Mochi merupakan salah satu jenis makanan di Jepang yang terbuat dari beras ketan. Caranya beras ketan dipukul sampai mencapai tingkat kekenyalan yang diinginkan dan kemudian baru dibentuk menjadi berbagai jenis bentuk mochi.

Kue Mochi juga merupakan makanan favorit penduduk jepang, disana banyak sekali kue seperti ini. Tidak hanya di Jepang, di Indonesia pun sudah mulai banyak di restoran jepang, di Mall atau di Hotel.

Mochi dapat dibentuk dengan bentuk unik dapat juga dipadukan dengan makanan lain, selain bentuk dan rasanya berbeda, tentu juga menambah selera makan.

Buat kamu yang suka dengan kue, kamu harus coba mochi-mochi di bawah ini.

1Mochi Kue Warna-Warni

bisnisukm.com

Pada umumnya kue mochi berwarna putih, tapi ini sedikit berbeda dengan warna-warni. Dengan ditaburi tepung manis dan berbentuk bulat lucu, kue mochi ini menjadi hidangan yang tepat untuk menemani waktu santai kamu.

Eh jangan lupa juga buatnya juga tidak cukup rumit lho, kamu harus coba di rumah.

2Mochi Daifuku Strawbery

jpopchart.blogspot.com

Mochi daifuku merupakan mochi yang dipadukan dengan makanan lain, bisa padukan dengan strabery, jeruk ataupun buah yang lain. Dengan dipadukannya kue mochi ini terlihat begitu nikmat, menggoda lidah dan tentu rasanya pengen kamu tidak berhenti.

3Mochi Ss Krim Plus Kismis

uzone.id

Buat kamu yang suka makan dengan rasa dingin, mochi ini sangat cocok buat kamu. Mochi es krim yang dicampur dengan beberapa irisan buah dan kismis sangat sempurna. Kamu tidak akn pernah rugi dan pasti tergila-gila dengan campuran mochi es krim ini.

4Mochi Kacang Asin

bakerymagazine.com

Salah satu kreatifitas terbaik dari kue mochi adalah mochi kacang ini. Mochi ini dipadukan dengan kacang yang sudah lembut dan ditaburi dengan biji wijen. Membuat mochi ini seperti makanan khas Indonesia yaitu onde-onde.

Tapi tetap saja rasanya akan beda jauh dengan onde-onde di Indonesia, secara mochi ini tidak bisa dibuat dengan sembarang tepung, beda dengan di Indonesia, yang hampir semua tepung digunakan untuk membuat onde-onde.

5Mochi Warabi

plimbi.com

Mochi ini perbedaan dengan jenis mochi lainnya. Tekstur dari mochi Warabi lebih seperti jeli dan lebih kenyal. Mochi ini di taburi dengan serbuk kacang kedelai dan disajikan dengan ditambah sirup gula merah.

Dengan bentuk dan cara penyajian seperti itu tenu akan membuat orang akan pengen mencicipi, eits setelah mencicipi pasti dech pengen langsung beli. Makanya ayo buat sendiri.

6Mochi Es Krim Leci

huseinsastranegara-airport.co.id

Kalau di atas mochi dipadukan dengan kismis, kali ini mochi dipadukan dengan buah yang cantik, membuat mochi semakin menarik dan tak sabar ingin mencobanya. Mochi tersebut di belah jadi beberapa bagian dan tengahnya diberi buah leci. Cantik Bukan?

7Mizu Singen Mochi

sayangi.com

Ini merupakan mochi unik. Warnanya yang bening diberi sirup gula merah di sekitarnya membuat mochi ini begitu menarik. Mochi satu ini dinamakan Mizu Singen Mochi. Kira-kira harganya berapa ya guys?

8Mochi Lucu

sayangi.com

Jika ada lomba pembuatan kue mochi, maka yang membuat ini bisa jadi juara. Mochi yang umumnya berbetuk bulat ini menjadi seperti seekor hewan kecil, lucu dan imut. Mungkin selera makan agak berubah ketika melihat bentuk seperti itu, karena lebih cocok jadi hiasan.

Tapi jika kamu sekali saja makan, pasti dech semua hewan kecil itu habis.

Nah guys, itu dia beberapa contoh mochi yang lucu dan menggiurkan. Eh tapi jangan salah , di luar sana masih banyak bermacam kreatifitas dan rasa kue mochi lho, kamu harus coba pokoknya.

 

SHARE