Kebahagiaan anak adalah  tujuan semua orang tua. Seringnya orang tua ingin mempersembahan sesuatu yang spesial di hari bahagia anak seperti ulang tahun. Kue ulang tahun dapat dikatakan sebagai sesuatu yang wajib sebagai pelengkap pesta ulang tahun.

Kue ulang tahun yang paling sering dihidangkan adalah kue tart. Meskipun demikian, kamu juga dapat menghidangkan kue sponge, blackforest ataupun brownis. Pada dasarnnya anak-anak perempuan tak begitu memperhatikan rasa dari kue ulang tahunnya.

pinterest.com
pinterest.com

Anak perempuan lebih memperhatikan hiasan kue ulang tahun yang ceria, penuh warna, dan menarik. Kue sponge, blackforest atau brownis dapat menjelama sebagai kue ulang tahun cantik asal dikreasikan dengan berbagai hiasan yang disukai anak.

Kamu dapat menggunakan aneka macam permen, biskuit, coklat atau bahkan boneka kecil kesukaan anak perempuan. Berikut ini 5 bentuk hiasan kue ulang tahun anak perempuan.

1Hello Kitty

picturerumahminimalis.com

Tokoh kartun Jepang yang ditayangkan sejak tahun 1970-an ini ternyata masih menjadi hiasan favorit anak perempuan hingga saat ini. Walaupun sebenarnya sudah tak banyak anak-anak yang mengetahui bagaimana sebenarnya kisah dari si Kitty.

Sang tokoh utama digambarkan memakai berbagai aksesoris pakaian yang cerah dan menarik masih saja disukai anak-anak perempuan.

Berbagai asesoris seperti tas, pakaian, bahkan berbagai stiker menggunakan motif ini. Kamu tak perlu takut ketinggalan zaman menghias kue ulang tahun anak perempuan dengan tokoh Hello Kitty.

2Cake Lolipop

etsy.com

Lolipop merupakan permen manis yang disukai hampir semua anak di dunia. Kamu dapat menggunakan lolipop dengan berbagai ukuran dan rasa sebagai hiasan kue ulang tahun anak perempuan.

Selain sebagai hiasan, lolipop dapat dimakan setelah acara tiup lilin dan potong kue selesai. Bentuk lolipop yang berkembang tak hanya bulat gepeng. Ada yang berbentuk love, bulat gendut dan berbagai bentuk lainnya.

Sesuaikan warna dan bentuk lolipop yang kamu gunakan untuk menghias dengan warna dan bentuk kue.

3Tokoh Princess

namibakery.com

Beberapa tokoh princess yang juga tak lekang oleh waktu seperti Snow White, Sleeping Beauty, Beauty and the Beast dan Cinderela. Tokoh princess ini dapat juga kamu gunakan sebagai tema menghias kue anak perempuan.

4Barbie

kristebakery.blogspot.com

Tokoh cerita dari Amerika ini juga tak lekang oleh waktu. Cerita yang dikembangkan pun selalu menarik. Dari Princess Rapunzel, Mariposa hingga Three Musketeer.

Kamu dapat menghiasi kue ulang tahun anak perempuanmu dengan tokoh barbie tokoh tuan putri bersama sang pangeran ataupun tuan putri bersama sahabat-sahabatnya. Hiasan yang digunakan pun dapat dari butter cream atau menggunakan boneka tokoh favorit anak kamu.

Jangan lupa jelaskan kepada anak jika boneka yang digunakan sebagai hiasan kue ulang tahun tidak bisa dimakan.

5Tokoh Kartun Favorit Anak

wbdi.net

Anak akan lebih senang jika kue ulang tahunnya berhiaskan tokoh kartun favoritnya. Berbagai tokoh dan cerita kartun telah ditayangkan di televisi.

Kartun yang berasal dari Indonesia seperti Sopo Jarwo tak kalah digemari anak-anak dibandingkan kartun-kartun dari Jepang, Amerika dan Malaysia

Beberapa contoh kartun yang saat ini trend adalah Upin Ipin, Frozen, Marsha and The Bear atau Dora The Explorer. Boneka kecil dari tokoh kartun dapat juga digunakan sebagai hiasan kue ulang tahun anak.

Hal terpenting dalam syukuran ulang tahun anak bukan hanya euforia kecerian pesta ulang tahun. Namun juga mengajarkan kepada anak pentingnya bersyukur dan berbagi kebahagiaan bersama teman-temannya.