Kalau kamu baru saja hidup dengan keluarga kecilmu. Kamu pasti akan mengalami banyak hal yang baru pertama kali kamu lakukan. Dalam beberapa hal, kamu mungkin akan bingung menghadapinya.

Namun, kamu akan segera dapat mengatasinya seiring dengan berjalannya waktu. Bagaimana dengan kehidupan barumu bersama anak pertamamu yang masi kecil? Apakah merepotkan? Atau menyenangkan?

Nah, jika tiba ulang tahun anak pertamamu, kamu mungkin akan bingun bagaimana merayakannya. Apalagi jika anakmu kini sedang berumur 4-10 tahun, umur anak yang sedang sangat manja. Memaksa harus dituruti semuanya.

Beberapa model kue ulang tahun ini mungkin bisa menjadi referensi yang pas untuk ulang tahun spesial anak pertamamu.

1Kue Rumah Jamur Smurf

cakesdonebytricia.com

Di usia anak yang sedang ingin tahu banyak hal, kamu bisa mengenalkannya dengan dunia fantasi. Salah satu yang bisa kamu kenalkan pada anakmu adalah dunia animasi dan kartun 3D.

Di hari ulang tahun anakmu, kamu bisa mengajaknya menonton salah satu film kartun dengan tokoh smurf. Tokoh kurcaci lucu yang menggemaskan dan punya banyak akal.

Setelah menonton dengan ceria, kamu bisa berikan surprise kepadanya dengan roti ulang tahun bertema rumah jamur dan smurf. Kamu akan jadi orang pertama yang membuat anakmu jatuh cinta.

2Kue Ulang Tahun Superhero

flickriver.com

Kalau kamu punya anak laki-laki yang sangat menggandrungi superhero. Kamu bisa coba cara ini. Ini akan membuatmu jadi pahlawan terhebat untuk anakmu selamanya.

Kamu bisa mulai rencana perayaannya dengan memberikan action figure superhero yang dia sukai sesaat setelah ia membuka mata di pagi hari. Kemudian setelah mengundang seluruh kawannya ke rumah, kamu jalankan rencana kedua.

Sajikan cake superhero ini dengan memakai kostum superhero kesukaannya. Kamu bisa pakai kostum spiderman atau batman. Jadilah pahlawan terbaik untuk anak laki-lakimu hingga dewasa nanti.

3Kue Ulang Tahun Princess Elsa

misscupcakes.co.uk

Beberapa tokoh kartun saat ini lebih banyak menonjolkan tokoh perempuan daripada laki-laki. Nah, kalau anak perempuanmu merupakan salah satu penggemar tokoh kartun perempuan. Ini kejutan yang menarik untuknya.

Kamu bisa berikan hadiah menarik berupa baju pesanan seperti yang digunakan Princess Elsa dalam kartun Frozen. Itu akan jadi hadiah yang tidak terduga baginya. Selanjutnya kamu lengkapi kebahagiannya dengan roti ulang tahun.

Roti ulang tahun bertema film kartun Frozen anak membuat ulang tahun anakmu kali ini akan selalu ia ingat hingga dewasa kelak. Sebuah hadiah yang indah untuk ulang tahun yang indah.

4Kue Ulang Tahun Pelangi

birthdaycakepictures.net

Nah, kalau kamu butuh konsep roti ulang tahun yang tidak terlalu membuat repot. Roti ulang tahun bertajuk pelagi bisa menjadi pilihan yang pas. Meskipun sederhana, namun roti ini tidak akan membuat anakmu kecewa.

Warna dan corak pelangi yang menggoda akan membuat anakmu terharu dan mengingat masa ulang tahun ini selamanya. Kamu bisa mendapatkan resepnya dari internet. Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan pasanganmu.

5Kue Ulang Tahun Bertema Musik

dishmaps.com

Kamu mungkin seorang penggemar musik sekaligus pemusik. Kamu bisa mengenalkan musik pada anakmu yang masih kecil dengan cara ini. Cara yang akan membuatnya selalu ingat kenapa ia sangat mencintai musik.

Roti degan tema alat musik cukup pas untuk anakmu yang akan kamu arahkan sebagai pemain alat musik. Kamu bisa membuat desain simpel pada roti bertajuk piano. Mungkin suatu hari anakmu akan jadi pianis handal.

althouse.biz
althouse.biz

Atau kamu juga bisa membuat tema alat musik lainnya. Yang jelas, ini adalah cara yang brilian untuk membuat anakmu menjadi antusias dengan musik.

Selamat merayakan ulang tahun anak.