Kucing adalah salah satu hewan peliharaan manusia yang memiliki bulu halus sangat lucu dan menggemaskan, tetapi binatang ini sangat tidak nyaman dengan kondisi basah.

Selain lucu, binatang ini juga bisa menjadi gesit dan ganas ketika berusaha menangkap mangsanya, yaitu tikus. Tak salah jika binatang ini dapat menjadi inspirasi sebuah film kartun yaitu Tom and Jerry.

Tapi tahukah kamu, ternyata kucing akan selalu kabur ketika melihat air. Hihi. Ada apakah gerangan?

1Tidak Nyaman dengan Kondisi Basah

meowholic.co.id

Kucing sangat tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang basah. Jika binatang ini dimandikan maka seluruh tubuhnya akan gemetaran karena kedinginan. Maka dari itu kucing tidak suka dengan air, karena membuat ia kedinginan.

Mandinya pake air hangat cing, biar ngga dingin. Wkwk.

2Badan Menjadi Berat

www.kaskus.co.id

Bulu kucing memang sangat mudah menyerap air. Karena bulu yang menyerap tadi, otomatis massa badan si kucing akan lebih berat layaknya handuk yang kering dengan handuk yang basah, pasti akan lebih berat handuk yang basah kan?

Kucing membenci ini karena akan membuat dirinya tidak sigap dan cepat dalam situasi apapun sehingga mereka akan menjadi sangat cemas.

Oh, kirain karena gagal diet cing. Hehe.

3Pernah Trauma

bibitmeow.blogspot.com

Hiks! Ternyata kucing juga bisa trauma lho, bukan mantan aja yang bisa trauma. Hehe

Ada sebagian kucing yang mengalami trauma terhadap air seperti tercebur dalam sungai atau tercebur dalam selokan yang mengakibatkan trauma sehingga mengganggu kondisi psikologis binatang tersebut.

4Kucing Hewan yang Bisa Mandi Sendiri

www.izinshare.com

Ternyata kucing adalah hewan yang cukup mandiri, yap! Karena dia bisa mandi sendiri. Hehe. Jika kamu melihat seekor kucing sedang menjilat-jilat tubuhnya, itu tandanya si kucing sedang mandi. Lho?!

Jangan salah guys, air liur kucing ini ternyata memiliki kandungan enzim yang dapat membunuh bakteri, hingga bulu si kucing bersih dari bakteri. Namun anda janganlah samakan seluruhnya kucing itu bersih, jika kucing garong dari tempat sampah tetap harus dia kucing yng kotor.

Eits, poin terakhir ngga boleh di tiru yaaah! Kalau kamu mandinya harus pakai air, bukan air liur. Wkwk.

SHARE