Melahirkan secara normal dan yang pertama kalinya rasanya sangat sekali, rasa sakitnya seperti 20 tulang patah secara bersama-sama.

Tidak bisa dibayangkan ya guys, bagaimana mungkin bisa kuat, ketika satu tulang patah saja rasanya bikin meringis, tapi ini 20 lho.

Rasa sakit saat melahirkan memang tiada duanya, tapi bukan berarti tidak ada rasa sakit yang lebih parah yang dialami oleh seorang ibu. Yup, ada guys, ibu akan terasa sakit ketika yang sakit hatinya.

Rasa sakit melahirkan itu fisik dan beberapa bulan bisa sembuh, tapi bagaimana dengan sakit hati, sakit hati akan terus mengalirkan air mata, membekas di hati dan bisa kemungkinan selamanya ada di dalam hati.

Di bawah ini ada beberapa rasa sakit yang dialami oleh ibu, yang sakitnya mungkin melebihi rasa sakit saat melahirkan.

1Membentak Ibu

papasemar.com

Ya membentak ibu merupakan salah satu penyebab rasa sakit bagi ibu, bagaimana tidak? Sejak dalam kandungan,melahirkan sampai membesarkan semua dilakukan dengan kasih sayang, dengan cinta yang tulus.

Semua itu tidak di lakukan dengan waktu yang dekat, tidak dilakukan dengan mudah, tidak sambil  enak-enakan menikmati hidup, tidak seperti itu guys.

Mengandung juga perlu perjuangan, menahan rasa sakit, melahirkan dengan rasa sakit dan tentunya nyawa menjadi pertaruhan.

2Menyuruh Ibu

izzahherolange-lange.blogspot.com

Ibu yang penuh kasih sayang tentu akan sangat terpukul ketika anaknya, semena-mena menyuruh ibunya, memerintah ibunya, bahkan minta macam-macam yang ibu tidak mampu memberikan.

Tentu jika mendapat hal seperti ini, hati ibu akan hancur, anak kesayangannya dengan mudah menyuruhnya.

Makanya ketika ibu sudah tua, biarkan beliau menikmati hidupnya, jangan diminta jagain anak kita, jangan jadi seperti “pembantu” di rumah kita, jangan guys!

3Acuh Terhadap Nasehat Baik Ibu

dailymoslem.com

Ibu yang baik tentu akan memberikan nasehat yang baik kepada anaknya, tapi bagaimana jika anak justru acuh tak acuh, cuek atau melengos dengan muka cemberut.

Ibu akan ingat bagaimana anaknya dulu di besarkan, di beri makan tiap hari, di mandikan, di beri uang , dibelikan mainan, diajari ini itu sampai bisa sendiri. Tapi begitu melihat besarnya menjadi seperti itu, pasti sedih dan hatinya hancur berkeping-keping.

4Melupakan Ibu

gdeeds.wordpress.com

Ini yang terparah guys, seorang anak sudah keterlaluan jika melupakan ibu nya yang sudah tua, yang sudah tidak bisa apa-apa.

Ingat kita dulu pada waktu kecil tidak bisa apa-apa juga, kita di mandiin, di beri makan bahkan di  cebokin dengan tangan ibu kita. Ketika ibu tua sudah sepantasnya kita ganti membalas apa yang dilakukan kepada kita. Kita harus siap menjadi perawatnya.

Hal sudah banyak sekali tercermin di masyarakat lho, banyak anak yang merasa sudah sukses, sudah kaya, sibuk keterlaluan, sehingga nyari pembantu rumah tangga untuk mengurus dan merawat ibunya.

Yang lebih parah, ibu yang sudah tua di taruh di Panti Jompo, panti orang tua, tidak mau dan tidak ada waktu untuk mengurusi. Biarkan ibu menikmati masa tuanya bersama anak-anaknya, dirumahnya, di kampung halamannya.

Jadi jangan begitu ya, jangan ditaruh di panti jompo, yuuk jadi anak yang berbakti pada orang tua.

Semoga Bermanfaat ya.

SHARE