Kue kering coklat merupakan satu jenis kudapan yang paling sering kita temui di seluruh rumah. Kenapa begitu? Karena dari sekian juta populasi penduduk Indonesia pasti ada yang menyukai coklat.

Entah hasil survey ini benar atau tidak, namun kue kering coklat memang selalu menggoda kita untuk selalu menyantapnya. Jadi kita perlu berhati-hati dengan makanan yang satu ini.

Kenapa harus berhati-hati? Ya jelas harus berhati-hati soalnya lidah kamu nggak akan berhenti bergoyang nantinya. Dengan kegaringan dan rasa creamy dari coklatnya itulah yang buat kamu mau dan mau lagi.

Jenis kue kering coklat itu ada apa saja? Kamu mau tau aja atau mau tau banget? Ya untuk kamu-kamu yang benar-benar mau tau banget, yuk kita lihat varian kue kering coklat yang bisa kamu jadikan sebagai kudapan.

1Kue Semprit Choco Chip

dapuranda.com

Kue kering coklat yang satu ini mungkin sering kita temukan saat hari raya Idul Fitri. Kue ini sebenarnya terbuat dari bahan kue kering pada umumnya. Kemudian diberi coklat dan tinggal ditambah chocochip di atasnya.

Bentuknya bisa dibuat seperti itu biasanya menggunakan cetakan yang akan membuat motif-motif sulur, kemudian saat proses pembuatan dibuat melingkar, sehingga bentuknya seperti itu.

2Choco Coco Crunch

resepcaramasak.info

Kue kering coklat yang satu ini begitu berasa banget coklatnya. Hal ini bisa seperti itu karena kue kering yang satu ini benar-benar terbuat dari coklat blok.

Bagaimana cara membuatnya? Cara membuatnya mudah sekali. Kamu hanya perlu menyediakan coco crunch dan coklat blok saja. Coklatnya kamu lelehkan, lalu setelah cair coco cruch-nya tinggal kamu masukin deh ke coklatnya.

3Choco Chips

inforesepku.com

Nah, kue kering coklat ini pasti sangat kamu kenal, soalnya kue kering coklat yang satu ini bisa sangat mudah kamu dapatkan di pasaran, dan sudah dalam kemasan pabrikan.

Rasanya yang manis bercampur rasa pahit dari coklatnya, membuat kue kering coklat ini benar-benar nggak  ngebosenin. Kalau kamu mau buat pun sungguh mudah sekali.

4Kue Kering Coklat Tidak Harus Selalu Coklat

ngalamkuliner.wordpress.com

Panganan berbahan coklat, saat ini bisa kita buat dengan warna apa saja. Kok gitu? Kan namanya coklat? Iya, soalnya di pasaran sudah banyak yang menjual coklat dengan warna yang lain, semisal putih, merah, kuning dan lainnya.

Dengan coklat aneka warna itu, maka kamu bisa mendapatkan kue kering coklat berbentuk strawbery seperti gambar di atas. Gimana? Menarik kan kuenya?

5Biskuit Bersalut Coklat

distributorcoklatdelfikiloanjakarta.blogspot.com

Cemilan yang satu ini juga bisa masuk ke dalam kategori kue kering coklat. Walaupun biasanya disebut coklat saja. Tapi kalau kita perhatikan dengan seksama. Kue ini pun memiliki kandungan biskuit di dalam coklatnya.

Biasanya biskuit bersalut coklat seperti ini banyak dibuat oleh pabrik-pabrik besar dengan harga yang sangat bervariasi. Kita tinggal menyesuaikan mau membeli jenis yang mana hanya dengan mempertimbangkan isi dompet kita.

Satu pengetahuan penting yang perlu kamu ingat, bahwa dengan kamu memakan coklat, maka kamu secara tidak langsung membiarkan dirimu bahagia, karena kandungan yang dimiliki coklat dapat menurunkan stres.

6Soes Kering Isi Coklat

dapursaja.blogspot.com

Ini adalah kue kering coklat yang lebih kekinian? Kenapa begitu? Karena kue ini baru muncul akhir-akhir ini saja. Ini adalah sejenis soes yang dikeringkan lalu diisi coklat.

Rasa gurih dan manis dari kue ini, pasti akan membuat kamu ketagihan. Tapi tenang aja kok kalau ketagihan, soalnya kamu bisa buat sendiri, cara buatnya mudah kok.

Gimana? Sekarang percaya kan, kalau kue kering coklat bisa membuat lidahmu tidak berhenti bergoyang?