Biasanya untuk berbagai acara keluarga, atau jika sedang ada momen yang menghadirkan banyak orang seperti reuni teman sekolah  atau arisan, kamu sebagai tuan rumah ingin menjamu tamu dengan baik.

Salah satu penganan yang selalu menjadi primadona saat acara kumpul adalah kue kering. Selain praktis, kue kering juga mudah disimpan dan memiliki daya tahan yang cukup lama.

Kue kering juga menjadi favorit tersendiri karena bisa dibawa kemana-mana dan rasanya selain enak juga gurih.

Nah, bagi kamu yang kebetulan akan menjadi tuan rumah, atau ingin mencoba membuka usaha catering kue dan jajanan, atau bahkan hanya sekedar mencoba-coba, ada resep menarik dan praktis untukmu.

Ya, ini adalah resep dari kue kering cokelat keju yang selalu menjadi idola di setiap acara pertemuan keluarga atau teman. Cara membuatnya ternyata praktis dan gak pakai ribet lho!

Pertama-tama, pastikan dulu kamu mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut:

Mentega sebanyak 300g, Gula sebanyak 250g, 2 butir Telur, Tepung terigu sebanyak 300g, Cokelat bubuk sebanyak 20 sampai 25g, Susu bubuk sebanyak 75 sampai 80g, dan Keju parut sebanyak 150 sampai 200g.

Setelah semua bahan kamu siapkan, ikutilah petunjuk cara pembuatan kue kering cokelat keju berikut ini:

  1. Ayaklah bahan-bahan seperti cokelat, susu, tepung terigu menjadi satu. Kemudian sisihkan.
  2. Kocok gula halus dan mentega sampai berwarna putih, kemudian masukkan secara satu per satu telur. Kocok sampai merata.
  3. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit hingga merata.
  4. Setelah jadi sebuah adonan, bagilah menjadi dua bagian sama rata.
  5. Masukkan keju parut ke dalam salah satu adonan. Dan kemudian di adonan satunya dimasukkan cokelat bubuk. Masing-masing aduk hingga rata.
  6. Masukkan masing-masing adonan dalam wadah plastik yang dibentuk segitiga dengan spruit di ujungnya. Cetak adonan dalam Loyang yang telah diolesi mentega.
  7. Panggang kue selama 25 menit dalam suhu 170 derajat.

Selamat mencoba!