Kucing tidak hanya lucu bentuknya saja. Bahkan tingkah mereka pun kadang menggemaskan. Itulah kenapa banyak orang menyukai hewan lucu satu ini.

Selain bulunya yang lembut dibelai, kucing juga suka jika kepalanya dielus oleh orang. Apalagi jika diberi makan, maka hari lain dia pasti akan datang lagi untuk menagih makanan.

Tidak seperti anjing yang menggunakan indera pembaunya, kemampuan kucing mengenali pemilik atau orang yang memberinya makan lewat penanda yang ia tinggalkan.

Kucing akan memberikan tanda dengan cara menggendus-enduskan kepalanya pada orang yang memberinya makan atau baik padanya. Inilah cara kucing untuk mengenali sang tuan.

Kucing liar akan berbeda dengan kucing rumahan. Jika kucing liar terbiasa mencari makan sendiri, maka kucing rumahan sedikit lebih manja karena selalu diberi makan.

Tetapi, apa jadinya jika kucing-kucing ini diganggu dengan timun atau mentimun? Ternyata ekspresi mereka menakjubkan sekaligus menggemaskan.

Simak beberapa gambarnya berikut ini.

1Mengendap-endap Lemari Es

Kucing satu ini tengah mengendap-endap mendekali lemari es. Mungkin ia ingin mencari makanan. Tapi sayangnya sang pemilik yang iseng mengagetkannya dengan meletakkan timun.

Apa yang terjadi selanjutnya? Si kucing langsung melompat kaget karenanya. “Kenapa ini ada di sini?” mungkin begitu yang ada di pikiran si kucing.

2Jangan Ganggu Makanku!

Si kucing hitam putih tengah asyik menyantap makanannya bersama si kucing coklat yang tampak malas di sebelahnya.

Tapi sebatang timun yang diletakkan di belakang ekor, membuatnya memilih meninggalkan makan siangnya.

Padahal si kucing coklat sama sekali tidak terganggu. Dan masih dengan malas meneruskan makannya.

3Arrrgh! Aku Mau Makan!

Kucing satu ini juga terganggu makan siangnya karena sebuah timun yang diletakkan dekat dengan ekornya. Makan siang pun ditinggalkan karena sebatang timun. Duh!

4Timun=No, Air=Ok

Kucing hitam seringkali tampak menakutkan. Tidak hanya bulunya, tetapi juga sorot matanya yang lebih tajam. Tapi tidak dengan si hitam satu ini. Ia justru tampak lucu karena diganggu.

Ia memilih meninggalkan tempat minumnya dan pergi saat melihat sebatang timun diletakkan tidak jauh dari dirinya.

5Benci Timun!

Kucing gemuk satu ini juga tidak suka saat didekati dengan timun. Makan siangnya pun gagal hanya karena kehadiran sebatang timun di dekat ekornya. “Benci Timun!” Mungkin begitu katanya.

6Alien Dari Mana Ini?

Kucing hitam satu ini tampak kaget melihat sebatang timun dalam ukuran besar. Ia pun melewatkan makan dan minumnya karena terganggu dengan si benda asing.

“Alien dari mana ini?” mungkin begitu pikirnya.

7Jauhkan Ini Dariku!

Si belang sepertinya tampak sangat tidak suka dengan timun yang tiba-tiba diletakkan begitu saja dekat dengannya. Bahkan si belang memilih menyingkir daripada harus berurusan dengan timun itu.

8“Mau Melawan? Arggh!”

Jika kucing lain memilih pergi menghindar saat diberi timun, maka berbeda dengan kucing manis satu ini.

Dia memilih untuk mencoba melawan benda aneh di depannya itu. Dengan ekspresi seram dan ekor yang teracung, si kucing mencoba melawan.

Tapi sayangnya timun di depannya tetap diam saja. Si kucing akhirnya memilih pergi daripada berurusan dengan timun itu.

9Singkirkan Mereka!

“Singkirkan mereka!” mugkin seperti itu teriakan si kucing berbulu putih ini.

Keasyikan makannya terganggu saat dua batang timun diletakkan oleh sang pemilik tidak jauh darinya. Si kucing berjengit kaget dan melompat.

Ia akhirnya memilih pergi karena tidak suka dengan kedua benda di depannya itu.

Demikian tadi beberapa ekspresi menggemaskan kucing saat didekati dengan timun. Siapa sangka, ternyata kucing tidak suka jika didekati dengan benda bulat panjang ini.

Eits, tapi jangan coba ganggu kucingmu di rumah seperti ini ya. Mungkin saja dia akan melawan dan berbalik mencakarmu. Hati-hati!