trekrinjani.blogspot.com

4 Tempat Wisata di Lombok yang Paling Memesona

Posted on

Pulau Lombok merupakan destinasi wisata kedua yang menjadi incaran wisatawan setelah Pulau Bali. Banyak wisatawan memilih untuk meneruskan perjalanan ke Pulau Lombok tatkala sedang berlibur ke Bali.

Diam-diam pulau kecil ini menyimpan keindahan yang mampu membuat kamu tak berhenti berdecak kagum.

Letak Pulau Lombok yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat pemandangan pantainya sangat cantik.

Selain pantai, Pulau Lombok juga memiliki tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Dijamin, kamu tidak akan kecewa kalau berkunjung ke sana.

Apa saja tempat wisata yang paling menarik di Pulau Lombok? Yuk, intip ulasan berikut ini!

Gunung Rinjani

wikimedia.org
wikimedia.org

Gunung Rinjani merupakan gunung kedua tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 3726 mdpl.

Gunung Rinjani menjadi gunung incaran para pecinta alam yang merasa tertantang mendaki di gunung-gunung tertinggi di Indonesia.

Pesona Rinjani telah membius mata para wisatawan yang sempat mampir ke sana. Jalur pendakian Gunung Rinjani memiliki keindahan yang mewakili alam Asia.

kompas.com
kompas.com

Gunung Rinjani menyuguhkan panorama eksotis mulai dari padang sabana, savana, hutan, cemara gunung, dan masih banyak lagi.

Terlebih jika kamu bisa mencapai puncak Rinjani, pemandangan negeri di atas awan membuatmu enggan lekas beranjak pulang.

Taman Narmada

wisatania.com
wisatania.com

Kamu ingin melihat keindahan Gunung Rinjani namun tidak sempat mendaki ke sana? Pergi ke Taman Narmada adalah solusinya.

Pasalnya, taman ini didesain menyerupai kawasan Gunung Rinjani. Lebih tepatnya replika Gunung Rinjani.

Taman Narmada dibangun oleh Raja Mataram dan memiliki luas lahan 2 hektar.

rinaldimunir.wordpress.com
rinaldimunir.wordpress.com

Mulanya adalah tempat upacara tapi lambat laut berubah jadi lokasi peristirahatan. Seiring dengan perkembangan zaman, Taman Narmada pun dijadikan salah satu tempat wisata di Lombok.

Uniknya, di Taman Narmada terdapat mata air yang konon bisa membuat seseorang awet muda jika meminum atau membasuh wajahnya.

Pantai Senggigi

wisatalombok.info
wisatalombok.info

Pulau Lombok memang kaya akan wisata pantainya. Salah satu wisata pantai yang indah yakni Pantai Senggigi. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Senggigi tidak kalah cantiknya dengan Pantai Kuta. Nuansa di Pantai Senggigi tak jauh beda dengan nuansa di Pantai Kuta.

Ombak Pantai Senggigi termasuk tenang dan memiliki garis pantai yang panjang. Kamu bisa snorkeling dan berenang dengan nyaman di sini.

Selain itu, Pantai Senggigi mempunyai pasir yang indah dan air laut yang jernih.

Kalau kamu ingin menginap, di Pantai Senggigi terdapat banyak penginapan dan hotel. Jadi, apakah kamu masih berpikir ulang untuk berkunjung ke Pantai Senggigi?

Danau Segara Anak

trekrinjani.blogspot.com
trekrinjani.blogspot.com

Bosan dengan wisata pantai? Kamu bisa sempatkan berkunjung ke Danau Segara Anak yang letaknya ada di dekat kawah Rinjani.

Untuk sampai ke Danau Segara Anak, ada biro perjalanan yang akan mengantarkanmu sampai ke sana.

Air Danau Segara Anak berwarna biru seperti air laut. Konon, danau ini terbentuk dari pecahan air laut yang meluap sampai ke dataran tinggi Pulau Lombok.

Cobalah untuk menikmati senja yang indah di Danau Segara Anak. Terlebih jika kamu berani bermalam dan membangun tenda di sini, kamu akan merasakan nuansa romantisnya Danau Segara Anak.

Danau Segara Anak tidak hanya dikenal kecantikan alamnya, tetapi juga terdapat mitos yang hingga kini beredar di tengah masyarakat.

Salah satu suku di Lombok bernama Suku Sasak menganggap danau tersebut merupakan tempat sakral.

Para wisatawan yang mampir harus menjaga kesucian danau. Mereka percaya bahwa danau ini adalah persemayaman Dewi Anjani.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *