Bagi kamu yang menyukai olahraga sepak bola, tentunya mengetahui siapa saja sosok pemain legendaris yang berhasil menorehkan banyak prestasi di masanya. Mereka dikenal hingga kini dengan kesuksesan membawa tropi terbaik untuk dirinya, klub juga negaranya.

Berikut ini sedikit ulasan mengenai profil para pemain legenda sepak bola terbaik dunia di masanya. Tentunya dengan segudang prestasi mereka.

1Pele

espn.go.com

Hingga saat ini pun, nama sosok legenda sepak bola asal Brazil ini masih banyak yang mengetahuinya. Dialah striker terbaik yang pernah ada. Kenapa demikian? Bila dilihat dari angka statistik, Pele telah mencetak sebanyak 1281 gol dalam 1363 pertandingan.

Jumlah ini belum pernah ada yang mengunggulinya hingga kini. Ketika dirinya telah berada di lapangan hijau, seolah wujudnya berubah menjadi mesin pencetak gol. Selalu ada saja peluang untuknya melesatkan bola ke gawang lawan. Dia juga pencetak gol akrobat terbanyak sepanjang masa.

2Ferenc Puskas

lagaleriadelfutbol.blogspot.com

Sosok legenda sepak bola yang satu ini berasal dari Hungaria. Dirinya pernah didaulat sebagai striker terbaik di masanya. Penyelesaiannya dalam memainkan bola ke gawang lawan begitu jitu. Puskas berhasil mencetak 513 gol dalam 528 pertandingan.

Tidak heran jika dirinya berhasil menjadi seorang kapten yang membawa timya memenangkan medali emas pada Olimpiade 1952, hingga berhasil menembus final Piala Dunia FIFA 1954.

3Ronaldo

hdscreen.me

Namanya masih menjadi legenda hingga sekarang. Sosok ini juga berperan sebagai striker tim sepak bola nasional Negara Brazil sebagaimana pendahulunya, Pele. Ronaldo dikenal memiliki ketajaman insting mencetak gol melalui prestasinya di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an.

4Diego Maradona

itv.com

Pemain legendaris asal Argentina ini pernah mendapt julukan si tangan Tuhan karena gol kontroversinya yang terlihat memasukkan bola menggunakan tangannya. Sedikit berbeda dengan Pele dan Ronaldo yang ahli serang. Maradona adalah seorang ahli gelandang serang.

Kemampuannya dalam menggiring sulit sekali untuk dihentikan. Ditambah kemampuannya menyelesaikan tembakan bola ke gawang lawan dari sudut manapun sepertinya belum ada yang bisa mengalahkannya hingga sekarang.

5Romario

soccerwallpaper.mackafe.com

Lebih dari 1000 gol telah ditorehkan selama karirnya. Romario dikenal sebagai striker tim Barcelona selama awal 90-an. Dirinya juga pernah menjadi juara Piala Dunia bersama tim Brazil pada tahun 1994 dan mendapat prestasi dengan membawa pulang bola emas sebagai penghargaan pemain terbaik.