buzzfeed.com

Lihat! Lezat Sekali Makanan-Makanan Penutup Ini

Posted on

Makanan manis bernuansa coklat, sampai saat ini masih menjadi makanan yang begitu menggoda. Oleh karena itu, makanan seperti ini seringkali disajikan dalam momen-momen istimewa, sebut saja pernikahan atau acara lainnya yang begitu istimewa.

Dan biasanya lagi makanan-makanan manis berupa cake atau kue dengan aneka bentuk dan rasa digunakan sebagai sajian penutup hidangan. Biasanya makanan seperti ini sering dikenal dengan nama dessert.

Kenapa dijadikan makanan penutup ya? Mungkin karena banyak orang yang mencari makanan yang manis setelah mereka menikmati hidangan-hidangan yang rasanya asin atau pun gurih.

Jenis-jenis kue untuk dessert itu yang seperti apa ya? Untuk lebih jelasnya, kita lihat langsung yuk jenis-jenis makanannya! Selamat menikmati!

Mini Peanut Butter Cupcake

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Salah satu jenis makanan yang terkenal beberapa tahun terakhir adalah cup cake. kue yang satu ini biasanya hadir dalam berbagai ukuran, berbagai rasa dan dengan berbagai bentuk topping.

Nah, karena kita ingin menjadikan cup cake ini sebagai makanan penutup, maka kita bisa memilih cupcake dengan ukuran kecil. Kita pun bisa memilih aneka rasa topping, salah satunya rasa mentega kacang atau peanut butter.

Ukuran cup cake yang mini seperti ini, tentunya tidak membuat kita kekenyangan. Apalagi jika kita sudah memakan hidangan yang lainnya saat pesta berlangsung.

Mini Snicker Cheesecake Bites

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Kalau melihat coklat seperti gambar di atas, rasanya bahagia sekali deh. Kan katanya coklat mengandung zat yang bisa membuat kita bahagia. Jadi nggak salah deh kalau makanan yang mengandung coklat menjadi salah satu makanan penutup.

Selain kita bisa merasakan rasa coklatnya yang manis dan lezat, kita pun bisa merasakan sensasi lengket dari noughat di dalamnya, seperti sensasi karamel berpadu dengan keju atau taburan kacang di dalamnya.

Hot Fudge Brownie Sundae Bites

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Wah ada es krim! Makanan dingin yang satu ini selalu jadi incaran banyak orang saat pesta pernikahan. Pasalnya, setelah lelah berputar-putar mencari dan mencicipi makanan yang lain, pada akhirnya kita ingin makanan yang segar-segar.

Nah, salah satu pilihan makanan segar yang biasanya tersedia adalah es krim. Jangankan es krim seperti gambar di atas, es krim dalam cup sederhana saja banyak peminatnya dan banyak yang nyerbu.

Mini Cake Doughnut Muffins

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Seperti dikatakan sebelumnya, makanan penutup itu seringkali disajikan dalam porsi atau ukuran yang kecil. Jadi kalau makanan penutupnya berupa kue, maka kuenya pun dibuat dengan ukuran kecil.

Begitupula muffin pada gambar di atas. Wah, kalau ngomongin muffin, udah kebayang aja ya teksturnya yang lembut dan empuk, serta rasa manis bercampur gurih yang terasa di kuenya.

Rainbow Bites

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Sama halnya dengan makanan sebelumnya, makanan yang satu ini pun dibuat dengan ukuran kecil. Tapi yang membedakan adalah pada bentuk, rasa dan warnanya. Pastinya sih begitu, kan kuenya juga beda.

Keberadaan permen warna-warni pada kuenya membuat sajian hidangan penutupnya jadi lebih berwarna. Dengan begitu, akan mengundang banyak orang untuk mencicipinya. Jadi penasaran nggak rasanya gimana?

Chocolate Peanut Butter Cheesecake Pops

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Coklat dengan cake di dalamnya itu begitu menggoda sekali. Apalagi kalau ditengah-tengah pesta.

Bentuk kue yang disajikan menggunakan tusukan seperti lolipop, membuat kue ini jadi lebih mudah dimakan oleh kita. Dan pastinya tangan kita tetap bersih saat memakannya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *