Kamu punya kucing lucu di rumah? Pasti kebanyakan mereka takut dengan air. Sehabis mandi atau tersiram air, buru-buru si kucing menggoyang tubuhnya agar cepat kering.

Caranya ‘mengibaskan’ badan dan kepala begitu cepat, sehingga nggak mungkin kamu melihat jelas ekspresi wajahnya saat itu.

Charli Davidson, seorang aktivis perlindungan hewan dan fotografer satwa liar, berhasil mengambil sisi menarik itu.

Dengan kecepatan tangkapan kamera dan teknik tinggi, Charli berhasil mengambil gambar slow motion dari wajah kucing yang menggoyangkan kepalanya.

Ternyata ekspresi kucing saat mengeringkan badannya benar-benar aneh, wajah lucunya berubah menjadi wajah konyol. Kamu pasti akan tertawa melihat gambar-gambar kucing ini si kucing sepertinya berbakat jadi komedian.

Charli Davidson sudah menaruh hati pada binatang semenjak umur 7 tahun. Tak tanggung-tanggung, hewan yang ia sukai pertama kali adalah anak harimau di penampungan hewan.

Sadar bahwa hal itu tak mungkin ia dilakukan, Charli akhirnya memelihara hewan yang satu keluarga dengan harimau, yakni kucing. Seekor kucing kuning dia pelihara dan dinamai seperti nama pegulat favoritnya, Hulk Hogan.

Dari kecintaan pada Hogan dan seluruh hewan, pada tahap lebih lanjut Charli membangun karir dan sukses sebagai seorang fotografer satwa liar.

Foto-foto kucing liar ini adalah proyek buku teranyarnya yang ia beri judul Shake Cats, mengikuti keberhasilan buku sebelumnya Shake Dogs dan Shake Puppies.

Charli mengambil 60 kucing untuk menjadi model fotonya. Kebanyakan dari mereka adalah kucing buangan yang ada di penampungan. Beberapa juga memiliki virus immunodefisiensi feline yang menghalangi mereka diadopsi.

Dari bukunya berharap ada yang mau mengadopsi kucing di penampungan. Buku yang menampilkan lebih dari 100 foto, sebagaian besar keuntungannya juga akan disumbangkan ke tempat penampungan kucing.

Ingin tahu bagaimana gambar-gambar kucing ber-shaking ria, ini dia spoiler dari buku shaking Cats.

1Lorax Bulu Putih Berdiri

boredpanda.com

Kucing yang bernama Lorax ini benar-benar salah tingkah saat di foto. Bulunya yang lebat dan panjang, membuat bulu itu seperti berdiri saat digoyangkan.

Bulu yang lebat juga menyimpan air yang banyak, waktu dikibaskan jadi berhamburan.

2Ngejekin Kita Ya?

boredpanda.com

Dengan lidah menjulur, mata menghadap ke kamera lalu mata kirinya mengedip. Ekspresi kucing bernama Lil Bub ini benar-benar seperti sedang ‘ngeledekin’ kita.

3Pake Sampo Biar Nggak Rontok

boredpanda.com

Haduh, bulunya Jaz benar-benar nggak kerawat. Kucing bernama Jaz ini punya bulu paling mudah rontok dibanding model kucing lainnya. Mau perawatan dengan shampo khusus nggak Jaz?

4Yushi si Kucing Hitam

boredpanda.com

Yushi, salah satu kucing yang menjadi model Carli Davidson, difoto untuk bukunya yang berjudul Shake Cats.

5Slow Motion Gibasan Kucing

Beginilah slow motion gerakan kucing bergoyang mengeringkan badan. Sering kita lihat, namun jarang kita perhatikan. Lihat mukanya yang jadi bundar waktu bulunya bergerak.

6Binx, Kucing Tanpa Bulu

boredpanda.com

Yang ini baru gerakan mengeringkan badan yang paling beda dengan yang lainnya. Kalau kucing berbulu, air berhamburan dari sekujur tubuhnya.

Sedang Binx, kucing tanpa bulu yang masuk dalam spesies langka kucing sphynx, air hanya tampak keluar dari sekitar mulut dan kepalanya saja.

7Lagi Mabuk Bang!

boredpanda.com

Ekspresi wajahnya kayak orang ‘teler’, mungkin lagi mabuk nih kucing.

8Ngeledek Lagi

boredpanda.com

Sekarang gantian mata kanannya yang dikedipkan dan lidahnya makin menjulur panjang. Lil Bup memang benar-benar suka ngeledek.

9Wajah Ketutup Bulu

Hampir nggak kelihatan wajah kucing ini, tertutup bulu panjangnya yang bergerak kekanan dan kekiri.

SHARE