senimanberiman.wordpress.com

5 Pesan Rasulullah Kepada Wanita dalam Pergaulan

Posted on

Wanita merupakan perhiasan yang indah bagi seorang laki-laki, hal ini sudah merupakan fitrah, karena memang wanita tercipta itu untuk menemani laki-laki. Seperti yang diceritakan oleh nabi adam as yang kesepian, hingga terciptalah seorang hawa.

Dibalik menariknya wanita ternyata berimbal balik pada hidupnya, semakin menarik ia semakin ia harus banyak menjaga diri, godaan semakin berat dan semakin banyak lelaki yang mengincar dia.

Rasulullah berpesan kepada wanita agar sangat berhati-hati dalam pergaulan karena memang sangat disayangkan jika terkena imbas pergaulan yang tidak sehat. Berikut pesan dari Rasulullah.

Jangan Berkholwat

nurlienda.wordpress.com
nurlienda.wordpress.com

Pesan rasulullah yang pertama bagi wanita adalah jangan berkholwat, berkholwat artinya berduaan dengan bukan mahram di tempat sepi. Hal ini memang sangat berbahaya, karena ketiganya adalah setan.

Setan akan terus mempengaruhi, membisikkan agar saling melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Setan akan membisikkan ditempat itu sepi, hanya mereka berdua, tidak ada yang melihat, hingga akhirnya berbuat sesukanya.

Hal ini dijelaskan dalam hadist rasulullah di bawah ini:

Janganlah seorang wanita berduaan dengan seorang yang bukan mahram, karena ketiganya adalah syetan. Maka barang siapa bangga dengan kebaikannya dan sedih dengan keburukannya, maka dia adalah seorang muslim (HR Ahmad)

Menundukkan Pandangan

kliktarbiyah.blogspot.com
kliktarbiyah.blogspot.com

Fitrah wanita itu merupakan insan yang mudah tertarik dan banyak keinginan, ketika dia melihat baginya menarik maka ia akan mudah tertarik bahkan terbuai. Tak heran banyak sekali wanita yang justru patah hati, tersakiti bahkan jadi korban nafsu laki-laki.

Salah satu tindakan terbaik untuk menjaga diri adalah dengan menundukkan pandangan, karena semua godaan berawal dari pandangan.

Dari pandangan tersebut muncul pikiran-pikiran yang kadang melenakan, membuat berkhayal dan membayangkan yang tidak-tidak. Menundukkan pandangan merupakan usaha utama dan terbaik untuk menjaga diri bagi wanita maupun pria.

Jaga Aurat Terhadap Lawan Jenis

senimanberiman.wordpress.com
senimanberiman.wordpress.com

Menjaga aurat merupakan salah satu hal yang sangat wajib bagi seorang wanita, karena aurat tersebutlah yang menjadi permulaan terjadinya dosa. Jika wanita tidak mau menutup aurat, maka otomatis menjadi pandangan lelaki.

Seperti yang dijelaskan dalam hadist rasulullah berikut ini:

Wanita adalah aurat, jika di keluar maka setan akan meperindahnya di mata lelaki (HR Tirmidzi, shahih)

Jangan Ikhtilat

alhikmah.co
alhikmah.co

Pesan berikutnya adalah jangan berikhtilat atau bercampur baur. Maksudnya adalah bercampur baur antara lelaki dan wanita yang bukan mahram. Seperti pesta, perayaan atau yang lainnya.

Ikhtilat membuat kesempatan maksiat menjadi besar, laki-laki mampu bebas memandang wanita sepuasnya, begitu pula sebaliknya.

Menjaga Kemaluan

barmawiumar.blogspot.com
barmawiumar.blogspot.com

Pesan terakhir rasulullah untuk wanita adalah menjaga kemaluan, dimana kemaluan memang bisa menjadi sumber dosa besar.

Menjaga kemaluan bisa dilakukan dengan jangan banyak berkomunikasi dengan lawan jenis, berikhtilat, melihat gambar porno dan cerita seksual.

Lima pesan ini ditujukan kepada wanita tidak hanya di jaman dahulu tapi sampai akhir jaman, karena semakin mendekati akhir jaman, semakin berat godaan yang diterima wanita.

Semoga bermanfaat ya.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *