Jodoh adalah sebuah rahasia besar yang hanya Tuhan pemiliknya. Artinya bahwa dengan siapa kelak seseorang akan menikah dan menambatkan hatinya, hanya Tuhan yang tahu.

Seseorang hanya bisa berusaha mencari, menguatkan do’a, dan memasrahkannya pada takdir Tuhan. Karena dengan siapa dan waktunya kapan itumutlak rahasia Tuhan.

Ada yang akhirnya berjodoh dengan seorang janda atau duda, ada pula yang mendapatkan pasangan masih perjaka atau perawan. Begitupun dengan masalah umur.

Ada yang mendapatkan jodoh dengan paut usia jauh di atasnya, jauh di bawahnya, atau bahkan seumuran.

Ada anggapan bahwa seorang wanita sebaiknya menikah dengan lelaki yang jauh lebih tua karena wanita pada dasarnya tumbuh dewasa secara psikis lebih cepat dari pria. Namun bukan berarti semua wanita harus mencari suami yang jauh lebih tua lho!

Karena kalaupun kamu seorang wanita mendapatkan jodoh seseorang yang ternyata seumuran denganmu, terpaut beberapa bulan atau bahkan beberapa hari lahir saja, tak ada kerugian sedikit pun.

Bahkan ada 4 alasan mengapa memiliki seumuran itu membuat hidup lebih seru. Apa saja itu? Yuk simak!

Kalian Pernah Tumbuh di Masa yang Sama

bisa tumbuh bersama kiki widyasari
ukhtiindonesia.com

Kalau kalian seumuran, berarti kalian lahir di tahun yang sama dan otomatis tumbuh di tahun-tahun yang sama pula bukan?

Nah, dengan begitu kalian bisa mengisi hari-hari dengan nostalgia hal-hal yang kalian temui di masa pertumbuhan kalian.

Seperti lagu-lagu, tayangan televise, mainan, tren pakaian, dan segala sesuatu yang pernah popular mewarnai kehidupan kalian di masa pertumbuhan dahulu.

Kalian akan menemukan keseruan dimana ternyata banyak hal dahulu kalian sukai ternyata sama, dan banyak hal lainnya yang bis amenjadi penghangat suasana rumah tang kalian. Asyik ya?

Kalian Memiliki Emosi yang Sama

syifa-alqulub blogspot com
syifa-alqulub.blogspot.com

Lahir di tahun yang sama dengan selang umur yang terpaut sedikit membuat kalian memiliki emosi dasar yang sama. Walau memang tak menampik bahwa kondisi emosional seseorang berbeda.

Namun dengan umur yang sama kalian akan memiliki sisi emosional yang tak jauh beda dalam menyukai atau membenci sesuatu. Karena walau tak tumbuh bersama, kalian tumbuh di masa yang sama.

Jika sudah seperti ini, maka kalian akan merasa nyaman dan tak merasa ada kecanggungan karena usia yang terlampau jauh. Hidup jadi lebih nyaman pastinya.

Seperti Memiliki Saudara Kembar

mutiaraazizah blogspot com
mutiaraazizah.blogspot.com

Kalian yang seumuran pasti memiliki usia tumbuh yang sama, saat sedang menghadapi masalah rumah tangga kalian menjelma menjadi sosok dewasa, dan saat bercanda kalian bermesraan penuh kemanjaan seperti anak kecil.

Entah bagaimana, namun rasanya jika memiliki pasangan hidup yang seumuran pasti terasa seperti memiliki saudara kembar dalam bentuk jenis kelamin yang berbeda.

Dan perasaan tersebut membuat seseorang akan lebih nyaman dalam berinteraksi, tak ada kecanggungan atau kekakuan.

Lebih Bisa Saling Memahami

9kontroversi blogspot com
9kontroversi.blogspot.com

Dalam pernikahan, memang saling memahami dan memahamkan itu dituntut untuk selalu ada agar rumah tangga menjadi kokoh dan tidak tergoyahkan oleh godaan perpisahan.

Memiliki pasangan seumuran bisa memicu kesepahaman lebih kuat karena secara emosional kalian memiliki tingkat pertumbuhan yang hampir sama.

Hal ini tentu sangat menguntungkan saat satunya tengah merajuk dan tiba-tiba berubah menjadi anak kecil, pasangannya akan paham dengan lebih mudah.

Jadi, siapa di antara para ladies yang memiliki suami seumuran silahkan angkat tangan dengan bangga ya? Hehehe.