Libur telah tiba! Inilah saat yang paling dinantikan oleh semua orang untuk melepaskan kepenatan dari segala aktifitas yang rutin dilakukan setiap hari. Mungkin sebagian dari kamu telah merencanakan untuk pergi berlibur ke suatu tempat.

Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa biaya untuk liburan juga akan sangat menguras dompet kamu, apalagi jika kamu tidak pandai untuk memilah dan memilih destinasi liburan yang tepat.

Sebenarnya inti dari liburan adalah menghilangkan kejenuhan. So, bukan berarti kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan bukan?

Yuk kita simak beberapa tips untuk mendapatkan liburan yang murah tapi tetap menyenangkan.

1Menginap di Rumah, Bukan Hotel

suprasableng.blogspot.com

Hal pertama untuk menentukan kemana kamu akan pergi liburan adalah dengan mencari daerah atau kota. Kamu bisa memilih kota dari seorang teman atau saudara kamu sebagai opsinya. Kamu dapat menghemat beberapa ratus ribu rupiah daripada kamu harus menginap di sebuah hotel.

Cara lain adalah dengan menginap dirumah pertukaran antar turis yang disediakan oleh beberapa situs diinternet. Dengan mendaftar pada situs tersebut turis dapat menginap di rumah anggota turis yang lain. Menyenangkan bukan?

2Datang ke Destinasi Baru

ranselpedia.com

Selanjutnya kamu dapat mencari informasi tentang destinasi tempat wisata yang baru. Destinasi baru biasanya menjadi tujuan para turis. Hal ini karena wisata yang sedang naik daun akan dapat menguras beberapa lembar isi dompet kamu dibandingkan dengan tempat wisata baru.

3Penduduk Lokal Sebagai Pemandu

www.ilmudes.com

Untuk hal yang satu ini kamu bisa memanfaatkan relasi atau kenalan kamu. Tentu ini akan membuat kamu dan dia akan semakin akrab dengan berwisata bersama.

Berkunjung ke kota asal teman atau saudara juga dapat menjadi pilihan saat kamu tidak begitu percaya dengan seorang kenalan kamu. Jika kamu telah mengenal pemandu wisatanya tentu tidak akan mengeluarkan banyak biaya bukan? Daripada kamu harus menyewa pemandu profesional.

4Mengakali Transportasi

estuwaskitaaji.blogspot.com

Jangan terpaku pada satu alat transportasi saja saat kamu sedang berwisata. Ada banyak cara untuk pergi ketempat wisata tujuan kamu. Misalnya dengan menumpang pada mobil sayur atau truk yang sedang melintas.

Bukan hanya pengalaman tapi juga sebuah keseruan yang akan kamu dapatkan. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya berpetualang. Ini adalah hal yang sangat menyenangkan yang wajib untuk kamu coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here