Kamu sudah pernah berolah raga snorkeling? Berenang sambil melihat keindahan bawah laut. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki wisata bahari yang sudah tersohor ke seluruh dunia.

Di antara tempat wisata bahari di Indonesia yang asyik digunakan untuk snorkeling, 8 lokasi ini merupakan yang terbaik dan dikenal hingga ke mancanegara lho. Tidak percaya? Coba lihat berikut ini;

1Raja Ampat – Papua

sibolot.com

Raja Ampat masuk ke dalam daftar destinasi snorkeling terbaik dan paling sepi di dunia. Mungkin karena biayanya yang mahal sekali ke tempat ini, sehingga tidak semua orang bisa merasakan berwisata di Raja Ampat.

Raja Ampat mempunyai kehidupan laut terbesar di dunia, memiliki 75 persen jenis spesies karang, 1500 spesies ragam ikan, kura-kura, hiu dan pari manta yang mendiami perairan Raja Ampat.

2Taman Nasional Komodo – Nusa Tenggara Timur

republika.co.id

Selain Raja Ampat, Taman Nasional (TN) Komodo juga menjadi salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia.

Matamu akan dimanjakan oleh berbagai terumbu karang dan ikan-ikan dengan bermacam warna yang sangat indah.

Tidak sampai di situ saja, setelah selesai snorkeling, kamu pun bisa mengeksplorasi TN Komodo dan mengamati hewan purba kebanggaan Indonesia tersebut.

3Pink Beach – Nusa Tenggara Timur

m.galamedianews.com

Sama dengan TN Komodo yang berlokasi di Provinsi NTT, pantai yang terkenal karena memiliki pasir berwarna pink ini juga memiliki alam bawah laut yang masih sangat terjaga.

Ada banyak ikan dan terumbu karang aneka warna hidup di dasar laut Pink Beach. Cukup berenang di dekat pantai, maka kamu akan menemukan aneka ikan dan terumbu karang yang hidup di air laut jernih.

4Wakatobi – Sulawesi Tenggara

blog.wakatobi.com

Wakatobi juga merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia dengan lokasi snorkeling tercantik.

Nama Wakatobi sendiri merupakan kependekan dari nama 4 pulau besar (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko).

Disana, kamu akan dimanjakan dengan keindahan 750 jenis koral dan 850 spesies biota laut yang sulit dicari di belahan dunia manapun.

5Bunaken – Sulawesi Utara

terserahsaja.com

Pulau yang terletak di Manado, Sulawesi Utara ini memiliki taman laut yang sangat cantik. Taman laut ini memiliki keanekaragaman spesies laut yang tertinggi di dunia lho!

Taman laut Bunaken memiliki luas sebesar 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya.

6Pulau Lengkuas – Bangka Belitung

madi.news

Belitung tidak hanya populer dengan keindahan pantainya. Daerah ini juga memiliki air laut jernih yang cocok untuk snorkeling.

Ialah Pulau Lengkuas, spot snorkeling paling indah di Provinsi Bangka Belitung. Snorkeling akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan sebab air laut di sekitar Pulau Lengkuas sangat jernih dan bersih.

7Karimun Jawa – Jawa Tengah

kilafa.com

Jika kamu berdomisili di Pulau Jawa, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Berada di utara Jepara, Karimun Jawa disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata bahari terindah di Pulau Jawa.

Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau, dimana hanya 5 pulau saja yang berpenduduk. Pulau yang lainnya tanpa penghuni.

8Pulau Derawan – Kalimantan Timur

santosope.wordpress.com

Pulau yang berlokasi di Kalimantan Timur ini menjadi destinasi favorit para pecinta wisata bahari. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah, air laut yang biru dan sangat jernih, hingga disebut seperti cermin.

Kamu sudah bisa menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat indah, hanya dari pinggir pantai lho! Keren kan? Jika beruntung, kamu juga bisa menyaksikan penyu laut dan lumba-lumba.