Semua wanita pasti tahu dengan benda yang satu ini. Mempercantik dan memperindah kuku adalah tujuannya. Ya, cat kuku memang sudah berabad-abad digunakan para wanita untuk mempercantik diri mereka.

Namun kini, bukan hanya mempercantik diri, cat kuku juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik benda-benda milikmu. Mulai dari cangkir, pot, sampai dengan sepatumu bisa kamu hias dengan menggunakan cat kuku.

Mau tahu seperti apa saja hasil kreasi cat kuku yang menarik itu? Lihat dan coba praktekkan sendiri di rumah.

1Watercolor Cangkir Kopi

architecturendesign.net

Gimana? Cangkirnya jadi lebih cantik bukan? Efek dari cangkir berbahan marmer dengan sentuhan lukisan abstrak cat kuku, buat dapurmu makin indah. Selain untuk dipakai sendiri, kamu juga bisa menjadikan cangkir berlukiskan cat kuku ini sebagai hadiah.

Pasti orang yang tersayang yang kamu berikan hadiah akan lebih terasa berkesan, diberikan hadiah spesial yang dibuat sendiri. Lihat tutorial membuatnya disini.

2Telur Marmer Warna-Warni

architecturendesign.net

Tentunya bukan telur sungguhan yang bisa dijadikan hiasan. Ini adalah telur hias yang terbuat dari marmer, biasanya dipakai umat kristiani sebagai dekorasi hari paskah.

Warna monoton putih tentu tidak menarik sebagai hiasan. Untuk itu, bila kamu punya banyak cat kuku dengan beragam warna, kamu bisa membuat telur marmer ini menjadi hiasan yang mengesankan.

Pengen membuatnya? Lihat tutorialnya disini.

3Bunga dari Cat Kuku

architecturendesign.net

Bunga memang corak paling indah yang bisa mempercantik ruangan. Namun sayangnya pada bunga hidup tentu akan cepat layu dan tidak permanen.

Nah, alternatifnya selain dari plastik, bunga dari kawat dan cat kuku ini terlihat lebih lebih nyata dan alami ketimbang yang lain. Bentuknya seperti bunga-bunga musim semi yang nyata.

Ternyata cat kuku bisa menutup lubang pada kawat yang berbentuk bunga. Cek lebih jauh fabartdiy dan tutorial video membuatnya di youtube.

4Casing Ponsel Cantik Berwarna-warni

architecturendesign.net

Barang-barang pada wanita biasanya dituntut lebih menampilkan keindahan, feminitas, kecantikan, termasuk juga pada casing ponsel. Kamu bisa membuat casing handphone-mu lebih semarak dengan menggunakan cat kuku berbagai warna.

Cek lebih lanjut di abeautifulmess.

5Memperbaiki Sepatu High heels yang Lecet

architecturendesign.net

Pada bagian penopang sepatu hak tinggi, seringkali lebih dulu menjadi lecet atau aus karena pemakaian. Mungkin karena bagian itu paling sering bergesekan dengan benda-benda di bawah.

Namun jangan khawatir, dengan cat kuku yang warnanya sama, lecet pada sepatu akan bisa diperbaiki dan tidak terlihat lecet lagi.

Lihat sendiri hasilnya di flutterandsparkle.

6Mewarnai Pot Bunga

architecturendesign.net

Pot bunga memang sudah indah dengan bunga pada tanamannya. Namun akan lebih berbeda dengan pot yang lain dan lebih cantik lagi jika bagian luar pot kamu hias dengan menggunakan cat kuku.

Di gambar itu, bahkan hanya menggunakan warna putih saja untuk membentuk corak abstrak pada pot, dan hasilnya begitu mengesankan. Lihat hasil pot yang lain serta cara membuatnya di helloglow.

7Kalung Berwarna

architecturendesign.net

Bosan dengan warna kalungmu yang monoton? Sekedar memercikkan warna ke beberapa bagian bagian kalung rantai ini, dan hasilnya lebih menarik tentunya. Lihat tutorial membuatnya di cremedelacraft.

8Anting-Anting Berwarna-warni

architecturendesign.net

Anting-anting yang mulanya berwarna metalik, disulap dengan cat kuku menjadi anting-anting pelangi dengan warna-warni yang cantik. Cek cara membuatnya di asplendidassemblage.

9Mewarnai Sandal High Heels

architecturendesign.net

Ingin suasana yang baru pada sandal hak tinggi, tapi boros untuk membeli? Kamu bisa membuat sandal high heels dengan warna ngejreng seperti gambar di atas. Cek cara membuatnya di Love Maegan.

10Charger Gadget Blink-Blink

architecturendesign.net

Ini pasti bakal beda sendiri di antara teman-temanmu, dan pastinya akan membuat gadget  lebih keren. Cek cara membuatnya di College Gloss.