Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kue dadar. Di Indonesia, kue ini banyak disukai orang. Nama populernya kue dadar gulung. Biasanya dibuat dari bahan tepung terigu dan tapioka. Isinya berupa parutan kelapa.

Lalu bagaimana dengan kue dadar di luar negeri? Mungkin ini kue dadar tergila yang pernah kamu lihat. Pasalnya, tokoh-tokoh kartun menempel di permukaan kue dadar.

Agaknya, seorang chef yang membuat memang punya jiwa seni tinggi. Kreasinya benar-benar luar biasa. Ia berhasil membuat kue dadar penuh warna dan tokoh kartun.

Hasilnya? Kue dadar ini menjadi kue paling menakjubkan yang pernah ada.

Coba intip yuk! Seperti apa rupa kue dadar tersebut.

1Olaf Frozen

boredpanda.com

Pecinta film Frozen tentu ingat tokoh kartun Olaf. Karakter Olaf dikenal suka berbicara, polos dan menggemaskan.

Kini, sosok olaf ada dalam kue dadar buatan Bruno Bozetti. Hidung wortel, tubuh putih salju, dan mata bulat, semuanya lengkap sebagaimana bentuk tokoh olaf yang sebenarnya.

Kue dadar juga dibentuk sesuai lekuk tubuh olaf. Jadi, ketika kamu makan, seolah-olah yang kamu makan adalah olaf. Kalau sudah begini, apakah kamu tega memakannya?

2Bart Simpson

boredpanda.com

Ingat serial kartun The Simpson? Pasti kamu juga akan ingat tokoh Bart Simpson. Serial ini mengisahkan satu keluarga yang super kocak. Nah, Bart Simpson adalah salah anggota dari keluarga Simpson.

Posisi Bart Simpson adalah anak pertama di keluarga Simpson. Bart Simpson berkarakter malas, nakal, dan usil. Bart Simpson ini punya hobi main skateboard.

Selain itu, ia senang sekali membuat coretan-coretan di dinding. Nama samarannya ketika mencoret-coret dinding adalah El Barto.

Sekarang, tokoh Bart Simpson menjadi inspirasi seni membuat kue dadar. Bentuk kue dan lekuknya benar-benar seperti Bart Simpson.

3Cellbit

boredpanda.com

Kue dadar yang satu ini berhiaskan tokoh Cellbit. Memang tidak terlalu popular seperti tokoh sebelumnya, tapi karakter Cellbit cukup unik.

Kue berdesain Cellbit ini dibuat menjadi dua bagian, yaitu kepala dan badan Cellbit. Bagi penyuka Cellbit, adanya tokoh kartun tersebut bisa menggugah selera makan.

4Chaves

boredpanda.com

Chaves adalah tokoh kartun yang diciptakan oleh Roberto Gomez Bolanos. Roberto Gomez Bolanos merupakan comedian asal Meksiko yang menghidupkan banyak tokoh-tokoh kartun. Dia berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa tahun 2014 lalu.

Roberto Gomez Bolanos memasukan tokoh kartun Chaves dalam sebuah game bernama Jumper Adventure. Tokoh kartun Chaves ini juga menjadi inspirasi Bruno Bozetti untuk membuat desain kue dadar.

5Dream Catcher

boredpanda.com

Ingat film Korea The Heirs yang dibintangi Lee Min Hoo dan Park Shin Hye? Di film tersebut ada sebuah simbol yang menyatukan tokoh Kim Tan dan Cha Eun Sang. Simbol itu bernama Dream Catcher atau penangkap mimpi.

Dream Catcher ini dipercaya bisa menangkap mimpi yang baik untuk menjadi bagian dari kehidupan. Di tengah Dream Catcher ada lubang yang fungsinya untuk membuang mimpi buruk.

Lalu bagaimana jika Dream Catcher ini dijadikan desain kue dadar? Pasti sangat menarik. Bruno Bozetti dengan cerdas mengolah kue dadar seperti bentuk Dream Catcher yang sebenarnya.

6Pepe The Frog

boredpanda.com

Pepe The Frog merupakan tokoh kartun yang tenar dalam serial komik Boy’s Club. Penulis komik ini adalah Matt Furie.

Bruno Bozetti menggunakan bentuk tokoh Pepe ini sebagai desain kue dadar buatannya. Kue dadar terlihat unik dan memiliki nilai seni tinggi.

SHARE