Ada di antara kamu kaum hawa yang memiliki saudara muda atau adik laki-laki? Silahkan tegakkan kepala dan acungkan tanganmu dengan bangga karena memilikinya. Hehehe.

Selain mensyukuri karunia Allah atas saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama denganmu, hidup bersama sejak kecil dan akan melewati hari-hari bersama sampai kalian tumbuh besar.

Kamu juga harus bersyukur dan bahagia karena ternyata adik laki-laki akan sangat membahagiakan kakak perempuannya, jika tercipta hubungan yang sangat baik dan hangat di antara kalian sebagai saudara sedarah.

1Para Muslimah, Ketahuilah Adik Laki-lakimu Bisa Menjadi Walimu Juga

A- Flower 2-kiki widyasari
floweriasy.blogspot.com

Jika kamu telah ditinggal meninggal oleh Ayahmu, sedangkan Ayahmu tak memiliki saudara laki-laki, dan Kakekmu dari Ayah juga telah meninggal, maka saudara laki-lakimu yang otomatis akan menjadi walimu.

Tak hanya sekedar wali yang akan menikahkan namun juga wali yang akan menanggungmu sampai kamu bertemu dengan pasangan halalmu. Bukan sekedar menanggung uang lho, namun dia berhak mendidikmu juga.

Lalu bagaimana dengan adik laki-laki? Iya sama saja. Dia kan juga saudara laki-lakimu, saat dia sudah dewasa atau baligh maka dia berhak menjadi walimu.

2Adik Laki-laki Cenderung Penurut

kartun2
www.sepertinya.com

Sudah menjadi fitrah secara psikologis bahwa laki-laki dan perempuan memiliki sebuah hubungan ketergantungan. Laki-laki menyukai kelembutan perempuan, dan perempuan menyukain kegagahan laki-laki.

Adik laki-lakimu menganggap kamu sebagai sosok panutan kedua setelah Ibu. Saat kepada Ibu mungkin dia masih sungkan, maka kepadamu yang jarak umurnya hampir berdekatan mungkin dia jauh lebih terbuka.

Maka, jika kamu bisa tampil sebagai sosok pribadi yang dewasa dan bijaksana, dia akan sangat menurut bahkan ada kesan sedikit ketergantungan padamu.

3Adik Laki-laki Akan Selalu Berusaha Melindungimu

11_NoInternet
www.afachan.asia

Jika kakak laki-laki melindungi adiknya dengan cara yang dewasa, kadang adik laki-laki melindungi kakak perempuan dengan cara yang sedikit kekanakan. Tujuannya sih agar sang Kakak menganggapnya sebagai lelaki dewasa.

Nah, jika adik laki-lakimu sudah menunjukkan hal demikian, berilah dia penghargaan yang membuatnya merasa kamu memperhatikan dan menghargai jasa-jasanya. Eits, namun penghargaannya jangan sampai kelewatan hingga membuatnya sombong.

4Adik Laki-laki Enak Menjadi Tempat Curhat

DSC_1818
vitradewi.blogspot.com

Sebagian besar orang setuju bahwa laki-laki jauh lebih pandai menyimpan rahasia dibanding perempuan karena memang sudah pembawaannya laki-laki lebih banyak diam daripada banyak bicara.

Jika kamu sungkan bercerita kepada orangtua, maka adik laki-lakimu bisa menjadi tempat curhat. Siapa tahu dengan cerita dan kegiatan positifmu, si Adik menjadi tertarik dan semangat mengikuti langkahmu kan?

Nah, setelah membaca beberapa hal tentang adik laki-laki di atas, kamu yang memiliki adik laki-laki makin sayang tidak dengan adikmu? Hehehe.

SHARE