Tak dipungkiri bahwa kue kering selalu bisa menjadi favorit tersendiri bagi masyarakat kita, terutama yang sedang ada momen tertentu seperti kumpul keluarga atau reuni teman sekolah.

Kue kering juga selalu menjadi favorit untuk bahan isian parcel dalam berbagai acara besar seperti Idul Fitri, atau acara-acara yang lainnya.

Selain membuatnya yang mudah, kue kering juga mudah disimpan, praktis, tahan lama, dan rasanya lezat serta gurih.

Ada berbagai macam rasa kue kering, namun di sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan dunia, rasa cokelat selalu menjadi rasa yang paling banyak diminati.

Berbagai macam kue dengan taburan rasa cokelat semakin banyak menjamur di masyarakat, salah satunya Kue Kering Cokelat Kacang Istimewa ini.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri, tak perlu takut, karena cara membuatnya amat mudah dan praktis.

Pertama-tama, pastikan kamu menyiapkan bahan-bahannya berikut ini:

Tepung Terigu (250g), Margarin (200g), Gula halus (150g), 3 Kuning telur, Cokelat pekat yang dilelehkan (50g), Cokelat bubuk (25g), Kacang tanah diblender kasar (50g), Setengah sendok teh baking powder, dan Choco chip (50g).

Setelah bahan-bahan tersebut siap, ikuti petunjuk pembuatannya berikut ini:

  1. Campur margarin dan gula halus lalu kocok dengan menggunakan mixer selama 1 menit, sampai menghasilkan warna putih dan mengembang.
  2. Campurkan cokelat pekat yang telah dilelehkan ke dalam adonan tersebut, kocok terus.
  3. Masukkan kuning telur ke dalam adonan, kocok terus hingga merata.
  4. Setelah adonan berwarna cokelat rata, masukkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk, cara memasukkannya dengan diayak. Aduk rata.
  5. Masukkan kacang blender ke dalam adonan.
  6. Aduk adonan dengan spatula, jangan sampai lengket.
  7. Siapkan Loyang dengan diolesi mentega. Bentuk adonan kue ke dalam Loyang dan letakkan choco chip sesuai selera.
  8. Masukkan ke dalam oven selama 25 menit dengan suhu 150 derajat.
  9. Kue keringmu siap disajikan.