Sebagai manusia biasa, perasaan tentu bisa berubah-ubah. Cinta bisa jadi benci juga sebaliknya, kepedulian jadi keacuhan, kehangatan berubah jadi dingin.

Maka hubungan pasangan kekasih juga tidak lepas dari dinamika perubahan itu. Terutama pada laki-laki yang mudah jatuh cinta berulang kali.

Berbeda dengan wanita, mereka tidak mudah jatuh cinta, namun sekali ia menaruh hati, cintanya benar-benar cinta mati.

Karenanya wanita sering lebih banyak menderita dalam hubungan percintaan. Wanita masih terus mencintai laki-laki, walaupun laki-laki itu tak lagi mencintainya.

Maka dari itu, para wanita janganlah jatuh cinta kepada laki-laki yang salah. Apalagi jika sampai mahligai rumah tangga, harus benar-benar selektif.

Lihatlah bagaimana cara dia memperlakukanmu. Lalu ketahui ciri-ciri seperti apa laki-laki yang pantas kamu cintai dan kamu pertahankan hubunganmu dengan dia.

Berikut ini adalah ciri-ciri dari lelaki yang pantas untuk kamu pertahankan.

1Dia Memikirkan dan Perhatian Kepadamu

syokkmedia.blogspot.com

Lelaki yang mencintaimu, pastilah dia memikirkan dan perhatian kepadamu. Baginya kebersamaan dengan wanita yang dicintainya adalah kebahagiaan yang besar. Maka itu dia selalu memikirkanmu, ingin bertemu, atau sekedar berbicara lewat telpon.

Dia juga perhatian akan apa yang kamu lakukan, masalah apa yang kamu hadapi, perhatian dengan keluargamu.

Namun, tentu sampai batas yang wajar dan bukan cenderung posesif. Bahkan tidak jarang dia mengorbankan banyak hal untuk kebahagian dirimu.

2Menjaga Perasaanmu

rancaklahsangat.com

Lelaki yang cintanya murni akan sangat menjaga perasaan wanita yang dicintainya. Dia akan menjaga tutur kata serta tingkah lakunya di hadapan pasangannya, tak ingin menyakiti perasaanmu.

Menyebarkan sisi negatifmu kepada teman-temannya juga bisa menyakitkan perasaan, walaupun hanya sekedar bercanda. Apalagi jika seorang lelaki sampai menduakan cintanya dengan wanita lain.

Ketegasan seorang lelaki tidak membuatnya berlaku kasar. Dan kepada pasangannya yang ingin dia nasehati, ibarat mengusap kaca yang berdebu, dia mengusap dengan lembut agar kaca tak retak.

Dia akan berbicara dengan wanita dengan lembut, menjaga perasaanmu, serta bersabar atas perbedaan sikap dan pandangan kepada pasangannya.

3Mengungkapkan Perasaannya

muslimahcorner.com

Mungkin tanpa kata kamu sudah mengetahui cinta seorang lelaki dengan sikap dan perhatiannya.

Tapi, tidak ada satu hubungan bisa dimulai tanpa penegasan dengan kata-kata. Dan biasanya sang lelaki yang dituntut untuk mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu.

Kalau dia benar-benar mencintaimu, dia tidak akan ragu dan takut untuk mengungkapkan perasaan cintanya. Pastilah dia mengungkapkan perasaannya sesegera mungkin dalam waktu yang tepat, khawatir dia akan kehilanganmu.

4Mencintaimu Apa Adanya

donnypaolung.wordpress.com

Tak peduli bagaimana latar belakangmu, status sosialmu, atau berasal dari keluarga seperti apa, dia tetap mencintaimu apa adanya. Bahkan banyak juga yang mencintai tapa melihat penampilan fisik.

5Melindungi Sepenuh Hati

.ummi-online.com

Seorang lelaki ditakdirkan punya kelebihan fisik dibanding wanita, juga ketegaran jiwa yang tidak mudah sedih. Maka itu, sudah seharusnya seorang lelaki melindungi wanitanya dengan sepenuh hati.

Melindunginya dari keadaan bahaya yang mengancam, melindunginya dari luka hati, juga melindunginya agar tak terjerumus dalam lubang kesalahan.

6Memahamimu dengan Baik

sayangdibuang.wordpress.com

Setiap manusia memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda, begitu juga dengan wanita. Ada wanita yang cepat meluapkan emosi, ada yang cemburuan, ada yang terlalu baik hati hingga melupakan diri.

Dalam kepribadian apapun, seorang lelaki yang mencintai mampu menempatkan diri untuk menetralisir situasi. Menahan diri saat dia marah, tidak membuatnya cemburu dll.

7Jujur Kepadamu

andungnurkhafid.blogspot.com

Dari kesemuanya, mungkin ini indikator lelaki baik yang paling utama. Kejujuran adalah modal awal untuk mencapai kebahagiaan, tanpa itu mustahil hubungan harmonis dapat diraih.