Kabar gembira bagi para pengguna situs belanja daring (dalam jaringan/online), kini belanja di Lazada sudah terintegrasi dengan layanan Gojek. Meskipun baru tahap uji coba, namun hal ini diyakini akan memudahkan para pengguna Lazada.

Co-CEO Lazada, Florian Holm menyatakan bahwa Lazada fokus pada peningkatan pengalaman positif ketika dalam belanja daring. Lanjutnya, ia ingin agar para orang bisa sesedikit mungkin mengeluarkan usaha ketika berbelanja secara daring.

Uji coba Lazada-Gojek ini dihelat pada momen spesial Big App Sale. Dalam program ini, pemakai aplikasi mobile bisa memesan barang dan langsung menerima pesanannya dalam di hari yang sama.

Florian meyakini, ke depan masyarakat akan sangat terbiasa menggunakan berbelanja lewat gawai yang dimilikinya. Revolusi penggunaan gawai yang besar dan masif akan berimplikasi dengan peningkatan jumlah pemesanan barang secara daring.

Seperti diketahui bersama, Lazada sebenarnya sudah mempunyai pelayanan pengiriman sendiri bernama Lazada Express. Namun berbeda dengan kerjasama yang Gojek, Lazada Express memiliki waktu pengiriman di hari yang berbeda dengan hari pemesanan.

Lazada Express memiliki waktu pelayanan satu atau dua hari. Meskipun sudah terhitung cepat, namun Florian tetap ingin meningkatkan kepuasan konsumen lagi dengan pengiriman di hari yang sama dengan pemesanan. Tidak main-main, diharapkan bahkan barang bisa sampai ke tangan konsumen dalam hitungan menit.

Meskipun sudah menggandeng Gojek, Lazada tidak akan meninggalkan mitra kerjanya yang lama. Lazada tetap akan menggunakan Lazada Express nya dan pilihan kembali ke tangan konsumen.

Uji coba kerjasama antara Lazada dengan GoJek ini akan dilakukan selama 4 hari dari tanggal 14 sampai 17 April 2016. Lazada akan mengadakan flash sale untuk produk powerbank pada hari pertama, lunch box pada hari kedua, action camera pada hari ketiga dan flashdisk pada hari keempat.

Flash sale berlaku khusus hanya untuk pelanggan Lazada yang bertempat di Jabodetabek. Lazada akan membuka waktu penjualan untuk acara ini mulai jam 9 pagi sampai jam 1 siang. Sesudah pembayaran dari customer diverifikasi oleh Lazada, kurir Gojek akan mengirim barang ke pembeli.

CMO Gojek, Piotr Jakubowski berharap dengan adanya kerjasama ini maka pihaknya bisa mempelajari tentang kebiasaan konsumen. Dia ingin mengetahui, apakah ada barang lain yang bisa dilayani oleh Gojek. Sejauh ini, Gojek telah memiliki layanan bernama Gomart yang mengantar barang kebutuhan keseharian seperti makanan.

Sebelumnya Gojek juga sudah melakukan kerjasama dengan dua raksasa e-commerce yaitu Bukalapak dan Tokopedia. Pembeli di kedua situs belanja daring tersebut kini bisa memilih opsi pengriman dengan menggunakan layanan Gojek.