Lilin yang digunakan sebagai sumber penerangan ini dahulu dibuat menggunakan lemak sapi yang dipilih karena mengandung banyak asam stearat. Namun sekarang, lilin sudah dibuat dengan menggunakan parafin.

Fungsi lilin yang telah tergantikan dengan lampu ini hanya digunakan beberapa orang dalam acara-acara atau kegiatan tertentu, misalkan saja untuk merayakan pesta ulang tahun, kegiatan keagamaan, dinyalakan saat mati listrik atau dipakai sebagai pengharum ruangan.

Lilin atau dalam bahasa inggris disebut candle ini memiliki berbagai macam bentuk, warna serta ukuran. Apalagi lilin yang digunakan untuk acara ulang tahun, mulai dari yang kecil hingga yang besar, dari satu warna hingga bermacam-macam warna pun ada.

Berbeda dengan lilin yang dibakar untuk digunakan sebagai pengharum ruangan atau aroma terapi. Lilin pengarum ruangan biasanya hanya dituangkan ke dalam gelas atau wadah kaca sehingga akan mengikuti bentuk wadahnya.

Sudah pasti lilin-lilin aroma terapi yang seperti itu banyak dijumpai di berbagai tempat, sehingga bentuknya akan membosankan dan kurang menarik.

Tim desainer asal dari Korea Selatan yang menamai diri mereka The Jacks merancang beberapa bentuk lilin dalam proyek kreatifnya. Lilin yang mereka buat digunakan untuk menjadi pewangi ruangan. Bentuk-bentuknya yang unik dan menarik pasti akan memikatmu.

1Foto 1

hiconsumption.com

Inilah beberapa bentuk lilin yang diciptakan dari hasil kreatifitas The Jacks. Lilin-lilin unik ini juga dibuat dengan berbagai macam warna yang terang supaya lebih terlihat menarik dan menyegarkan.

www.kickstarter.com
www.kickstarter.com

The Jacks tidak hanya membuat lilin-lilinnya saja, mereka juga membuat tempat untuk meletakkan lilin dengan bentuk yang tidak kalah unik.

2Foto 2

www.coolhunting.com

Inilah salah satu bentuk lilin yang diciptkana The Jacks. Lilin warna-warni yang dibuat menyerupai otak manusia ini benar-benar unik. Tempat untuk meletakkanya pun dibuat menyeramkan, yakni tengkorak kepala manusia yang terbuka bagian atasnya.

www.youtube.com
www.youtube.com

Jika lilin ini kamu nyalakan, kamu tau apa yang terjadi? Si tengkorak akan terlihat sedang menangis. Memang ide untuk meciptakan lilin ini sangat unik. Dengan bentuk yang tidak biasa menjadikan lilin ini begitu menarik.

Begitu juga dengan keramik yang digunakan sebagai tempat lilin, keramik ini dibuat melalui proses yang se-optimal mungkin, agar lilin-lilin wangi yang menetes itu dapat keluar dengan baik melalui lubang-lubang mata yang diciptakan.

3Foto 3

deafpigeon.co.uk

Selain bentuk otak manusia, ada juga lilin dengan bentuk yang lucu yakni telinga kelinci. Dipadukan dengan keramik berbentuk kepala kelinci membuat mereka menjadi kelinci yang menggemaskan.

Kelinci-kelinci pun akan terlihat menangis jika sumbu yang ada di ujung telinganya di bakar, karena tetesan-tetesan lilin akan keluar perlahan melalui mata kelinci.

4Foto 4

hiconsumption.com

Bentuk selanjutnya adalah tanduk rusa. Lilin tanduk rusa ini juga memiliki keramik tersendiri, sudah pasti keramiknya berbentuk kepala rusa. Kepala rusa yang berlubang di atasnya akan diisikan dengan lilin tanduk rusa yang jika dibakar dapat mengharumkan ruanganmu.

Ide-ide yang diciptakan sangatlah unik dan menarik. Kreatifitas yang sangat dijunjung tinggi pun menghasilkan karya yang baru dan luar biasa.

5Foto 5

www.coolhunting.com

Jika lilinmu sudah habis, kamu bisa memanfaatkan kembali keramik berbagai macam bentuk itu dengan dijadikan sebagai pot tanaman. Misalkan dalam foto ini, keramik-keramik cantik ini digunakan untuk menanam kaktus.

Tumbuhan berduri yang mampu hidup lama tanpa air ini bisa kamu jadikan hiasan yang cantik dengan pot yang cantik pula.