Menikmati dinginnya malam di Kota Bandung pasti menciptakan gejolak tersendiri dalam perutmu. Bunyi-bunyi khas perut yang kelaparan seakan terdengar memberontak dan ingin segera diisi dengan kenikmatan makanan di Kota Kembang ini.

Bandung memang terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang unik dan inovatif. Penjaja makanan pun mudah ditemui di mana saja kamu sedang berkeliling Kota Bandung. Dijamin kamu tidak akan kelaparan berlarut-larut jika berada di sini.

Kalau perutmu mulai memasang “alarm” kelaparannya, dirimu tak perlu khawatir dan merasa cemas, karena semua akan teratasi dengan segera.

Kamu bisa nih mengunjungi beberapa tempat makan di Bandung yang buka di malam hari untuk mengatasi si perut yang sudah keroncongan. Berikut ini tempat makan favorit yang pastinya akan membuatmu ketagihan.

1Roti Bakar Madtari

elitarahma.blogspot.com

Salah satu tempat nongkrong asik yang bisa kamu sambangi di Kota Bandung adalah Roti Bakar Madtari. Tempat ini menawarkan berbagai menu roti bakar, mie instan, serta olahan pisang yang diberi limpahan keju parut di atasnya.

Roti Bakar Madtari buka selama 24 jam dan selalu ramai dengan pengunjung. Apabila kamu penasaran dengan tempat laris ini, datang saja ke Jalan Rangga Gading No. 12, Bandung.

2Bubur Otong Andir

eatinguntildiee.blogspot.com

Mana ada yang jual bubur ayam di malam hari? Eitss, jangan salah guys. Bubur Otong Andir buka dari jam 6 sore hingga 1 pagi lho. Jadi, meski kamu kelaparan dan “ngidam” banget makan bubur malam-malam, meluncur saja ke tempat makan ini.

Harga yang ditawarkan pun tak menguras kantong. Cukup dengan Rp 9.000 saja, kamu sudah kenyang dengan melahap satu porsi bubur lezat ala Bubur Otong Andir.

3Warung Ceu’mar

anekatempatwisata.com

Jika kamu tertarik untuk mencicipi menu masakan Sunda yang berkonsep prasmanan, datang saja ke Jalan Banceuy. Ada sebuah warung makan terkenal yang buka dari jam 6 sore hingga 4 pagi.

Warung Ceu’mar namanya, warung ini memiliki menu andalan yang wajib kamu makan, yakni gulai sapi. Jadi, kalau kamu sedang ingin begadang sambil makan yang nikmat-nikmat, datanglah ke warung Ceu’mar.

4Nasi Pluncut

veeveeayusim.blogspot.com

Makan malam dengan sajian lezat? Nasi Pluncut menyediakannya untuk para pengunjung. Tempat makan yang berada di Puncat Ciumbuleuit ini menyediakan segala macam menu, mulai dari ayam, udang goreng, cumi-cumi, dan berbagai macam jenis sambal.

Ketika makan nasi pluncut, kamu bisa sembari menikmati keindahan malam Kota Bandung dari ketinggian. Kamu akan dibuat terperangah dengan cantiknya Bandung dari Puncat Ciumbuleuit ini.

5Perkedel Bondon

duniaicip-icip.blogspot.com

Bagi pecinta perkedel, di Bandung ada sebuah tempat makan yang harus banget kamu sambangi. Tapi, kamu harus siap untuk tidak tidur di malam hari, karena tempat makan yang menjual perkedel ini buka mulai pukul 11 malam hingga 3 pagi.

Satu buah perkedel dijual seharga Rp 1.000 dan bisa dipadukan dengan pedasnya sambal terasi. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, datangi saja terminal angkutan Stasiun Kebonjati sekarang juga.

6Nasi Kalong

ceritaperut.com

Restoran yang buka mulai dari 7 tujuh malam hingga 3 pagi ini berada di Jalan R.E Martadinata No. 102 atau Jalan Riau. Kelezatan dari nasi beras merah yang disulap menjadi nasi hitam ini sudah tersebar ke seluruh Bandung.

Pembuatan nasi hitam tersebut menggunakan kluwek dan bumbu-bumbu lain sebagai bahan campurannya. Berbagai macam lauk khas Sunda bisa kamu pesan secara langsung di restoran ini.

Akan tetapi, jika kamu ingin mencicipi menu paling favorit di restoran ini, kamu bisa memesan buncis bakar dan ayam goreng madu sebagai lauk dan sayurnya. Rasanya pasti akan membuatmu makan dengan “kalap”.