udara.

Balon yang kamu kenal saat ini adalah balon modern yang ditemukan oleh Michael Faraday, bahan untuk membuat balon ada beberapa macam, seperti bahan semacam karet, nilon, chloroprene maupun lateks.

Pada awal adanya balon, bahan yang digunakan sangat berbeda dengan balon modern, penemu menggunakan bahan mirip dengan membran yang berasal dari hewan.

Tak jarang orang menggunakan balon sebagai elemen dekorasi agar lebih menarik dan terlihat ramai. Balon sering digunakan dalam pesta ulang tahun, pernikahan atau pesta besar lainnya.

Saat ini bentuk balon sangat beragam dan memiliki motif yang lucu serta menarik. Tidak hanya untuk diisi udara, balon juga dapat digunakan sebagai alat untuk mempercantik benda-benda milikmu.

1Photo Booth

architecturendesign.net

Gambar di atas menjadikan balon sebagai tempat berfoto untuk anak-anak. Bisa jadi kamu ingin meniru latar foto lucu yang dapat kamu buat sendiri.

Kamu hanya perlu menyiapkan keranjang, balon yang besar serta beberapa aksesoris lain untuk menghias latar tersebut.

2Balon LED

architecturendesign.net

Balon LED ini akan menyala di dalam gelap. Cocok kamu gunakan untuk pesta dalam ruangan dengan meminimalkan cahaya lampu.

3Balon Sebagai Hiasan Gelas

architecturendesign.net

Balon yang digunakan sebagai hiasan untuk memberi warna pada gelas ini sangatlah menarik. Coba praktekkan untuk pesta yang akan kamu buat segera.

4Balon sebagai Vas

architecturendesign.net

Seperti tidak ada balon pada foto di atas. Balon menyelimuti vas sehingga mempercantik vas bunga dengan warna yang kamu tanpa perlu kamu mewarnainya.

5Balon Buah

architecturendesign.net

Menarik sekali hiasan balon yang telah dibuat mirip seperti buah. Kamu dapat membuat balon buah di atas sesuai dengan buah kesukaanmu. Buah apa saja yang akan kamu buat untuk menghias kamarmu?

6Dinding Balon

architecturendesign.net

Wahh, balon yang dijadikan sebagai dekorasi di dinding ini sangatlah cantik dan terlihat elegan. Balon yang telah diisi udara ditempelkan pada dinding secara tidak beraturan sehingga kesan dinding tidak menjadi kosong.

7Pita Balon

architecturendesign.net

Jika kamu mempunyai banyak persediaan balon, akan tetapi pitamu habis dan kamu butuh untuk membungkus kado, ini bisa jadi solusi untuk menyempurnakan tampilan kadomu.

Gunakan balon yang panjang dan padu-padankan warna-warna cerah yang membuat tampilan kadomu terlihat lebih istimewa.

8Balon Keberuntungan

architecturendesign.net

Apabila yang biasa kamu dengan adalah kue keberuntungan, kali ini ada juga balon keberuntungan yang berisi kertas dengan tulisan keberuntungan di dalamnya.

Masukkan saja kertas ke dalam balon, lalu tiup dan ikat. Setelah itu berikan kepada orang yang kamu pilih untuk mencoba apakah dia beruntung atau tidak?

9Balon Polkadot

architecturendesign.net

Motif balon ini terlihat lucu, bulatan-bulatan putih pada balon berwarna menjadikan balon terlihat lebih menarik.

10Balloon Ice Pack 

architecturendesign.net

Balon ini bisa kamu gunakan ketika musim panas. Isi saja balon dengan air lalu simpan di dalam lemari pendingin hingga air benar-benar beku.

Berhati-hatilah menggunakan ice pack ini, siapa tahu ketika air sudah mencair akan membasahi kamu.

11Pesan pada Balon

architecturendesign.net

Kamu ingin menyampaikan suatu pesan dengan cara menarik? Mungkin ide untuk menuliskan pesan pada balon ini bisa menjadi cara unik yang bisa kamu gunakan.

12Balloon Backdrop

architecturendesign.net

Ketika kamu ingin mengadakan pesta ulang tahun untuk anak maupun orang terdekat supaya terlihat menarik. Kamu bisa menggunakan balon sebagai latar belakang untuk acara tersebut.

SHARE