Meski adegan dalam film itu tidak nyata, tapi seringkali pesan dan akting yang dilakukan oleh para aktor bisa membawa pengaruh terhadap hidup kita yang menontonnya lho.

Kalimat para aktris dan aktor tersebut lantas kita kutip sebagai status atau ide untuk menulis cerita. Bahkan ada yang menjadikan apa yang diucapkan tokoh film tersebut sebagai penyemangat hidup untuk meraih cita-cita.

Nah, kira-kira film apa saja yang pesan-pesan di dalamnya ? Ada banyak sekali pasti, tapi kamu bisa ambil contoh beberapa film berikut ini;

1Laskar Pelangi

shabrinasafiraf.wordpress.com

 

Masih ingat kan betapa film ini sangat meginspirasi jutaan anak Indonesia melalui kisah 10 anak belitung miskin yang bersekolah di sebuah gedung yang hampir rubuh. Sesuai judul buku dan film ini, dampaknya memang keren.

Meskipun begitu, mereka tetap semangat mengejar impian, dengan tetap menjaga utuh persahabatan sampai akhir.

2Sang Pemimpi

baqiberbagi.wordpress.com

Sang Pemimpi adalah sekuel kedua dari tetralogi Laskar Pelangi. Film ini mengisahkan tentang bagaimana Ikal dan Arai, sepupunya, saat menapaki usia remaja.

Di mana mereka haus akan pencarian jati diri. Dan tentang mimpi Ikal dan Arai untuk melanjutkan studi ke Eropa. Ending film ini ditutup dengan manis karena Ikal dan Arai akhirnya berhasil mewujudkan mimpi mereka ke Eropa.

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk semua mimpimu. Jangan pernah berhenti mengejar apa yang ingin kamu raih di masa depan

3Mengejar Matahari

kvltzine.com

Masih ingatkah kamu dengan film yang satu ini? Mengejar Matahari adalah film jadul yang berkisah tentang persahabatan antara Ardi, Damar, Nino dan Apin dengan latar kehidupan rumah susun.

Penggalan kalimat yang dilontarkan salah seorang tokoh dalam film ini cukup menohok setiap penonton untuk memahami kembali arti persahabatan. “Kamera gue rusak bisa gue benerin, persahabatan kita rusak, mau lo benerin pake apa?

4Kungfu Panda

codingsection.com

Poo memang menggemaskan. Tingkahnya yang konyol dan lucu ternyata berhasil membuat banyak penonton terpikat. Kerennya lagi, selain lucu, pesan moral dalam film ini juga sangat menginspirasi.

Misalnya, ketika Master Oogway menasihati Poo untuk melakukan yang terbaik hari ini, karena hari ini adalah sebuah hadiah. Sehingga kamu tak perlu merisaukan hari kemarin dan hari esok. TOP!

5Hakuna Matata

elmundo.es

Ungkapan judul film dari bahasa Swahili ini artinya jangan khawatir. Keren ya. Pantas saja ketika film ini diluncurkan, berhasil menyita hati jutaan penonton.

Ungkapan ini sering diucapkan Toma dan Pomba untuk menghibur Simba. Siapa Simba? Simba adalah singa yang sedang tertimpa masalah.

Kalau kamu sedang tertimpa masalah, jangan khawatir, ada Allah yang akan menolong dan memelukmu kapanpun kamu mendekat pada-Nya.

SHARE