Insan musik di Indonesia mungkin agak dikejutkan pada tahun 2015, ketika band ternama Sheila on 7 yang sudah dianggap tidak eksis lagi, menyabet beberapa ketegori dalam dua ajang penghargaan bagi insan musik.

Yang pertama pada Indonesian Choice Award yang diselenggarakan oleh NET TV, Sheila on 7 menang dalam tiga kategori, yakni Album of the Year, Song of the Year, serta kategori Group/Duo of the Year. Pemilihan itu berdasarkan pilihan masyarakat dalam voting online.

Pada ajang paling bergensi musik nasional, yakni AMI Awards 2015 juga menganugrahkan penghargaan kepada Sheila on 7 dan Soni Music pada kategori produser album rekaman terbaik.

Cukup mengejutkan karena banyak band yang lebih legendaris seperti Slank, Dewa, atau Padi yang hampir sezaman dengan Sheila on 7. Dan juga dalam satu dekade ini sudah banyak bermunculan band-band yang lagunya lebih nge-hits.

Jika kita tanya kepada anak remaja saat ini juga nggak bakal tahu banyak tentang Sheila on 7. Tapi ternyata bagi banyak penggemar setia dan masyarakat yang mengalami masa muda generasi 2000-an, lagu-lagu Sheila on 7 tak akan lekang oleh zaman.

Kira-kira lagu apa saja ya, yang sangat melekat di hati pendengar musik dan membuat Sheila on 7 masih eksis sampai sekarang? Ini dia lagu-lagu Sheila on 7 yang membuatnya masih dicintai penggemar musik Indonesia.

1Sebuah Kisah Klasik

Mungkin ini lagu yang terus membuat Duta dkk. terus eksis di belantika musik Indonesia. Sebuah lagu yang sangat mendalam tentang komitmen persahabatan antar personil Sheila on 7.

Dan perjalanan mereka dalam dunia musik akan selalu menjadi kisah klasik untuk sepanjang masa.

Mungkin kamu juga pernah mendengarkan lagu ini saat acara perpisahan sekolah, dijamin kamu akan terharu sambil memeluk teman-temanmu dengan erat. Lirik lagu ini memang sangat menonjolkan arti persahabatan.

2Sahabat Sejati

Sheila on 7 memang berhasil mengokohkan citra lagu-lagu tentang persahabatan. Sahabat sejati menjadi andalan dalam suasana keceriaan dengan sahabat.

Image persahabatan memang dibuktikan dengan tidak pernah ada konflik antara personilanya. Beberapa personil seperti Anton dan Sakti memang keluar, tapi bukan karena ada konflik.

3Kita

Setelah mulai nge-hits dengan single “Dan”,  menyusul lagu “Kita” yang booming karena jadi original soundtrack serial remaja “Lupus Millenia” Tak heran lagu ini sering diperdengarkan di radio.

Musik yang easy listening, dan lirik yang mudah diingat, membuat seluruh anak muda dan remaja Indonesia sangat demam lagu ini. Musik pop rock dengan irama santai khas Sheila on 7 langsung mendapat tempat tersendiri bagi para pecinta musik.

Coba kamu klik dan dengarkan lagi lagu “kita” di atas, kamu akan bernostalgia dengan masa-masa muda dan remajamu. Hingga sekarang meski sudah 15 tahun berlalu, lagu “Kita” selalu  enak didengarkan sepanjang zaman.

4Shepia

Ini lagu yang cukup membuat banyak orang dan para musisi terheran-heran, karena tema lagu ini yang “nakal”.

Musisi terkenal Bimbim Slank yang mengira Sheila on 7 hanya “anak mama” dengan lagu sederhana, dibuat kagum dengan lagu ini karena lirik lagunya yang vulgar dan “nakal”

Lagu ini mengisahkan tentang gadis fiktif bernama Shepia yang menjadi simbol hubungan perselingkuhan. Tapi pada akhirnya Eros dkk. ingin menyampaikan pesan bahwa hubungan perselingkuhan tak akan pernah berhasil dan hanya sesaat saja.

5Itu Aku

Lagu yang enak didengar, mesti kita kapanpun akan mudah mengingat lagu ini. Mengisahkan tentang hubungan jarak jauh antar dua insan, dalam video diperankan oleh Sandi Aulia yang selalu menunggu Eros.

Uniknya, ceritanya dalam video, Eros bersama kru Sheila on 7 mendapat kehormatan untuk pergi keluar angkasa. Hhmm, ada-ada saja ya mereka!

6Lapang Dada

Inilah yang dianggap menjadi titik awal comeback Sheila on 7 di tahun 2014. Lagu pop medium yang begitu enak didengar, dibalut dengan video klip yang keren.

Pesan lagu ini begitu terasa, mengajak pendengar untuk selalu berlapang dada dan move on dalam kegagalan hubungan cinta.

SHARE