Kesehatan memang dambaan setiap orang Guys, tak terkecuali siapapun itu. Kesehatan seluruh tubuh lho ya, tak terlewatkan tentunya, yup, kesehatan kulit.

Kesehatan kulit itu saya rasa yang paling bisa dilihat Guys, ya, karena kulit adalah bagian terluar tubuh kita. Ya to?

Tapi justru kesehatan kulit sering diremehkan. Ya, banyak orang menganggap jika belum ada panu, kadas, kurap dan sebagainya itu berarti kulitnya sehat.

Padahal sebenarnya ada ciri-ciri fisik yang menandakan sehat dan tidaknya kulit kita Guys. Mau tahu apa saja? Check this one out!

1Kulit Tampak Segar dan Bercahaya

sooperboy.com

Kulit yang sehat itu terlihat segar dan bercahaya Guys. Yups, segar dan bercahaya yang dimaksu di sini adalah kulit yang tidak kusam. Kulit kita boleh saja berwarna gelap, tapi meskipun gelap kulit masih tetap segar dan bercahaya.

Nah, hati-hati kalau kulitmu kurang bercahaya Guys, karena itu tandanya kulitmu kurang nutrisi. Kamu harus memperbanyak makan makanan yang mengandung banyak vitamin yang mengembalikan kesehatan kulitmu.

2Warna Kulit

carakita18.blogspot.com

Guys, warna kulit juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit kamu lho. Kulit yang sehat itu akan terlihat berwarna alami, misalnya nih, kalau kulit kita tergolong kulit putih ya, warnanya pasti akan terlihat putih cerah, segar begitu lho, bukan putih pucat.

Kalau kamu ingin menguji kulit putih sehatmu, kamu bisa melihat bagian kulit tubuh yang mempunyai warna alami kulitmu, biasanya di area yang tertutup, seperti dada, paha dan juga perut.

Nah, kalau kulit putih di bagian lain mendekati warna kulit di area tersebut, dapat dikatakan warna kulit putihmu bukan kulit putih pucat.

3Kekenyalan Kulit

papasemar.com

Kulit sehat juga dinilai dari tingkat kekenyalan alias elastisitasnya Guys. Kalau kulit sehat, jika dicubit akan terasa kenyal dan cepat kembali seperti bentuk semula. Nah itu artinya kulit sehat punya tingkat elastisitas yang tinggi.

4Tekstur Kulit

sooperboy.com

Yups, kulit sehat itu juga punya ciri-ciri memiliki tekstur kulit yang lembut, halus, tidak bersisik dan memiliki kelembaban yang cukup.

Untuk mendapatkan kriteria kulit sehat ini, tipsnya gampang kok Guys, selalu menjaga kebersihan kulit dan jangan lupa menggunakan lotion agar kelembaban kulit terjaga.

5Bebas dari Noda

cantiknsehat.com

Nah, yang terakhir nih Guys, kulit sehat itu bersih tak bernoda, ya seperti jerawat, noda, jamur dan kotoran lainnya.

Tentu kita tahu, kotoran pada kulit ini disebabkan kurangnya menjaga kebersihan, jadi kotoran dan minyak dapat menumpuk yang kemudian menyebabkan noda, jerawat dan juga jamur itu Guys.

Yihee, itu dia beberapa ciri-ciri kulit sehat yang dapat kita perhatikan secara langsung Guys. Hayo cek tuh kulitmu sudah memenuhi belum.

Untuk memelihara sehatnya kulit sebenarnya simpel, cukup selalu menjaga kebersihan dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Semoga bermanfaat!