Memang melihat boneka panda itu menyenangkan karena mereka lucu-lucu. Akan tetapi bagaimana jika kita memiliki mata panda?

Adalah hal yang sangat menyebalkan khususnya bagi para wanita jika memiliki mata panda di wajah. Mata panda merupakan lingkar hitam yang ada di sekitar mata.

Lingkaran hitam ini biasanya ada di bawah mata. Memiliki penampilan dengan lingkar mata panda kadang membuat wanita merasa kurang percaya diri.

Lingkar mata panda sulit untuk dihilangkan, membutuhkan waktu yang lama dan perawatan yang rutin serta disiplin untuk menghilangkannya.

Lantas sebenarnya apa penyebab adanya mata panda tersebut? Mungkin dengan mengetahui penyebabnya, kita bisa melakukan langkah pencegahan agar terhindar dari yang namanya mata panda.

Penyebab lingkar mata panda yang pertama adalah dehidarsi pada kulit. Perlu kamu ketahui bahwa area kulit sekitar mata lebih tipis daripada kulit wajah lainnya. Maka dari itu kita sebaiknya lebih sering merawatnya, salah satunya perawatan dari dalam.

Yakni perbanyak minun air, sebab kekuranagn cairan adalah sumber masalah. Masalah kulit tersebut antara lain seperti penuaan dini dan jerawat.

Pola hidup juga harus kita jaga. Penyebab yang kedua adalah kurang tidur. Bagi kamu yang suka begadang, mulailah menggurangi kebiasaan ini hingga benar-benar menghilangkannya.

Pastikan kamu tidur nyenyak selama tujuh samapi delapan jam per hari. Selain mencegah munculnya mata panda, tidur yang cukup dan nyenyak dapat membuat kulit kita menjadi rileks sehingga kulit bisa beristirahat dan akan terlihat lebih sehat.

Selain itu amatilah tanda-tanda munculnya lingkaran mata panda dengan siklus menstruasi. Apakah ia muncul beberapa hari sebelum menstruasi? Jika iya, maka hal itu bisa jadi merupakan pertanda siklus menstruasimu akan dimulai.

Faktor lain penyebab adanya mata panda adalah faktor keturunan. Jika kamu memiliki nenek atau ibu yang memiliki lingkar mata panda, maka hal itu bisa juga diwariskan kepadamu.

Setelah mengetahui beberapa penyebab mata panda di atas, kamu dapat mencegahnya. Jika kamu telah mengalaminya, lakukanlah serangkaian perawatan secara rutin