boredpanda.com

Friesian Horses, Kuda Hitam yang Kecantikannya Diabadikan Melalui Jepretan Kamera

Posted on

Kuda Friesian merupakan salah satu jenis ras kuda termahal di dunia yang berasal dari Friesland, Belanda. Kuda hitam nan gagah ini dulunya paling diincar oleh bangsa Eropa untuk dijadikan tunggangan dalam perang.

Karena kuda Friesian memiliki ukuran yang besar dengan berat mencapai 1300 pons, kuda ini dianggap mampu membawa seorang ksatria dengan baju besinya di atas punggung mereka.

Kuda jenis Friesian ini memiliki bulu yang lebat di bagian leher dan juga ekor. Kuda yang nampak lebih gagah dan karismatik ini terkenal sangat kuat serta energik. Di sisi lain, kuda hitam ini memiliki sisi manis tersendiri dengan kelembutan dan kejinakannya.

Salah seorang juru foto senang sekali dengan keberadaan si hitam ini. Ia mengabadikan kuda Friesian dalam beberapa foto yang diambil hampir diseluruh musim. Kuda ini akan terlihat lebih cantik ketika dia berada di musim salju.

Kecantikannya akan memancar ketika tubuhnya yang dipenuhi bulu berwarna gelap tengah diselimuti salju putih yang turun di hari itu. Mari kita lihat foto cantik dari Friesian si kuda hitam ini.

Foto 1

boredpanda.com
boredpanda.com

Foto yang mengambil fokus pada salah satu mata kuda hitam ini menghasilkan gambar yang dramatis. Bulu matanya yang panjang terlihat sangat cantik. Rambut dari kuda Friesian ini pun begitu panjang terurai seakan menutupi keindahan matanya.

Foto 2

boredpanda.com
boredpanda.com

Kuda pun membutuhkan kasih sayang. Sepertinya ini adalah sepasang kuda jantan dan betina. Kuda betina sedang bermanja-manja dengan pasangan si kuda jantan yang tersenyum manis. Foto apik ini akan mengisahkan momen berharga dari mereka berdua.

Foto 3

boredpanda.com
boredpanda.com

Saat dia berada di dalam kandang yang begitu gelap ia lebih merasakan kehangatan. Karena udara di luar begitu dingin. Lihat saja hembusan nafas yang dikeluarkannya, asap putih itu menandakan bahwa cuaca sangat dingin hingga menusuk ke dalam tulang.

Foto 4

boredpanda.com
boredpanda.com

Inilah pasangan kuda yang lain, kedua mata mereka nampak sendu. Tapi hati mereka tak akan sendu seperti itu juga kan? Karena ketika mereka saling mengasihi, maka rasa bahagia pun akan menyelimuti.

Foto 5

boredpanda.com
boredpanda.com

Benar-benar foto yang menakjubkan dan sangat indah. Foto dari seorang profesional yang mampu membidik gambar seekor kuda Friesian tengah berpacu di dalam pacuan kuda yang penuh dengan salju.

Hanya ada warna hitam dan putih dari foto itu. Menambah keindahan karya yang sungguh luar biasa ini.

Foto 6

boredpanda.com
boredpanda.com

Akankah kuda ini sedang mengintip kekasihnya yang tengah berada di dalam pacuan? Mungkin dia mengkhawatirkan keadaan pasangannya. Berharap-harap cemas menantikan pertemuan mereka berdua di balik pohon besar di dekat kandang.

Foto 7

boredpanda.com
boredpanda.com

Wahh, badan kuda Friesian yang diselimuti salju ini sangat natural dan cantik. Keindahan rambutnya yang panjang tertutupi dengan lebatnya salju yang turun di musim dingin ini.

Foto 8

boredpanda.com
boredpanda.com

Angin meniup rambut-rambut cantik dari si hitam ini. Begitu gagah dan menawan dirinya dengan warna hitam dan panjangnya rambut yang berada di kepalanya.

Foto 9

boredpanda.com
boredpanda.com

Rambutnya yang panjang dan bergelombang teruari sehingga menutupi wajahnya. Ketika angin sedang berhembus, maka rambutnya pun akan tersibak dan terbang dengan indahnya.

Foto 10

boredpanda.com
boredpanda.com

Inilah kecantikan asli dari seekor Friesian yang benar-benar penuh dengan keanggunan. Kuda jenis lain mungkin akan merasa iri dengan kecantikan yang dimiliki kuda karismatik ini.

Foto 11

boredpanda.com
boredpanda.com

Di sisi lain, kegagahan kuda Friesian membuatnya jadi incaran para penunggang kuda profesional, Friesian menjadi andalan untuk diajak berlari kencang dalam sebuah perlombaan di pacuan kuda.

Foto 12

boredpanda.com
boredpanda.com

Woahh, tidak salah lagi. Memang fotografer senang sekali memotret kuda Friesian ini ketika musim dingin tiba. Lihat saja, hembusan nafasnya begitu jelas terlihat di sana.

Foto 13

boredpanda.com
boredpanda.com

Foto terkahir dari si gagah Friesian. Foto ini diambil ketika salju turun di sebuah pacuan kuda yang digunakan oleh para Friesian untuk berlatih. Lihat, bulu-bulu hitam yang berbaur dengan salju putih itu, tampak serasi untuk dirinya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *