Bagi seorang anak perempuan, Ayah adalah sosok cinta pertama baginya. Pertama dia melihat sosok laki-laki, dan sekaligus seoarang laki-laki yang pertama memberinya cinta.

Seorang Ayah tak hanya kepala dan punggung keluarga, namun dia juga adalah seorang pemimpin dan tauladan utama bagi Isteri dan anak-anaknya.

Tanpa peran dan kehadiran seorang Ayah, kekokohan rumah tangga mau tak mau akan menjado goyah dan tak sekokoh seperti sewajarnya.

Dan bagi seorang anak perempuan, kehadiran seorang Ayah itu perlu, karena seorang Ayah bagai pelindung untuknya, dalam menapaki masa depan dan menuju kedewasaan.

Ladies, tahukah kamu? Bahwa sesungguhnya Ayahmu itu adalah laki-laki terkuat yang pernah kamu temui?

1Ayahmu Sakit Saat Melihat Ibumu Melahirkanmu

www.qerja.com

Walau memang melahirkan itu sakitnya tak tertandingi dan hanya kaum hawa yang tahu, namun ternyata batin yang bagai disayat belati hanya dirasakan oleh kaum adam, yaitu Ayahmu.

Bagaimana melihat wanita yang dicintainya di antara hidup dan mati berusaha melahirkanmu ke dunia, dan saat kamu lahir, Ayahmu kemudian memelukmu dengan air mata berlinang.

Itu adalah masa-masa berat, dan bahkan jauh saat kamu masih berada dalam kandungan, Ayahmu telah menjadi seorang pahlawan yang siap melindungi Ibumu dan kamu, bahkan sampai dia melupakan tidur.

2Ayahmu Bekerja Keras Demi Memenuhi Keinginanmu

www.was-was.com

Saat kecil, saat remaja, bahkan sampai dewasa pun, kadang kamu tak tahu malu minta ini dan itu kepada orangtuamu.

Ibumu yang tak tega kemudian meminta Ayahmu bekerja lebih keras agar bisa mendapat uang tambahan demi memenuhi keinginanmu.

Ingatkah kamu pada saat-saat itu?

Ayahmu rela tak istirahat, lembur, lupa makan dan tidur, demi apa? Ya agar pemasukannya bertambah, dia bisa memberikan kepada Ibumu uang agar Ibumu membelikan apa keinginanmu.

Dan yang terlihat, Ibumu yang seolah paling mengerti dirimu dan kamu seringnya ngambek karena Ayah terkesan cuek dan masa bodoh. Padahal siapa yang bekerja keras mencari uang? Ayahmu!

3Ayahmu Melepaskanmu Kepada Laki-laki yang Baru Dikenalnya

sarahhanim.blogspot.com

Siapa sih laki-laki muda asing yang kemudian dengan berani datang ke rumah menemui Ayahmu kemudian memintamu mendampingi hidupnya? Berani sekali ya dia? Hehehe.

Nah Ladies, kamu harus tahu bahwa itulah saat terberat bagi seorang Ayah. Dia menjadi sosok kuat manakala akhirnya dia biarkan anak gadisnya yang cantik meninggalkannya demi laki-laki itu.

Itulah mengapa, saat Ayahmu berusaha mengorek tentang calon suamimu, mencari tahu dia baik atau tidak, dan sebagainya, jangan marah pada Ayahmu ya?

Ayah hanya memastikan bahwa anak gadis tercintanya itu hidup bahagia dan terlindungi, lebih dari anak gadisnya itu merasa bahagia dan terlindungi saat hidup bersamanya. Luar biasa!

Dan yang harus kamu tahu, saat Ayahmu menggenggam erat tangan suamimu di akad nikah, air mata halus mengalir, karena Ayahmu merasa bahwa akhirnya dia akan menyerahkanmu pada suamimu.

Ya, mau tak mau, memang Ayahmu harus melakukannya kan? Hehe. Proud of your father!