Kalau kamu di tahun 90-an sedang duduk di bangku SD, pasti tidak asing dengan beberapa penyanyi cilik seperti Maissy, Chikita Meidy, atau grup Trio Kwek-kwek. Lagu-lagu mereka begitu terkenal dan tidak sedikit yang bisa menghafal liriknya.

Berbeda halnya dengan penyanyi cilik jaman sekarang yang banyak menyanyikan lagu dewasa. Para penyanyi cilik tahun 90-an menyanyikan lagu-lagu yang memang khas anak-anak.

Tema yang dibawakan tidak jauh dengan aspek permainan, belajar, dan segala hal yang khas dunia anak-anak.

Bagi kamu yang merasakan masa kecil di era 90-an, berikut ini beberapa lagu anak-anak yang barangkali bisa mengobati rasa rindumu bersama teman-teman.

1Katanya (Trio Kwek-Kwek)

youtube.com

Trio Kwek-Kwek beranggotakan tiga penyanyi cilik, yaitu Dhea, Affandy, dan Leony. Lagu hits mereka berjudul “Katanya”. Liriknya menjelaskan perihal pengetahuan umum tentang keunikan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia .

2Jangan Marah (Trio Kwek-Kwek)

sampulkasetanak.blogspot.com

Lagu Trio Kwek-Kwek lainnya yang pernah hits di jamannya adalah lagu berjudul “Jangan Marah”. Lagu ini menceritakan tentang bakti kepada orang tua. Yaitu bagaimana caranya agar mama dan papa tidak marah kepada kita.

3Du Di Dam (Enno Lerian)

sampulkasetanak.blogspot.com

Lagu berjudul “Du Di Dam” merupakan ajakan kepada anak-anak untuk mengenal berbagai jenis makanan khas Indonesia yang sering dihidangkan oleh ibu kita di meja makan. Antara lain seperti tempe dan ayam goreng.

4Nyamuk Nyamuk Nakal (Enno Lerian)

dailymotion.com

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tabiat buruk nyamuk yang ada di sekitar rumah kita. Dan anak-anak diajarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah untuk menghindari nyamuk-nyamuk nakal yang bisa menggigit dan meminum darah kapan saja.

5Air (Joshua)

youtube.com

Lirik lagu yang satu ini begitu terkenal hingga sekarang. “Diobok-obok, airnya diobok-obok..”. Begitulah potongan lirik lagu yang begitu terkenal saat itu. Joshua yang pertama kali membawakan lagu ini berhasil menjadikannya hits dinyanyikan anak-anak era 90-an.

6 Cit Cit Cuit (Joshua)

youtube.com

Joshua yang juga merupakan aktor cilik pemeran utama serial TV “Anak Ajaib” memiliki lagu hits lainnya berjudul “Cit Cit Cuit”. Lagu ini mengajak anak-anak untuk bernyanyi sambil belajar menirukan suara berbagai jenis binatang seperti burung, ayam, dan kambing.