Waktu bagi kita berjalan dengan laju yang sama. Sebelum menuju jam 5 sore tentu kamu dan orang lain akan melalui jam 4,3,2,1 dan seterusnya. Tetapi ternyata ada juga yang mengatakan bisa melompati waktu. Wah, percaya ngga ya.

Dalam ilmu Fisika, karena kerelatifannya waktu memang bisa saja melambat serta laju waktu juga dipengaruhi oleh gravitasi.

Dibawah ini adalah beberapa orang yang terkenal dengan kepercayaan bahwa perjalanan waktu itu ada dan terkenal bahwa mereka telah melalui perjalanan waktu. Beberapa diantaranya mungkin bohong atau tidak benar. Itu terserah kamu, mau percaya atau tidak.

1Jacques Vallee

www.dailymotion.com

Dr Valle adalah seorang ilmuan yang berasal dari Prancis dan penganjur Hipotesis Interdimensional. Dr Valle pernah menyatakan bahwa UFO adalah pengunjung dari realitas lain, atau waktu/zaman yang berbeda dengan realitas kita.

Dia juga mengatakan bahwa UFO yang ada sekarang hanyalah hasil manifestasi kontemporer dari sesuatu yang telah terjadi sepanjang sejarah manusia dan apa yang dulu pernah disebut tanda dari Tuhan. Sekarang kita menyebutnya dengan UFO.

Jacques tidak mengklaim dia pernah melakukan perjalanan melalui waktu, tapi ia telah menyaksikan UFO dan karena itu orang-orang menyakini bahwa dia telah berinteraksi dengan wisatawan dari dimensi lain atau waktu lain.

Wisatawan? Asyik kali ya ketemu sama turis dari planet atau dimensi lain. Hehe.

Untuk kamu ketahui, pada tahun 1979 Jacques disewa sebagai konsultan untuk film Close Encounters of the Third Kind lho.

Bahkan dia mendorong Steven Spielberg untuk membuat film tentang makhluk interdimensional. Tetapi bukan alien yang dibuatnya melainkan Spielberg pikir saat itu dan ini ternyata tidak menarik banyak simpati dari pemirsa.

2Charlotte Anne Moberly and Eleanor Jourdain

vimeo.com

Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain adalah dua wanita yang mengalami suatu keadaan hingga kemudian disebut sebagai Hantu dari Petit Trianon.

Waw! Hantu bro!

Pada bulan Agustus 1901, saat mengunjungi istana Versailles, kedua wanita tersebut mengklaim telah berada lebih dari dua ratus tahun ke masa lalu yaitu tahun 1792.

Mereka menyeberangi jembatan dan berjalan melalui Istana, bahkan mereka menyatakan melihat Marie Antoinette dan Comte de Vaudreuil, sebelum pensiun ke apartemen Jourdain.

Ketika mereka kembali keesokan harinya, jembatan yang mereka pikir mereka lewati saat menyeberang ternyatasudah tidak ada lagi.

Awalnya mereka mengira bahwa mereka telah salah masuk ke dalam sebuah pesta pribadi atau berada ditempat dimana mereka tidak seharusnya hadir. Duh, jadi ngerasa cupu dong. Tamu tak diundang. Haha.

Tetapi setelah mereka tidak bisa lagi menemukan hal semacam itu, akhirnya, mereka menyadari apa yang mereka alami, dan menerbitkan cerita mereka dengan judul Petualangan An.

Bukan petualangan Sherina lho guys! Xixi.

3John Titor

www.dailymotion.com

Siapa yang ngga kenal John Titor? Waw! Laki-laki yang satu ini adalah seorang pengunjung anonim sebuah forum posting di buletin board beberapa kali pada tahun 2000 dan 2001.

Dia mengaku berasal dari tahun 2036. Ia mengatakan telah melakukan perjalanan kembali ke tahun 1975 untuk mendapatkan komputer IBM yang diperlukankan untuk debug komputer di tahun 2036 (dan beberapa alasan).

Tapi ternyata dia mampir di tahun 2000 untuk mengunjungi keluarga dan mengambil beberapa gambar. Duh John! Masih sayang mamah yah? Xixi.

So, dia tidak memberikan penjelasan tentang mengapa ia berhenti di tahun 2000, tapi menawarkan beberapa prediksi tentang masa depan.

Misalnya, Perang Saudara Amerika kedua dimulai pada tahun 2005, dan 2015 AS di nuklir oleh Rusia. Jadi, setidaknya kita sekarang tahu bahwa prediksinya yang pertama salah total!

Hm, percaya ngga ya.

4Bob White/Tim Jones

www.slate.com

Pada tahun 2003, ratusan orang di internet mulai mendapatkan e-mail dari seseorang yang mengaku membutuhkan AMD Dimensional Warp Generator module containing the GRC79 Induction Motor, serta beberapa barang lainnya .

Dia memiliki beberapa link yang masuk ke situs web, dan menawarkan uang $ 5.000 kepada siapapun yang bisa memberikan barang-barang yang dicarinya tersebut.

Kemudian ada orang-orang yang menawarinya generator warp, dan bertemu dia dengan barang tersebut (sudut Cummings Ave dan Desa Street di Woburn, Massachusetts pada jam 3:00 AM. Pada 28 Juli, 2003).

Setelah itu mereka pergi dan menunggu, tetapi tidak ada sesuatu yang luar biasa terjadi setelah itu.

Harusnya ada backsound suara jangkrik nih. Krik-krik.

5Air Marshall Sir Victor Goddar

www.youtube.com

Pada tahun 1935, Air Marshall terbang di atas sebuah lapangan udara yang tak terpakai di Drem dekat Edinburgh dan bertemu dengan badai yang aneh.

Turbulensi hampir menyebabkan dia mengalami kecelakaan. Tapi ia berhasil menguasai pesawatnya dan cepat terbang keluar dari badai.

Pada titik ini ia menemukan bahwa, di bawahnya, Drem tampak sama sekali berbeda. Hangar-hangar nya masih baru dan diperbaharui, ada pesawat yang tampak aneh dengan seragam mekanik berwarna biru bukan coklat.

Goddard mengatakan kepada beberapa rekan-rekannya tentang pengalamannya, tetapi ketika mereka tidak percaya untuk kemudian memutuskan diam.

Eaaa, dicuekin.

Empat tahun kemudian, RAF mulai menggunakan pesawat yang persis seperti yang diceritakan Goddard, dan mengubah warna seragam mereka menjadi biru. Akhirnya awal tahun 60-an, Goddard memutuskan untuk menulis seluruh pengalamannya.

Bagus Goddard! Jadi penulis aja. Hehe.

Nah! Itulah tadi beberapa tokoh legendaris yang katanya pernah melompati waktu. Kalau kamu pernah nonton drama korea, tentu kamu sudah tidak asing dengan kejadian ini.

Oh iya, kalau kamu ternyata lahir di era 90an, kamu tentu tahu dong film lorong waktu. Nah coba tanya Zidan ya apa rasanya melewati waktu. Xixixi.

 

 

 

 

SHARE