intisari-online.com

Liburan Unik? 3 Cara Ini Wajib Kamu Coba

Posted on

Hei Guys, apa agenda kalian untuk liburan kali ini? Sudah merencanakan liburan ke suatu tempat mungkin? Atau ingin mencoba backpacker dengan teman dekat? Atau malah ingin hibernasi di rumah tercinta saja?

Sempatkah kalian berpikir untuk mencoba hal-hal baru yang kedengarannya aneh namun boleh juga untuk dicoba? Ini dia 3 cara unik yang bisa kita lakukan saat liburan. Check this out!

Pergilah Sendiri Saja

r3pellent.wordpress.com
r3pellent.wordpress.com

Kalian pernah mengisi waktu liburan kalian dengan cara pertama ini? Kalau belum pernah, cobalah sesekali. Kalian bisa pergi kemanapun, tanpa tujuan sekalipun dengan mengendarai kendaraan andalanmu.

Tak usah khawatir jika kalian nanti tersesat. Karena selain kamu bisa menemukan jalan baru yang tidak terduga, kalian juga pasti akan bertemu dengan orang–orang baru –karena tersesat mengharuskanmu bertanya pada mereka.

Mungkin kelihatannya kurang asyik jika kalian belum mencobanya, tapi cara pertama ini secara tidak langsung akan mengajarkanmu satu pelajaran, yup, kemandirian.

Menjadi Pengamat Sosial

bambangpriantono.wordpress.com
bambangpriantono.wordpress.com

Nah, cara kedua adalah menjadi pengamat social. Kita bisa mencobanya dengan duduk-duduk santai di alun-alun kota ketika sore hari mengamati orang – orang berlalu lalang dengan urusan mereka masing – masing.

Atau lain dari itu, menjadi penumpang kendaraan umum misalnya. Jika kalian pergi ke manapun seringnya mengendarai kendaraan pribadi, cara kedua ini cocok sekali kamu untuk dicoba.

Kamu bisa mengikuti trayek perjalanan sebuah kendaraan umum, contohnya bis.

Berkeliling kota dengan kendaraan yang tak pernah kamu tumpangi sebelumnya, pasti akan banyak ‘ternyata’ di sana, mulai dari melihat banyak wajah orang-orang baru penumpang bis, hingga bau keringat yang bercampur baur memenuhinya.

Akan terasa menyenangkan bukan jika kita menikmatinya?

Keliling Kota dengan Bersepeda

intisari-online.com
intisari-online.com

Cara ketiga ini tidak akan berkontribusi mengurangi uang transportasi kalian Guys. Kenapa? Yup, karena cara ketiga ini saya rasa paling irit dibandingkan cara-cara lain yang melibatkan kendaraan bermotor.

Kita bisa menikmati ramai dan indahnya kota dengan bersepeda santai pada sore hari hingga malam di sepanjang trotoar. Melihat setiap sudut kota dan kendaraan yang berlalu lalang dengan bersepeda, menyenangkan sekali bukan?

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *