www.bacaislam.com

Tips Mudah untuk Membuat Kulitmu Menjadi Sehat dan Cantik

Posted on

Ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat? Semua itu tak bisa didapat dengan cara yang instan. Meski banyak produk yang ditawarkan untuk merawat kulit, kamu pun meski berhati-hati dan pilih-pilih.

Alangkah lebih baik lagi jika perawatan yang kamu lakukan untuk si kulit itu dari bahan-bahan alami dan perbaikan gaya hidupmu sendiri. Semua usaha dari dalam dirimu itu berpengaruh lho terhadap kecantikan dan kesehatan kulit.

Kamu tak perlu takut jika melakukan perawatan kulit tanpa menggunakan produk-produk mahal yang banyak dijual di pasaran. Meski sederhana dan murah, jika tips berikut ini kamu lakukan dengan baik, maka kulitmu pun akan terjaga dengan baik pula.

Berolahraga

www.eatspotters.com

Demi memiliki tubuh yang sehat, termasuk kulit, kamu harus rutin melakukan olahraga. Manfaat olahraga ini besar sekali lho, karena ia dapat meningkatkan sirkulasi darah, dengan begitu, aliran darahmu bisa membawa oksigen keseluruh tubuh.

Selain itu, aliran darah pun dapat membawa nutrisi penting bagi kulit untuk menghasilkan kolagen yang bisa mencegah keriput pada kulitmu. Jadi, olahraga itu penting sekali dilakukan untuk membantuk memelihara kesehatan kulit.

Tetapi yang perlu diingat, jangan lupa untuk mencuci muka setelah berolahraga ya. Jika ingin menggunakan ikat kepala penyeka keringat, pakailah ikat kepala yang pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu kencang.

Hentikan Kebisaan Merokok

pindobirds.com

Sebagaimana yang telah banyak orang tahu, apapun jenisnya, rokok itu tak baik bagi kesehatan, begitu juga untuk kulit. Asap rokok yang dihasilkan merupakan faktor berbahaya bagi kulitmu setelah paparan matahari.

Jika kamu sering terkena asap rokok, kulitmu akan menjadi kering dan keriput lebih cepat. Selain itu, aliran darah ke kulit juga dapat turun dan merusak kolagen yang akan membuat kulit mudah rusak.

Istirahat dengan Cukup

thenextweb.com
thenextweb.com

Waktu istirahat ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulitmu. Usahakan untuk tidur cukup selama 7-8 jam di malam hari. Jangan biasakan tidur terlalu larut dan tengkurap, hal ini tak baik untuk kesehatanmu.

Atur Pola Makan

www.penabiru.com
www.penabiru.com

Salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan kulit adalah mengatur pola makan. Kulitmu butuh asupan vitamin dan nutrisi yang banyak agar terjaga kelembabannya. Selain itu, pola makan yang baik juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu.

Konsumsilah makanan yang tinggi vitamin C dan rendah lemak serta rendah karbohidrat untuk membuat kulitmu lebih awet muda. Makanan yang mengandung antioksidan pun dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Cuci Muka Secara Rutin

www.bacaislam.com
www.bacaislam.com

Polusi yang setiap hari kamu jumpai pasti banyak yang melekat pada kulitmu, terutama kulit wajah. Biasakanlah untuk rutin mencuci muka setelah berpergian keluar. Gunakan sabin cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Sesekali pakailah sabun cuci muka yang mengandung scrub lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Gunakan Masker Kopi

emilyjensennutrition.wordpress.com
emilyjensennutrition.wordpress.com

Selain dapat diminum, ternyata kopi pun dapat digunakan untuk menjadi masker. Beberapa orang mengatakan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi dan teh itu dapat membuat kulit menjadi kering. Tapi ada penelitian baru yang menemukan manfaatnya.

Menggunakan kopi sebagai masker pada kulit, dapat menyembuhkan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Selain itu, kopi yang dioleskan ke kulit wajah pun dapat menurunkan resiko terkena kanker lho.

Ternyata, kopi memiliki kelebihan yang baik dalam menjaga kulit ya.

Nah, dari beberapa tips ini, lakukanlah secara rutin agar mendapat hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Selamat mencoba.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *