Zina merupakan dosa yang besar dihadapan ALLAH Swt, tidak hanya hukuman diakhirat saja yang didapat, tapi juga didunia.

Di jaman para sahabat pelaku zina akan dihukum berat, jika belum menikah maka akan di cambuk setarus kali, tapi bagi yang sudah menikah akan di rajam hingga mati. Meski begitu ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa zina.

Ancaman bagi pelaku dosa tersebut sangat berat hukumannya, tidak hanya hukuman tapi juga kemurkaan Allah serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat. Apakah dosa yang 1000 kali lebih besar dibanding zina? Yuuk disimak.

Para ulama jaman dahulu telah sepakat, bahwa dosa yang lebih besar dari zina adalah dosa meninggalkan sholat, bahkan dosa ini sangat jauh lebih berat, di ibaratkan 1000 kali dari zina.

Dalam riwayat hadist sudah dijelaskan bagaimana kejamnya siksaan bagi mereka yang meninggalkan shalat.

Ibnu Abbas r.a. berkata Jika langit sudah terbuka, maka malaikat akan datang dengan membawa rantai sepanjang 7 hasta. Rantai ini akan digantungkan kepada orang yang tidak melaksanakan shalat.

Kemudian dimasukkan dalam mulutnya dan akan keluar dari duburnya. Kemudian malaikat mengumumkan, “ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah.” (Ibnu Abbas r.a).

Dan inilah nisbah bagi manusia yang dengan sengaja meninggalkan sholat tanpa udzur yang syar’i

1Meninggalkan Satu Kali Sholat Subuh

apakabarmu.com

Jika kita meninggalkan satu kali sholat subuh, maka hukumannya adalah masuk neraka selama 30 tahun, sedangkan satu hari di neraka sama dengan  60.000 tahun di dunia.

Artinya satu kali tidak melaksanakan salat subuh, maka kita akan mendekam 60 ribu tahun di neraka. Hidup kita didunia saja tidak genap 100 tahun, sungguh tidak bisa dibayangkan betapa lamanya.

2Meninggalkan Satu Kali Sholat Dhuhur

merdeka.com

Jika kita meninggalkan satu kali saja sholat dhuhur maka sama dosanya dengan dosa membunuh  1.000 umat Islam. Membunuh 1 umat islam saja, dosanya seperti membunuh semua umat islam, bagaimana dengan 1000?

3Meninggalkan Satu Kali Shalat Ashar

solusiumrohsbl.com

Jika kita lalai dalam sholat asar satu kali saja, maka dosanya sama dengan dosa meruntuhkan Ka’bah, ia tidak hanya dimusuhi semua umat islam, tapi juga dimurkai oleh ALLAH Swt.

4Meninggalkan Satu Kali Shalat Maghrib

asalasah.com

Meninggalkan satu kali saja sholat magrib, dosanya sama dengan dosa berzina dengan ibunya (jika laki-laki) atau berzina dengan ayahnya (jika perempuan)

5Meninggalkan Satu Kali Shalat Isya

serbaislami.com

Ini mungkin dosa yang cukup berbeda, orang yang dengan sengaja lalai sholat isya maka tidak akan di-ridhoi oleh Allah untuk tinggal di Bumi dan akan didesak mencari bumi atau tempat hidup yang lain.

Sungguh mengerikan memang, tapi memang begitulah siksa ALLAH, siksa yang sangat pedih, tapi jika kita masih hidup masih ada harapan untuk tobat dan memperbaiki.

Selain ada siksa tentu ada nikmat yang besar jika mau taat, so kamu pilih disiksa terus-terusan atau diberi nikmat yang tak terbatas?