Rutinitas yang padat pasti akan membuatmu jenuh dan kurang bersemangat. Terlebih di pagi hari saat aktivitas akan dimulai, tentu kamu membutuhkan suplemen pembangkit gairah beraktivitas di pagi hari.

Sambil bersiap-siap berangkat kerja atau sekolah, kamu bisa sambil mendengarkan musik yang isinya memotivasi, bukan membuat galau apalagi melenakan pendengarnya sampai lupa diri.

Lagu yang cocok untuk kamu dengarkan pada pagi hari juga tentunya bukan sembarang lagu. Pilihlah lagu-lagu yang membangun dari segi liriknya, memberikan semangat yang positif dan tentunya lagu dengan beat yang kuat dan cepat.

Apa saja lagu penyemangat itu?

1Harris J – Good Life

khoirsalam.wordpress.com

Isinya tentang rasa syukur yang harus selalu diucapkan dan digaungkan dalam hati atas hidup yang sudah Allah Swt beri secara cuma-cuma.

Asyik sekali kalau kamu dengar liriknya dan diresapi. Bisa menambah semangat melakukan hal-hal bermanfaat, produktif, dan tidak pernah lupa bersyukur. Itu kuncinya.

2Shaff-Fix – Terpuruk

wulansundani.wordpress.com

Berkebalikan dari judulnya yang terasa gelap, lagu ini bisa menjadi penyemangat yang dahsyat. Liriknya akan menjadi penyemangat bahwa setiap cobaan yang datang pada diri kita, pasti akan ada akhirnya, pasti akan selesai.

Allah tak akan memberikan cobaan yang kita tak sanggup untuk memikulnya. Allah tak akan mengubah keadaan kita, jika kita tak berusaha mengubahnya. Tegarkan diri karena janji Allah adalah pasti.

 

3Alarm Me – Adakah Kau Lupa

mforum.cari.com.my

Alih-alih menjadi pesakitan seperti sekarang, umat Islam justru pernah menjadi rujukan peradaban dunia. Kejayaan itu bukan tidak mungkin terulang. Lagu ini juga menjadi original soundtrack Saladin The Animated Series.

4Michael Buble – Its A Beautiful Day

youtube.com

Kamu akan memulai hari dengan senyuman, seperti yang disebutkan dalam lirik lagu ini, bahwa senyum tidak pernah bisa lepas dari bibirnya.

Senyuman di pagi hari, saat bangun tidur, akan mempengaruhi bagaimana keadaan hati kita pada satu hari itu lho.

5Edcoustic – Menjadi Diriku

nasyidkini.com.my

Bangga menjadi diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan. Rasa bangga yang muncul kemudian akan mempengaruhi rasa percaya diri kita.

Coba kalau pagi harimu sudah dipenuhi rasa percaya diri bahwa hari ini akan berjalan baik, melupakan segala masalah yang telah lalu, siap menyambut hari baru, dan tak lupa senyum serta syukur. Wah, lengkap sudah!

6Ref – Call On Him

youtube.com

Jika kamu sedang kesulitan, merasa sedih, tidak tahu harus berbuat apa, maka akan ada Allah yang tanpa pernah kamu minta pun, Ia akan memberimu banyak sekali nikmat.

Bahkan Allah Swt kerap kali menjawab doa-doa yang dirimu sendiri lupa pernah meminta. Maka, mendekatlah pada Allah dalam keadaan apapun. Sekalipun kamu sedang senang, panggil Allah untuk berucap terima kasih.

SHARE