Terus-terusan menggendong si kecil terlebih saat ia sudah mulai tumbuh besar selama berjalan-jalan pasti akan membuat tangan orang tua pegal. Di sisi lain mengajak si kecil jalan-jalan juga kebutuhan.

Jalan-jalan penting agar si kecil tidak jenuh di rumah. Si kecil juga belajar mengenal dan bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya.

Kereta bayi merupakan alat yang sangat membantu saat mengajak si kecil jalan-jalan. Namun, kereta bayi yang telah ada biasanya memaksa orang tuanya berjalan lambat.

www.tokosarana.com
www.tokosarana.com

Hal ini tentu saja membuat orang tua terutama sang ayah bosan dan tidak menikmati berjalan-jalan bersama keluarga.

www.youtube.com
www.youtube.com

Di sisi lain papan yang bisa meluncur dengan roda di bawahnya atau disebut skate board sangat populer di wilayah Eropa. Papan ini terutama di sukai oleh kaum laki-laki untuk menembus jalanan yang macet sekalipun.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Apakah mungkin jika skate board digabungkan dengan kereta bayi? Ternyata hal yang hampir tak mungkin ini telah menjadi kenyataan.

Enter Quinny, seorang desainer stroller mendesain longboard stroller atau papan luncur panjang yang di depannya terdapat kereta bayi. Inovasi ini diharapkan dapat membuat si kecil sekaligus ayahnya happy saat jalan-jalan.

Enter Quinny telah menghabiskan waktu selama 2 tahun memikirkan desain longboard stroller. Hingga pada akhirnya dia mempublikasikan kepada khalayak ramai tentang penemuannya.

Longboard stroller adalah sebuah inovasi unik yang pantas mendapatkan apresiasi terutama dari kaum laki-laki.

Sebenarnya bunda juga dapat menggunakan longboard stroller ini. Namun biasanya bunda tak tega mengendarai skaterboard modifikasi sementara buah hati yang telah susah payah ia lahirkan harus bertaruh nyawa.

Penasaran seperti apa sebenarnya longboard stroller? Berikut ini beberapa keunikan dari longboard stroller.

1Desain Aman untuk Ayah dan Anak

www.boredpanda.com

Untuk menjaga keamanan saat dikendarai, kereta bayi ini dilengkapi dengan bumper bar dan rem tangan. Namun, jika kamu tetap mengkhawatirkan keamanan si kecil, tetap gunakan helm untuk si kecil.

Longboard stroller telah memenuhi standar dari European Safety. Kereta bayi ini dapat di beli di wilayah Eropa. Harga satu buah longboard stroller mulai 599 Euro.

Namun, kereta bayi ini sebaiknya diperuntukan bagi balita yang sudah dapat berkomunikasi dengan baik. Anak yang masih terlalu kecil kemungkinan akan ketakutan saat longboard stroller dikendarai ayahnya.

2Kecepatan Skate Board Dapat Disesuaikan Keinginan Ayah

www.boredpanda.com

Konsep longboard stroller sebenarnya tak jauh beda dengan konsep skate board biasa. Kecepatan saat mengendarainya dapat disesuaikan keinginan pengendara.

Terlebih terdapat rem tangan yang akan memudahkan sang ayah mengontrol kecepatan skate board saat meluncur di jalanan.

3Dapat Dilipat Sehingga Hemat Ruang Penyimpanan

www.boredpanda.com

Tak seperti kereta bayi pada umumnya yang memiliki bentuk besar dan memenuhi ruangan saat disimpan. Longboard stroller dapat dilipat saat akan di simpan sehingga menghemat ruang penyimpanan.

Hal ini tentu saja lebih menguntungkan. Saat si kecil sudah besar dan sudah bisa berjalan sendiri, maka longboard stroller dapat disimpan di gudang untuk kemudian digunakan adiknya yang akan lahir.

Tentu saja dengan memeriksa terlebih dahulu apakah longboard stroller masih baik dan tidak mengalami kerusakan selama penyimpanan.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki longboard stroller ini? Kereta bayi semacam ini kurang cocok digunakan di jalanan Indonesia yang sangat ramai dengan kendaraan bermotor.

www.nomor2.blogspot.com
www.nomor2.blogspot.com

Bagaimanapun juga anak adalah amanah yang dititipkan Allah kepada ayah dan bundanya. Memilih apapun yang terbaik untuk anak adalah suatu keharusan. Jangan sampai kesenanganmu mengorbankan keselamatan anak.

SHARE